HF BUMIAYU & JALASENA SF TONJONG. MB KINGDOM & NEW SURYA MAKIN MELAMBUNG

ROAD TO 1ST ANNIVERSARY RPG SANGKAR BUMIAYU-BREBES

MB Kingdom dan New Surya Berseteru, Argopuro, Yakin, dan Bintang Timur Jadi Tontonan + DATA JUARA

Event dalam rangka pemanasan menuju HUT RPG Sangkar yang pertama sukses terlaksana pada hari Minggu, 31 Desember 2023. Sejumlah jagoan berhasil melambungkan namanya setelah memuncaki tangga juara.

Agus, Budi, Priyo dan rekan-rekan BBC sukses mengawal jalannya lomba yang berlangsung di komplek Pasar Wage Bumiayu.

“Terima kasih kicaumania atas partisipasinya, ya ini hanya pemanasan dan dukungan kami buat Om Vaiz selaku Owner RPG Sangkar yang akan merayakan hari jadinya yang pertama dan akan menggelar lomba pada hari Jumat, 19 Januari 2024 mendatang,” ungkap Agus selaku ketua BBC.

 

VAIZ OWNER RPG SANGKAR. TURUT HADIR DAN MERAMAIKAN (DOC. OKTOBER 2023)

 

Kelas murai batu menjadi kelas yang paling mendapat sorotan bagi pesertanya. Hadirnya burung langganan juara menjadikan setiap sesinya berlangsung sengit. Misalnya pada kelas RPG 16G yang menjadi partai utamanya.

Pada kelas ini hanya menyisakan dua nomor (nyaris ful gantangan). Kingdom milik Jhon dari Jalasena SF Tonjong dan New Surya (NS) milik H. Faisol HF BF Bumiayu berseteru hebat. Keduanya burung yang memang langganan juara, sukses menasbihkan dirinya sebagai kampiun sejati.

Di akhir penilaian, Kingdom keluar sebagai bintang lapangan setelah diumumkan sebagai kampiun pada kelas utama. Adapun NS yang hanya terpaut poin tipis harus puas pada urutan kedua. Akay milik Azhar dari Awul-Awul sukses menempati podium ke-3.

Masih pada kelas murai batu, Argopuro milik Ipunk dari ABS SF Paguyangan juga berhasil menunjukkan tajinya. Materi lagu variatif, kerja awal akhir, dan volume tembus menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan.

Berada di nomor pinggir, Argopuro yang hanya kalah poin tipis harus puas meraih juara 2 pada kelas Spesial (losgan). Doraemon milik Godeg dari Hoki SF yang sukses meraih podium puncaknya. Kendati belum menjadi yang terbaik, performa Argopuro sudah cukup membuat bangga sang pemiliknya.

 

LEMBUS MAS, ABS SF, DAN HOKI SF. MONCER DI KELAS MURAI BATU

 

Tak mau ketinggalan momen, Soleh dari Lembu Mas Bumiayu juga kembali berkibar. Menurunkan Sananta dan Barata yang hasil dari kebun sendiri, keduanya sukses menduduki podium puncak. Sananta juara 1 pada kelas Muda BBC dan Barata juara 1 pada kelas Muda Bumiayu. Keberhasilan keduanya menjadi bukti akan darah jawaranya yang memang didapat dari Madara sebagai indukan pejantannya.

Beralih pada kelas kacer, pada kelas ini juga berlangsung seru. Terlebih di wilayah sini terkenal gudangnya burung kacer jawara. Yakin milik Sani Arba dari Arasy SF Sirampog tampil mengejutkan. Burung yang belum beres dari masa mabungnya ini, berhasil mencuri perhatian.

Misalnya pada kelas Spesial yang menjadi partai utamanya, Yakin tampil menyakinkan materi lagunya ngalir, durasi kerja awal akhir, volume tembus, dan gayanya pun oke punya. Hal ini menjadikan Yakin menjadi kampiun pada kelas utamanya dan langsung menjadi buah bibir di kalangan pecinta burung hitam putih yang hadir.

 

 

Kendati belum beres bulunya dan masih ada tumbuh jarum, sang pemilik mengaku puas dengan hasilnya. “Sebenarnya  belum siap dilombakan, pantesnya 1 bulan lagi. Cuma karena sudah gatal pengin lomba jadi tak coba digantangakan. Alhamdulillah diluar prediksi dan malah bisa juara di kelas utama,” ucap Sani yang mengaku banyak tawaran yang masuk.

Pada kelas utama, Segoro Geni (SG) milik Yudi dari Zora SF harus puas menduduki podium ke-2. Seakan tahu sudah tertinggal, SG berhasil mengejar ketertinggalan dan sukses menjadi yang terbaik pada kelas Eksklusif.

 

PINKI TEAM BUMIAYU. KACER BINTANG TIMUR MENGORBIT

 

Bintang Timur (BT) milik Aris dari Pinki Team juga berhasil menunjukkan darah jawaranya. Tampil ngotot sesaat digantang, BT langsung mengumbar kemampuannya. Unggul dari segala lini BT keluar menjadi yang terbaik pada kelas Reguler.

Selain kelas ocehan, event juga dimeriahkan dari komunitas love bird, pleci, dan kenari. Hadirnya love bird mania juga menjadi angin segar pada event tersebut. “Sudah lama tidak ada kelas love bird dan Alhamdulillah tadi sudah mulai hangat kembali. Berharap kelas ini kembali ramai seperti dulu,” cetus Budi ketua panitia.

Secara keseluruhan event berlangsung meriah dan kondusif. Vaiz owner RPG Sangkar dan rekan-rekan juga turut hadir meramaikan gelaran. Agus selaku ketua panitia dan mewakili jajaran panitia juga mengucapkan banyak terima kasihnya.

“Terima kasih kicaumania atas kehadirannya dan terima kasih juga kami ucapkan kepada rekan-rekan juri Independent yang sudah mengawal gelaran dengan baik. Mohon maaf bilamana mana masih banyak kekurangannya dan sampai berjumpa pada gelaran kami berikutnya,” tutupnya. (anton kendor)

 

JAJARAN JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

 

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp