PEMBACAAN SUMPAH JURI PMM

ROAD SHOW PMM

Sosialisasi Sistem Penjurian, Peserta Benar-Benar Taati Tatib

Sebelum Grand Launching Paguyuban Murai Mania (PMM) pada 5 Juni, mundur dari rencana semula 29 Mei, terlebih dahulu menggelar Road Show pada Minggu 24 April 2022, semacam Kopdar untuk sosialisasi sistem penjurian.

Road Show PMM yang ke-2 ini, memilih lokasi di Satrudal Sewan, tepatnya di Jalan Marsekal Suryadarma, Kota Tangerang. Teknis lombanya terlihat sangat tertata rapi, profesional, menggunakan 4 juri tanpa korlap. Durasi penjurian tiap sesi ditentukan 10 menit. Semua ada 10 sesi atau kelas, dengan tiket tertinggi dibandrol 1,5 juta rupiah dan termurah 150 ribu rupiah.

 

PANITIA DAN TEAM JURI ROAD SHOW PMM

 

Selain menyediakan hadiah uang pembinaan, juga disediakan tropi mewah, Ekslusif, karena tropi semacam ini hanya bisa didapat kalau ikut lomba di PMM, tidak ada di tempat lainnya.

Peserta lomba yang hadir bukan hanya seputar Tangerang Raya saja, dari luar kota pun turut serta ikut meramaikan. Mereka antara lain datang dari Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Seperti diketahui, PMM punya cita-cita besar membuat lomba burung khususnya murai batu yang benar-benar mendekati fair play secara penjurian, dan nyaman serta tertib dari sisi para pesertanya.

Sebagai acuan utama, dipilihnya SMM. “Kami sudah bolak-balik ke hampir semua event SMM. Kita cermati, pelajari, dan secara langsung kami juga sudah meminta ijin dan restu mengadobsi sebagian besar pakem, sistem lomba, hingga tata tertib dan aturan untuk para pesertanya, termasuk sistem membernya.”

 

ISKANDAR BERSAMA JURI PMM

 

Disebut sebagian besar, karena memang ada beberapa penyesuaian sesuai dengan kondisi setempat. “Di SMM tanpa korlap, di sini juga, hanya ada 1 orang timer man, lebih untuk mengatur rolling juri, memastikan tidak ada burung yang terlewat dari pantauan,” imbuhnya.

Cakupan member juga meluas secara nasional atau seluruh Indonesia. PMM memang ingin berkembang secara luas, bisa menggelar Road Show tidak hanya di seputar Jabodetabek saja, tapi juga ke daerah-daerah lain di Indonesia.

 

 

Tujuan utama digelarnya Road Show yang kedua ini, setelah yang pertama juga sukses diselenggarakan di gantangan Lenggang Kemayoran, lebih untuk sosialisasi sistem penjurian dan penerapan tata tertib untuk peserta.

Dari pantauan burungnews.com, kehadiran peserta cukup meriah. Hal yang terlihat sangat menarik adalah, pelaksanaan sosialisasi tata tertib yang bisa dikatakan berhasil.

 

MB THOR MILII MR. PRANO DARI TOBA TEAM

 

Suasana digambarkan sangat kondusif, tenang, sunyap dari teriakan para peserta yang jamak terdengar dan seakan sulit dihilangkan di lomba-lomba konvensional pada umumnya.

Mr. Prano dari Toba Team, mengaku sangat menikmati suasana lomba di sini. “Asyik benar, kita bisa nyantai, mendengarkan suara burung tanpa distorsi berisik dari penonton. Apalagi penonton atau peserta dikasih jarak yang cukup dekat dengan gantangan. Rasanya juri juga tidak akan berani main-main memilih juaranya.”

 

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mr. Al dari Brother Family. “Lomba yang diharapkan oleh kicaumania seperti ini. Peserta tidak perlu terlalu banyak, yang penting kita boleh mendekat ke gantangan, supaya jelas mendengar suara burungnya, ya burung kita, ya burung lawan. Nyatanya para peserta juga bisa konsekuen untuk tertib, tidak berisik sendiri. Kalau tak setuju juga bisa bertanya atau mengajukan complain dengan cara yang baik, sopan. Pokoknya secara umum lomba terasa bermatabat lah, sesama peserta, juga dengan team juri dan panitia, benar-benar bisa saling respek.”

 

BANG AL DARI BROTHER FAMS, MB RAWA RONTEK REBUT JUARA

 

Setelah Grand Launching pada 5 Juni yang akan d atang, PMM akan kembali menggelar Road Show di 5 kota besar Jabodetabek. “Bila ingin ikut merasakan sensasi lomba yang benar-benar hanya mengadu kualitas burung, ayo siapkan jagoan Anda dari sekarang. Kita akan gelar Road Show setiap bulan,” tandas Iskandar lagi.

Tunggu juga update brosur Grand Launching 5 Juni yang brosurnya akan dipublish dalam 1 pekan ini. [erickis, maltimbus]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: road show pmm pmm iskandar 4wd paguyuban murai mania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp