RIVAL RAYLAN & LB Mr. X. SANGKAR RADJA NYAMAN DAN BIKIN PEDE

RIVAL RAYLAN MAJALAYA BANDUNG

Teknik Penyetingan Jadi Kunci Mr.X Terus Ngekek

 

 

Merawat love bird tidak semudah yang dibayangkan kebanyakan orang. Untuk bisa membuat love bird berbunyi memang mudah. Tetapi menjaga agar bisa tampil rajin dan stabil bunyi, itu yang butuh perlakuan khusus. Mulai rawatan harian hingga penyetingan.

Burung love bird mempunyai karakter mudah menyesuaikan dengan keadaan sekitar. Hal tersebut bisa dijadikan modal dasar kicau mania untuk memudahkan menyeting burung. Tetapi, teknik penyetingan masing-masing kicau manialah yang menentukan kualitas suara.

Di tangan orang pertama mungkin bisa ngekek rajin. Setelah berpindah tangan, perbedaan cara merawat dan menyeting bisa mempengaruhi kualitas kekekan. Bahkan bisa membuat penurunan kualitas atau malah tidak bunyi sama sekali.

 

 

Untuk itu melihat karakter burung sangat penting bagi para kicau mania yang merawat burung pertama kali. Sehingga, setelah itu bisa menerapkan beragam cara yang sesuai atau dengan sedikit eksperimen agar penyetingan menjadi maksimal.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyeting love bird, salah satunya masalah pakan. Pakan utama harus rutin diberikan, jangan lupakan pula dengan tambahan makanan ekstra. Rival Raylan Majalaya Bandung punya tips perawatan sendiri untuk itu.

Untuk merawat love bird andalannya yang bernama Mr. X, Rival selalu memperhatikan masalah penjemuran. Hal ini bertujuan untuk menstabilkan kondisi tubuhnya. Penjemuran sehari dilakukan dua kali.

Dalam penjemuran, paling lama memakan waktu satu jam. Sebelumnya, burung dimandikan sampai basah kuyup, supaya air merata di sekujur tubuh burung. Penjemuran yang kedua biasa dilakukan jam 5 sore selama 30 menit.

Untuk masalah pakan, Rival menggunakan jagung sebagai pakan tambahan. Jagung dipakai agar stamina tetap stabil.

Jangan abaikan juga soal memilih sangkar, pangkringan, dan kerodong. Burung juga butuh nyaman. Di sisi lain, pemilik perlu tampil pede. Pemilik yang percaya diri, akan "menjalar" pada si burung. Selalu ada tautan hati antara burung dengan pemilik atau yang merawat kesehariannya.

Jadi bukan kebetulan bila Mr. X yang memakai sangkar Radja, tampil rajin, ngekeknya panjang-panjang, dan langganan juara. Selain burung merasa nyaman, pemiliknya juga merasa pede karena dengan balutan sangkar Radja terasa tampil gagah dan beda. Rasa pede itu akhirnya juga ikut menjalar pada Mr. X.

Begitulah Rival Raylan merawat Mr. X, mungkin bisa diadopsi bagi secara keseluruhan maupun sebagian, sesai dengan karakter si burung.

 

 

KATA KUNCI: rival raylan majalaya bandung mr x

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp