KARAKTER TERAKHIR MATA DEWA SAAT DI GANTANGAN

RIP MATA DEWA LB LEGEND JEMBER

Belinya 200 Ribu dan Sempat Ditawar 80 Juta, Kini Sudah Tiada

Kicaumania Jember khususnya ngekekmania, saat ini berduka. Pasalnya, love bird andalan kota Jember yang sering berlaga di even nasional yaitu Mata Dewa andalan SS Bad Boy, dikabarkan tutup mata oleh salah satu punggawa Bad Boy. Apa Penyebabnya?

Postingan di beranda facebook salah satu punggawa Bad Boy Jember yaitu Iskandar Ring Sakha Jember, sempat menghebohkan para kicaumania. Isi postingan yang diunggah pada Senin, 11 Februari 2019 pukul 17.09 WIB itu, mengabarkan bahwa love bird bintang dari Jember yaitu Mata Dewa, telah tutup mata. Sontak kabar itu mendapat ratusan komentar yang isinya mengucapan keprihatinan, dan beberapa isi komentar yang menanyakan penyebab kematian love bird josan itu.

 

 

KABAR DUKA KEMATIAN MATA DEWA DI MEDIA SOSIAL FACEBOOK

 

Satu persatu komentar dilayani untuk memberi jawaban oleh sipemilik akun tersebut. Sampai dipertanyaan penyebab kematian, Iskandar menjawaban kalau Mata Dewa mati tanpa ada penyebabnya. Dan memang dalam satu bulan terakhir mengalami sakit.

Tapi ada sebagian yang kurang percaya dengan jawaban yang ditulis Iskandar. Melihat akhir-akhir sebelum kematian, Mata Dewa tampil dengan karakter mangap atau buka paruh full saat ngekek. Padahal sebelumnya love bird betina itu tidak memiliki karakter mangap. Wajar jika banyak yang beranggapan kalau Mata Dewa mati karena menggunakan dooping.
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Untuk memastikan kabar tersebut, awak media burungnews langsung menghubungi sang pemilik yaitu Mr. SS lewat telvon. Saat ditanya penyebab kematian Mata Dewa, Mr. SS menjawabnya selaras dengan jawaban apa yang ditulis Iskandar dengan nada lirih penuh kesedihan.

“Tidak ada tanda-tanda kalau mau mati mas. Lah wong makannya lahap dan badannya juga gemuk, gerak-geriknya pun lincah. Memang beberapa minggu ini Mata Dewa tidak kondisi untuk dibawa ke gantangan. Di rumah cuma mangap aja gak ada suaranya, mungkin sakit tenggorokan” jelas Mr. SS.

 

10 SESI MAMPU MATA DEWA AKHIRI DENGAN KEMENANGAN

 

Mengenai prihal dooping atas perubahan karakternya, Mr. SS menjawab kalau tidak menggunakan dooping, obat-obatan maupun pakan apapun yang neko-neko. “Pakan tetap milet putih, minumnya ya air kran seperti biasanya. Kalau dia ngekek sambil mangap-mangap gitu, saya juga heran kenapa bisa begitu. Soalnya habis mabung, karakter berubah mangap gitu,” jawab Mr. SS yang memilki kios pakan burung dekat Trans Mart Jember.

Menurut pengakuan Mr. SS yang sudah 4 tahun merawat Mata Dewa. Sudah ke empat kalinya ini Mata Dewa berubah karakter. Perubahan itu terjadi setiap love bird yang ia dapatkan seharga 200 ribu itu selesai mabung. Pertama Mata Dewa ngekek sambil berjalan di tangkringan, kedua ngekek sambil mutar-mutar di tangkringan, ke tiga  ngekek satu titik semi konslet, dan yang terakhir ngekek sambil mangap.

 

TIM BAD BOY BERKIBAR LEWAT AKSI MATA DEWA

 

Dengan kematian Mata Dewa yang sempat mendapat tawaran 80 juta tapi tidak dilepas, Mr. SS tidak ingin kesedihannya dan keluarganya berlarut-larut. Sosok yang low profil ini pasrah kalau yang bernyawa pasti akan mati. Oleh sebab itu, Mr. SS berharap segera mendapat ganti love bird yang seperti Mata Dewa. Sudah ada beberapa calon gacoannya yang memiliki durasi serta nada kekean seperti Mata Dewa.

“Sedih memang terasa, karena Mata Dewa adalah burung kesayangan keluarga juga tim Bad Boy. Jadi sudah jadi bagian dari keluarga kami selama 4 tahun ini. Sudah banyak yang Mata Dewa berikan kepada kami dari segi materi, pengalaman dan juga saudara yang sebelumnya tidak kenal, bisa menjadi kenal. Tuhan yang mengatur semua itu,” pungkas Mr. SS yang mengaku mengoleksi ribuat tropi kemenangan juga ratusan tropi burung terbaik yang diukir Mata Dewa.[Vilman K-conk]
 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp