RINJA MERAWAT MURAI. MULAI BERIKAN TWEET SONG

RINJA-PUJI JOGJA

Orbitkan Murai Batu Krucil, Siap Gempur Borobudur

Nama Rinja dan Puji dari Jogja semakin kesohor sebagai pengorbit murai batu. Setelah Bintang Jogja yang kemudian dipinang Achun Owen, seperti beruntun muncul nama-nama baru seperti Krucil dan New Elite.

Krucil melesat namanya usai secara mengejutkan meraih double winner di even HM Soeharto Cup, gelaran Radjawali Indonesia di Kampus Universitas Mercu Buana, Minggu 18 Maret 2018. “Sebenarnya sebelumnya sudah coba diturunkan di Piala Adipura, Taman Candi Prambanan. Tapi waktu itu masih seperti canggung tampilnya. Barulah di Soeharto bisa tampil maksimal,” ujar Rinja yang dipasrahi merawat sang jagoan.

 

 

MURAI BATU KRUCIL

 

Selagi Krucil diistirahatkan, Rinja-Puji menurunkan jago baru yang kemudian diberi nama New Elite. Inilah yang mencuri kejuaraan di sesi pertama even Road to Kambing Hitam Cup bersama PBI Sleman, Minggu 1 April. Penampilan menawannya membuat Anton Yuwono kepincut, hingga akhirnya terjadi deal.

Setelah resmi menjadi milik Anton Yuwono, namanya pun diganti menjadi New Elite, untuk mengingatkan nama jago milik Anton Yuwono yang legendaris, Elite. Elite adalah jago yang di kakinya bersemat ring SWD.

 

BINTANG JOGJA SIAP BERAKSI LAGI

 

Satu lagi yang diturunkan di Road to Kambing Hitam Cup adalah Bintang Jogja. Jago milik Achun Owen itu sebelumnya sudah dibawa pulang ke Tangerang. Lantaran di sana kemudian tidak mau tampil, belum lama kembali dipercayakan kepada Rinja untuk mengurusnya.

“Alhamdulillah sudah mau tampil, tapi belum begitu maksimal,” jelas Rinja di kediamannya, Lempong Sari, tak jauh dari kawasan Monumen Jogja Kembali.

Menjelang even akbar Candi Borobudur Cup, Rinja kembali menyiapkan Krucil untuk diturunkan. “Rencana sih turun dua kali, saya menyiapkan saja. Urusan kelas mana yang mau diikuti, itu terserah mas Puji saja.”

 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

 

Sejak hari Kamis, Krucil sudah full dikasih kroto. “Kalau harian biasa sih juga pokoknya jangkrik, kroto untuk tambahan. Kalau New Elite yang sekarang di tangan Anton Yuwono dan Bintang Jogja, ada pakai voer juga. Sekarang saya lagi penasaran mencoba Tweet Song. Teman-teman lainnya bilang cocok memakai ini.”

Krucil tiap pagi dikeluarkan untuk diembunkan, dikasih jangkrik 5, sore juga dikasih 5, siang diberi kroto 2 sendok. Burung tiap hari di umbaran sampai siang, setelah itu full kerodong. Menjelang lomba istirahat full, porsi EF kroto ditingkatkan sesuka dia.

 

JELANG LOMBA FULL KROTO

 

KATA KUNCI: rinja-puji rinja puji murai batu krucil murai batu bintang jogja murai batu new elite candi borobudur cup tweet song

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp