BRAMS BERSAMA PIALA DARI HASIL LOMBA ANAKKAN RING RB.


RING BRAMS SAIGON BC SURABAYA

Jago Cetak Love Bird Paud Jawara, Andalkan Ring R-B

Brams dari Saigon BC terkenal mencetak love bird muda andalan, beberapa anakan dari indukan R-B kerap nangkring di tangga juara pada even regional di Jawa Timur. Mulai dari anakan pertama hingga anakan generasi ke tiga semua menguasai kelas baby dan paud.

Berawal dari membelikan sang putra sepasang love bird, Brams akhirnya mempunyai niat untuk breeding love bird pada tahun 2014. Karena harga burung pemakan biji-bijian tersebut masih bisa sangat bagus, beberapa kekemania banyak yang terjun ke dunia breeding.

 

DUO JOY DAN SAN SAN DARI INDUKAN RB MERAIH 60 GELAR TAMPIL SEKITAR 3 MINGGU.

 

“Awalnya saya hanya pengen menyenangkan anak saya, tapi kok punya keinginan untuk berbisnis lewat breeding love bird. Di tahun 2014 hingga 2017 saya fokus untuk berternak saja dan tidak pernah turun lomba. Akhirnya saya putuskan untuk bermain/turun lomba pada tahun 2017 untuk lebih memperkenalkan hasil breeding saya,” bukanya kepada burungnews.

Monica menjadi senjata awal Brams untuk turun pada lomba lokalan di Surabaya dan hasilnya kerap nangkring sebagai pemenang pada latberan. “Monica akhirnya saya breeding dan keluar Ronggo dan Seto dan ini menjadi awal yang baik buat ternakan saya,” terangnya lagi.

 

KANDANG BREEDING RING RB (RONGGO DAN BOGEL) JADI ANDALAN BRAMS.

 

Akhirnya Ronggo dijodohkan dengan Bogel yang merupakan pejantan dengan durasi 40 detik up. “Keduanya adalah burung yang memiliki durasi 40 detik up, bahkan kerap tampil dengan durasi 1 menitan. Itu yang membuat saya yakin bahwa trah dari Ronggo-Bogel (RB) bisa bersinar,” ujar Brams saat disambangi di kediamannya daerah Simo Gunung Baru Jaya Blok G2 no 9 Surabaya.

Anak pertama dari trah RB adalah Kasogi yang merupakan anak tunggal, begitu menginjak usia 2-3 bulan Brams mulai mencobanya untuk turun lomba dan hasilnya seperti yang diyakininya. “Kasogi langsung tampil bagus dan sering menjadi juara di kelas baby hingga paud/balibu,” bilang Brams.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493, 085733832888 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Begitu juga dengan anak generasi ke dua dari RB, yaitu Rahayu dan Tifani bergantian menjadi juara pada lomba-lomba lokalan dan sempat ditawar oleh beberapa kekemania tapi belum dilepas oleh Brams karena saat itu menjadi icon timnya Saigon BC plus breedingannya.

Turunan ketiga dari Ring RB yaitu Joy dan San San, setali tiga uang dengan kakaknya Kasogi, Rahayu, dan Tifani. Selama 3 minggu turun lomba sudah 60an lebih piala dikumpulkan oleh Joy dan San San. “Juara 1 yang diraih ke duanya terkumpul 34 piala, untuk juara 2 ada 19 kali, juara 3 ada 11 kali, sisanya masuk sepuluh besar. Semua nama dari trah Ronggo-Bogel saya beri nama RB di belakangna,” tuturnya.

 

KEGIATAN RUTIN HARIAN PENGECEKAN KANDANG TERNAK.

 

Menurut Brams, durasi rata-rata dari anakan RB sekitar 40-60 detik dan itu menjadi andalan breedingnya yang diberi nama Ring Brams Saigon BC. “Saat ini sudah ada lagi trah dari RB yang berusia 2 bulanan dan siap saya ajari untuk turun lomba. Bahkan sudah ada banyak pesanan dari indukan RB dan akan saya realisasikan setelah generasi ke lima. Bila generasi ke empat bisa jalan, saya akan memberi garansi kepada konsumen Ring kami,” terangnya.

Soal harga, Brams tidaklah mematok tinggi pada anakan dari trah ring RB, bahkan untuk hasil breeding dari indukan lain juga dipatok dengan harga ekonomis. “Untuk trah RB saya patok dengan harga 1 juta satu ekor, sedangkan untuk trah lainnya dibawah dari harga tersebut. Tapi saya juga memberi garansi untuk trah selain RB bila tidak jalan bisa ditukar dengan yang baru, bahkan garansi uang kembali. Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada yang kecewa dengan hasil breeding kami,” jelas Brams yang ditemani kru Saigon BC di rumahnya.

 

KANDANG BREEDING RING BRAMS SAIGON BC SURABAYA SUDAH ADA 60 INDUKKAN.

 

Melihat berkembangnya hasil breedingnya, Brams saat ini mempunyai 60an kandang yang terbagi di berbagai sudut rumahnya. Mulai dari lantai bawah, lantai dua hingga lantai tiga semua penuh dengan kandang breeding. Bahkan ada kandang koloni dari hasil ternakannya. “Selain burung kekean, ada beberapa love bird warna yang saya ternak. Bahkan trah RB memiliki warna BS Vio dan Pasvio, anakannya keluarnya rata-rata memiliki warna yang sama dari indukannya,” bebernya.

Saking banyaknya breeding yang dihasilkan, Brams sampai binggung membagi waktu antara merawat ternakan dengan waktu menggantang. “Bahkan saya sampai kesulitan menampilkan banyak hasil breeding kami, karena saya bekerja sendiri dalam mengurus semuanya,” bilang Brams.

 

 

Hasil breeding dari Ring Brams Saigon BC saat ini sudah banyak tersebar di beberapa kota di Jawa Timur. Konsumen terbanyak dari Surabaya, bahkan sudah merambah luar Surabaya seperti Gresik, Malang, Madiun, Lamongan dan masih banyak lagi. “Buat teman-teman yang indent ring RB saya minta bersabar dulu ya, saat ini sudah produksi 2 telur dan ada 2 ekor yang berusia 2 bulan. Saya akan mencoba dulu beberapa kali untuk memastikan kualitas trah RB bisa bersaing dari usia muda hingga dewasa,” tutupnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BRAMS MERAWAT JOY DAN SAN SAN RB SEBAGAI MASKOT BARU BREEDINGNYA.

 

BRAMS MELAKUKAN SENDIRI MENGURUS BREEDING DAN LOMBA BURUNG.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: brams saigon bc saigon bc surabaya joy rb san san rb rahayu rb kasogi tifani rb burungnews breeding love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp