PEMENANG BURUNG TERBAIK LIGA SELASA EDISI JANUARI DAN MARET.

RING AKYA CERIA FEAT BNR - KAMAL MADURA

Nobatkan Pemenang Liga Selasa, Bocah SF dan Duta Cias Cup 5 Sabet Juara Umum

Latpres rutin Ring Akya Ceria feat BnR Minggu, 31 Maret 2019, mampu menyedot 630 peserta sekaligus pemberian penghargaan burung terbaik Liga Selasa. Bocah SF dan Duta Cias Cup 5 dinobatkan sebagai juara umum pada latpres tersebut.

SNOW 1 MILIK IMAM (KANAN) MEMBORONG SEMUA KEMENANGAN.

 

 

Meskipun berbarengan dengan lomba besar yang diadakan di Sampang, namun antusias kicau mania Kamal dan sekitarnya tidak surut untuk memadati latpres Ring Akya Ceria feat BnR. Tidak kurang dari 630 peserta meramaikan latpres yang berlangsung di gantangan Ring Akya (Belakang Koramil Baru Kamal) Madura.
Panitia juga memberikan penghargaan buat burung terbaik periode Januari sampai Maret di latber hari Selasa. Enam burung terbaik yaitu love bird dewasa, love bird paud, murai batu, cucak hijau, cendet dan kenari. "Ini untuk merangsang agar latberan pada hari selasa selalu ramai," ujar Abah Rois Akya selaku ketua pelaksana lomba.

 

 

Dari 24 kelas yang dipertandingkan, hanya satu burung yang bisa merebut dua kemenangan untuk lomba kali ini. Slow 1 amunisi Imam berhasil memborong dua kelas yang dimainkan untuk membantu Duta Cias Cup 5 tampil sebagai juara umum.
Pertarungan paling seru terjadi pada sesi kicauan yaitu murai batu dan cucak hijau, meski tidak ada burung yang mendominasi namun dua sesi awal selalu dipenuhi oleh pada ekor panjang mania dan ngentrok mania.

RYAN RIDDICK SIDOARJO MEMBAWA PULANG DUA GELAR.

 

Ryan dari Riddick Sidoarjo yang membawa dua gaco andalannya yaitu MB King Arthur dan CH Zeus, masih bisa membawa pulang dua gelar kejuaraan sebagai juara satu dan dua melalui cucak hijau Zeus yang tampil gemilang. "Untuk murai batu King Arthur kayaknya hari ini kurang beruntung, karena tampil tidak maksimal," kata Ryan kepada Burungnews.
Zeus jagoan milik Ryan dari Riddick Sidoarjo yang baru dua kali urakan ini, mampu tampil stabil pada dua sesi yaitu cucak hijau A dan C. Gaya hyper sambil mengeluarkan tembakan kuntilanak, gereja tarung nyambung ke pelatuk, belum bisa berada diposisi teratas hanya puas berada diperingkat kedua kalah dari Sukhoi yang bisa mengambil posisi pertama disesi awal cucak hijau.

PISS TEAM SURABAYA IKUT MERAMAIKAN GELARAN RING AKYA CERIA.

 

Sedangkan pada sesi B hanya mampu berada diposisi lima. Baru pada sesi penutup Zeus mampu bangkit hingga bisa mengambil podium utama"Birahinya terlalu tinggi, hingga banyak nge-timenya," bilang Andik SD sang perawat.
Piss Team yang dikomandoi oleh Arie Chicharito membawa beberapa amunisi andalannya, namun hanya Ayu Ting-Ting yang bisa memuaskan sang pemilik M Musahnan untuk membawa pulang juara dua dan tiga. Sedangkan Narkoba hanya berada diposisi ke enam. "Allhamdulillah masih bisa membawa oleh-oleh dari Madura City," ungkap Arie Chicharito kepada Burungnews.

 

Mau burung selalu tampil maksi sekaligus juga terjaga kesehatannya? Coba dan buktikan dengan LEMAN'S! Produk dengan formula terbaru yang sangat direkomendasikan diberikan secara teratur untuk burung kesayangan Anda.

 

Pindah ke ekor panjang, pertarungan sengit antara Seruling amunisi Aba Muji dan Bonek kepunyaan Mun dari Top Ten, harus bergantian memimpin jalannya lomba pada sesi murai batu A dan B. Bonek burung yang didapatkan oleh Mun dari Jakarta, selalu tampil stabil disetiap lombanya. Sudah banyak gelar yang didapatkan oleh Bonek dilomba blok Barat sekarang Mun akan membuktikan di blok Timur.

SERULING AMUNISI ABAH MUJI HAMPIR MERAIH DUA GELAR.

 

Gaya ngeplay nagen satu titik serta tonjolan lagu yang komplit yang diperlihatkan oleh Bonek mampu membius juri untuk memberikan gelar pada sesi awal kelas murai batu. Meski sudah berumur 6 tahun lebih namun penampilannya tetap stabil dijalur juara pada setiap lomba.
Sedangkan pada sesi B Bonek harus puas berada di posisi kedua kalah dengan Seruling. Berkat perawatan harian 5 ekor jangkrik pagi dan sore, penjemuran 1,5 jam setiap harinya dan untuk mandi tergantung kemauan burung. "Kenapa bisa kalah padahal sesi A lebih bagus penampilannya dari sesi awal tadi," gerutu Mun kepada Burungnews.
Begitu juga dengan Seruling burung yang pernah ditawar 25 Juta ini ikutan tampil cemerlang untuk bisa membawa pulang dua gelar sebagai juara satu dan dua di Surabaya. "Saya bangga dengan penampilan Seruling setiap di gantangkan selalu masuk jalur juara," bilang Aba Muji.

BONEK NYARIS MERAIH DUA GELAR DISESI MURAI BATU.

 

Mengandalkan gaya sujud roll tembak yang selalu pindah pangkringan kanan dan kiri, sambil mengeluarkan tonjolan lagu cililin, kenari, gereja tarung dan cucak jenggot mampu mengamankan podium utama di sesi utama kelas murai batu. Sedangkan pada sesi awal kurang beruntung hanya bisa berada di posisi dua.
Penampilan stabil yang ditunjukkan Seruling, berkat perawatan rutin 3 ekor jangkrik tiap pagi dan sore serta mandi pagi dan malam tiga kali dalam satu minggu. Burung ini jarang sekali main banyak kelas karena umurnya masih muda. "Selanjutnya akan saya persiapkan dilomba Piala Kapolda Jatim," bilang Aba Muji.

CENDET MATADOR AMANKAN JUARA SATU CENDET A.

 

Pada kategori cendet juga terdapat dua juara, Matador dan Bandit harus bergantian memimpin jalannya lomba pada sesi A dan B. Dengan materi gaya tembak roll speed yang rapat tanpa jedah membuat Matador milik Risdianto langsung memimpin podium utama di sesi awal kelas cendet.
Setelah hanya berada di posisi empat disesi awal karena perjalanan jauh, membuat Bandit gaco kepunyaan Rifky/Adim bisa bangkit disesi selanjutnya dengan mengunci posisi pertama dari lawan-lawannya. "Allahmdulillah berkat kemenangan ini bisa menambah poin Bocah SF untuk menjadi juara umum," bilang Yusuf selaku ketua dari Bocah SF.

BOCAH SF DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM SF.


Di kelas paruh bengkok dari 10 kelas yang dimainkan tidak ada satupun pemenang yang mendominasi lomba. Untuk sesi utama kelas love bird A juaranya direbut oleh Rasya 10 milik H Herman dari Modung sebagai juara pertama diikuti oleh Rola gaco H Miun dari RM Sumber Rejeki BC dan Azimuth kepunyaan Agus dari Jambu BC sebagai juara dua dan tiga.

JUARA UMUM BC DIREBUT OLEH DUTA CIAS CUP 5.

Sedangkan pada sesi dewasa fighter A podium utama diraih Intan Mustika amunisi Hasir dari No Reken Team disusul oleh Safa gaco andalan Sutiman dari Peltim dan Jarot milik Aan Choki dari D'Gunner's BC juara dua dan tiga.

Pada akhir acara panitia memberikan juara umum bird club (BC) dan single fighter (SF) yang jatuh pada tim dari Surabaya yaitu Duta Cias Cup 5 dan Bocah SF. "Kami selaku panitia juga mengucapkan kepada seluruh kicau mania yang sudah meyempatkan hadir hingga acara ini berjalan dengan aman," ujar Abah Rois Akya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

DATA JUARA RING AKYA CERIA KLIK DISINI

 

INTAN MUSTIKA MENCURI GELAR DI LOVE BIRD FIGHTER A.

 

RASYA 10 AMANKAN GELAR SESI LOVE BIRD A.

 

AD-SF DARI BLITAR IKUT MERAMAIKAN GELARA RING AKYA CERIA.

 

PEMENANG LOVE BIRD PALING STABIL LIGA SELASA PERIODE JANUARI SAMPAI MARET. 

 

KATA KUNCI: ring-akya ring-akya-kamal-bangkalan seruling bonek ayu-ting-ting sukhoi matador slow-1

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp