RICKY & KRU USAI JUARA DI SOEHARTO CUP. INGIN COBA EVEN PBI SLEMAN

RICKY DONALD & KACER NAGA

Sudah Menang Lintas EO, Saatnya Turun di PBI Sleman Road to Kambing Hitam

Sejak penampilan awal di akhir tahun 2017, kacer Naga tercatat sudah belasan kali merebut juara 1. Setelah menang di HM Soeharto Cup gelaran RI di Kampus Mercu Buana Yogyakarta, Minggu 18 Maret, Ricky merasa penasaran dengan even PBI Sleman 1 April.

Juara itu diraih di berbagai EO di DIY dan Jawa Tengah, kecuali PBI yang belum pernah diturunkan sejak di tangan Ricky Donald. “Sebelum saya beli, burung ini diturunkan di Piala Raja salah satu even andalan PBI. Burung baru saja rampung mabung. Penampilan pertama tidak lihat, hanya dikirimi videonya. Barulan pada penampilan yang kedua saya perhatikan betul.”

 

 

JAGO MONCER DAN STABIL, PASTI KARENA MONCER1. Moncer1, asupan paten para jawara dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Coba dan lihat sendiri khasiatnya, baru bicara.

 

Dijelaskan Ricky, burung tampil sangat bagus, pakai sangkar harian jelek lah. Kebetulan, burung tidak terpantau dan tidak masuk kejuaraan. “Tapi jelas, menurut saya itu burung bagus dan saya suka. Sebelum dibawa pulang ke Sumatera, saya sempat nawar, tapi waktu itu belum deal,” jelas Ricky menceritakan awal mula nemu jago yang satu ini.

Setelah burung dibawa pulang ke Sumatera, Ricky kembali melakukan upaya penawaran. Setelah negosiasi, tentu ada Ricky juga berupaya menaikkan penawaran, akhirnya deal, sehingga burung kembali diantarkan ke Jogja.

“Jujur, sejak sebelum burung ini datang pun, saya sudah cukup lama tidak main di PBI. Nah, untuk even PBI Sleman 1 April besuk, sepertinya perlu dicoba lagi, soalnya ada penawaran cukup menarik dan menantang juga, yaitu janji memberikan nuansa dan warna baru bersama para juri mudanya.”

 

 

Di HM Soeharto Cup, Naga hanya bisa turun satu kali, kendati Ricky sebenarnya sudah membeli dua tiket. “Karena sesi ke dua mainnya pasti sudah malam, jadi kami memilih tidak ikut. Saya termasuk golongan jadul, lomba memilih yang jadwal siang saja. Ini yang sesi pertama sudah cukup sore, padahal kami datang sejak awal lomba.”

Selain itu, Ricky juga termasuk orang yang hanya bisa puas dan bangga dengan burung milik sendiri. “Mau menang atau kalah, yang penting burung sendiri. Kalau pun bisa juara umum, ya karena burung sendiri. Bangganya akan minta ampun. Tidak lah kalau harus pakai minjam burung milik orang lain, kalau saya kok rasanya lucu begitu. Tapi kalau orang lain ya silakan saja, itu kan hak masing-masing,” imbuhnya.

Nah, bila Ricky punya rencana turun di Road to Kambing Hitam Cup gelaran PBI Sleman, Naga punya kesempatan turun lebih dari sekali. Sebab gelaran PBI tidak akan sampai malam, sebelum jam 18 mesti sudah kelar semuanya.

 

YANG LAIN SUDAH COBA DAN PUAS DENGAN TWEET SONG, BAGAIMANA DENGAN JAGOAN ANDA? Saatnya berubah, saatnya juara!

 

“Sebenarnya harus diakui bisa menang di even PBI gengsinya memang beda, tapi ya sudah cukup lama memilih jadi penonton saja memang. Barulah besuk, anak-anak sudah pengin mencoba lagi, penasaran juga ingin lihat dan membuktikan sejauh mana nuansa dan warna baru yang ditawarkan itu.”

Selain Ricky, kicaumania lawas dari Jogja yang sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali turun di even PBI adalah Andy Donk. Salah satu jagoannya, belakangan juga kembali tampil dan sering juara, yaitu anis merah Pangeran.

Kalau tidak mencoba sendiri, bagaimana kita tahu dan merasakan ada sesuatu yang berbeda dan bakal memuaskan kita?

 

BROSUR PBI SLEMAN ROAD TO KAMBING HITAM CUP 3, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: ricky donald kacer naga piala raja 2017 hm soeharto cup 5 pbi sleman road to kambing hitam cup 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp