KELUARGA FBI NUSANTARA MONCER DI KELAS MURAI BATU DAN KENARI

RGN ROAD TO NUSANTARA – MOJOKERTO

MB Brilian dan Anak Pintar Kibarkan Kota Pare

Kelas Murai Batu di even RGN Road To Nusantara Seri I dikuasai dua skuad hebat dari Pare, Brilian dan Anak Pintar. Brilian milik Widodo FBI Nusantara moncer di kelas G 24, sedangkan Anak Pintar milik Punokawan Pare moncer di kelas G 16.

RGN Road To Nusantara Seri I digelar Radja Garuda Nusantara (RGN) Mojokerto di Gantangan Sambiroto, Sooko, Mojokerto, Sabtu 9 Juli 2022 berlangsung meriah, tertib dan kondusif. Even yang dikomandani Andik Sanjaya ini diluruk para pemain dari berbagai kota di Blok Timur, antara lain dari Sidoarjo, Surabaya, Jombang, Lamongan, Kediri, Nganjuk, dan lokal Mojokerto.  

 

 

PANITIA RGN ROAD TO NUSANTARA

 

Menghentak dengan gaya nge-play dipadu sujud, Brilian mampu mengeksplore suara gereja tarung versi cendet, cililin, kenari, love bird, dan prenjak betina dengan lagu luwes berdurasi panjang.

Turun di kelas pembuka even RGN Road To Nusantara Seri I, Murai Batu G 24, gaco andalan Cipto Widodo atau Deniar Raja ini berhasil mencuri perhatian juri dan merebut juara I. 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di sesi ini, Brilian yang dipelihara Widodo dari usia trotolan ini mampu bersaing melawan Anak Pintar orbitan PKN dari Punokawan Pare yang memiliki kualitas apik dan sarat prestasi. Brilian juara I, Anak Pintar juara II.

Namun, kekalahan Anak Pintar di sesi ini mampu dibalas saat melakukan revan di kelas utama, Murai Batu G 16 yang diikuti gaco-gaco hebat dari berbagai kota di Blok Timur. Brilian yang umurnya baru satu kali mabung, ternyata belum beruntung saat melakoni laga di kelas ini.

 

JUARA 1 MURAI BATU UTAMA G 16

 

Meski tampil menawan sejak awal, Brilian harus berhenti dari kompetisi karena terpantau turun ke lantai sangkar. Sebaliknya, Anak Pintar justru tampil stabil dan rajin menggelontorkan suara cililin, sogon, pelatuk sampit dan sejumlah suara nyaring lainnya.

Tim juri pun memberi kemenangan buat Anak Pintar, diikuti Genk Pinter milik Bambang dari Cipenk SF, dan Buldoser andalan H. Yanto dari Lumintu SF.

 

JUARA 1 MURAI BATU A

 

Pertarungan di sesi ketiga, kelas Murai Batu A berlangsung lebih sengit, karena di kelas ini jumlah pesertanya lebih banyak dan tidak dibatasi kuota. Genk Monster milik Agam Putro dari Pasukan Tempur berhasil melejit ke puncak I mengalahkan Anak Pintar dan Sujud andalan Abah Faruq dari Mahkota SF.

Berkat prestasi Brilian dan Anak Pintar, Kota Pare - Kediri yang selama ini dikenal sebagai pencetak murai batu dan cendet berkualitas makin melejit. "Alhamdulillah, Brilian selalu tampil stabil dan kali ini kembali mampu mengharumkan kota Pare," cetus Widodo yang juga Ketua FBI Nusantara.

 

 

Bagus Asia, salah satu pemain yang mewakili Kicaumania Kota Angin Nganjuk, sukses memboyong tropi utama di kelas Cucak Hijau, lewat gaco andalannya: Warrior. Tampil di kelas Utama G 16, Warrior yang tampil jamtrok dan rajin membongkar lagu kapas tembak, burger (Burung gereja), dan mbak kunti, sukses merebut hati juri dan meraih juara I. Di kelas ini, Warrior berdampingan dengan Suliwa milik Bambang dari Cipenk SF sebagai juara II.

Sementara wakil dari Kediri, Ir Heru yang menurunkan Cendet Mustika juga sukses memboyong tropi juara I. Di kelas Cendet A, Mustika naik ke podium puncak setelah bersaing melawan Norwegia yang jadi andalan H. engkus dari Petasan dan Kaconk andalan Dj Vicky X-Son dari Pandang Gendok.

 

JUARA 1 DAN 2 CENDET UTAMA G 16

 

Norwegia milik H. Engkus bukanlah cendet kaleng-kaleng. Turun di tiga sesi, Norwegia berhasil merebut juara IV, II, dan II. Di kelas Utama Cendet G 16, Norwegia kalah dari Dewa Kanza andalan Ronin Genk dari Dt Temola Cup.

Di kelas G 24, Dewa Kanza harus mengakui kehebatan Kilat yang turut melejitkan Bambang Cipenk SF sebagai Juara Umum SF. Sementara Dewa Kanza juga menyumbang poin buat kesuksesan Duta Temola Cup I sebagai juara Umum BC.

“Selamat kepada para pemain yang berhasil memboyong tropi RGN kali ini. Ikuti terus even RGN Tour To Nusantara yang akan digelar di setiap kota. Simak terus agenda dan brosurnya hanya di Burungnews.com,” bilang Andik Sanjaya, Ketua RGN Mojokerto-Jombang. (RAFFAEL/WAWA)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA 2 CENDET G 24

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

JUARA 1 DAN 2 KACER A

 

JUARA CUCAK HIJAU G24

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA KENARI G 24

 

JUARA 1 MURAI BATU G24

 

 

 

 

KATA KUNCI: rgn road to nusantara – mojokerto mb brilian anak pintar pare

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp