REZA MADANI TB. SIAP TEMPUR DI GELARAN PIALA RAJA

REZA MADANI TB DAN MB ADDICT

Pemula yang Gacoannya Koncer di Kelas Utama Piala Probolinggo, Begini Cara Merawatnya

Memang masih belum banyak yang mengenal nama Reza Madani TB di dunia kicaumania. Pria asal Jember ini baru 6 bulan terjun ke lomba, hanya menekuni murai batu. Bersama Addict, namanya langsung meroket begitu menang di kelas utama dan sekali runner-up pada Piala Probolinggo, 22 Juli.

Prestasi yang jelas luar biasa dan cukup mengagetkan banyak pihak. Sebelumnya sama sekali tak ada yang mengunggulkannya. Maklum saja, musuhnya burung-burung tenar papan atas level nasional. Apalagi Reza juga ikut turun di kelas utama dengan harga tiket termahal, kelas Probolinggo.

 

 

ADDICT IN ACTION

 

Namun karena performa dan kualitas materi yang dimilikinya, membuat Addict menjadi pusat perhatian. Akhirnya, para juri pun tak bisa mengelak harus menjatuhkan pilihan juara padanya. 1 Unit sepeda motor nyaris menjadi miliknya, andai saja kuota 54 peserta terpenuhi.

Tak hanya sekali Addict meraih podium. Saat turun di kelas Madakaripura, Addict kembali naik podium meski hanya menempati podium ke 2 di bawah Top Ten andalan El Sasli yang juga dari Jember. “Ini laga ke 3 yang saya ikuti di even berskala nasional. Pertama saya main di Bali bawa murai batu Galactoz, kemarin juga turun di Sumber Pucung Cup Malang bawa Raja Badik. Alhamdulillah waktu di Piala Probolinggo bisa menang ketika bawa Addict,” ungkap pria yang sudah mengoleksi 16 ekor murai batu ini kepada burungnews.

 

REZA MADANI TB. SAAT ADDICT KONCER DI KELAS UTAMA PIALA PROBOLINGGO

 

Memiliki segudang materi lagu seperti tembakan love bird, kenari, cililin, cungkok dan tengkek, Addict juga sangat mahir mengaransemen lagunya itu dengan diselingi roll isian kolibri ninja. Gaya saat memuntahkan materinya, dipastikan membuat murai batu mania ngiler. Bagaimana tidak, Addict selalu bersujud-sujud saat juri menilainya di atas arena. Volumenya juga tembus sampai bibir arena.

Si ekor panjang yang ia dapat dari temannya di Surabaya ini, memang dulunya sudah sering naik podium di berbagai gelaran akbar ketika berada di pemilik pertamanya. Setelah memantau kinerja Addict beberapa kali, Reza Madani TB akhirnya kepincut untuk memboyongnya. “Sudah lama sih saya memantau Addict di arena lomba,” pungkas pria yang kini sukses dengan usahanya dibidang property ini.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Tapi saat Addict sudah berada di tangan Reza, performanya sedikit menurun dan mengalami sedikit over birahi (OB) sehingga sulit tampil maksimal. Berbagai cara dan terapi sudah Reza lakukan agar Addict kembali tampil maksimal. Dan akhirnya Reza menemukan jalan keluar setelah sering kali bertanya kepada para para seniornya di dunia murai batu.

Ternyata Addict kesehariannya berada di kandang ternak berukuran 3 x 3 x 4 meter bersama murai batu betina. “Selain jinak, Addict juga gampang sekali birahinya naik. Makanya saya terapkan pakai untulan kayak love bird. Cara ini saya dapatkan dari salah satu pemain murai batu asal Mojokerto. Alhamdulillah berhasil,” papar pemilik Madani Regency, Madani Cluster, dan Permata Madani ini.

 

ADDICT KESEHARIANNYA BERADA DI KANDANG TERNAK BERSAMA BETINANYA

 

Saat di kandang ternak, Addict beserta betinanya diberi jangkrik dengan porsi 10 ekor pagi dan 10 ekor sore. Kroto juga setiap hari disediakan di cepuk dalam kandangnya ternaknya. Voernya memakai produk dari TopSong. Sedangkan untuk asupan multivitaminnya, Reza memang mempercayakan kepada Moncer1, produk dari Super Kicau Group.

H-3 Menjelang lomba, Addict dicabut dari kandang ternaknya dan langsung mandi dilanjut jemur. Porsi jangkrik menjadi 5 ekor pagi dan 5 sore plus kroto. “Malam sebelum lomba, Addict saya beri 1 ekor cicak. Paginya sebelum ke arena lomba, Addict harus mandi, entah itu mandi karamba atau dipaksa semprot jika tidak mau mandi karamba,“ ujar Reza Madani TB yang sudah mengamankan tiket untuk berlaga di gelaran akbar Piala Raja 23 September mendatang.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Ketika di arena lomba, Addict harus diasingkan agar tidak bocor sebelum naik arena. Kurang 1 sesi naik gantangan, Addict di tambahi jangkrik 3 ekor agar tenaganya tidak gembos di tengah-tengah pertarungan. Pasca lomba Addict kembali dimasukkan dalam kandang ternaknya agar birahinya kembali stabil.

Dengan aksinya yang sudah teruji, Reza Madani TB semakin optimis untuk membawa Addict berlaga di even kolosal pada 23 September mendatang yaitu Piala Raja di Taman Candi Prambanan. “Itu memang even yang saya dambakan untuk ikut berpartisipasi. Kalah menang sudah biasa, tapi di even itu saya ingin melihat kinerja Addict bertarung dengan murai batu papan atas di negeri ini.”

Ternyata, penampilan menawan Addict sampai juga ke telinga Mr. Gunawan dari Solo, dulu adalah pemilik murai batu Nias atau ekor hitam bernama Natalia yang begitu melegenda. Reza mengaku mengenal cukup bagi Mr. Gunawan juga karena terinspirasi dan terkagum-kagum dengan ekor hitam seperti Natalia, sehingga hingga sekarang sering komunikasi terutama melalu perawat kepercayaannya.

Akhirnya, Mr. Gunawan pun tertarik dan memutuskan untuk men-take over Addict untuk diterbangkan ke Solo setelah terjadi deal. Nilainya disebut-sebut fantastis, namun baik Reza maupun Gunawan belum mau menyebut angka pastinya.

 

DATA JUARA PIALA PROBOLINGGO, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala probolinggo reza madani tb murai batu addict piala raja gunawan solo murai batu natalia murai batu jaguar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp