DEVILS TEAM. JUARA UMUM BIRD CLUB

RBC KALISARI BATANG

Robot Gedek, Gendewo dan Ketoprak Borong Juara, Liyer Liyer SF dan Devilz Team Juara Umum

Love bird Robot Gedek, Gendewo dan Ketoprak meraih kemenangan nyeri di 5th Anniversary RBC Kalisari Batang yang digelar pada Minggu, 3 Desember lalu. Meraih nilai tertinggi, Liyer Liyer SF dan Devilz Team keluar sebagai juara umum.

Ratusan kicaumania dari berbagai kota memadati Hutan Kota Rajawali, Kalisari, Batang untuk mengikuti lomba burung berkicau bertajuk 5th Anniversary Rajawali Bird Club. Selain berlokasi strategis, 80% kelas tanpa potongan menjadi daya tarik tersendiri bagi gelaran yang dimotori oleh Jeffrie Sebastian dan Toro Morgan ini.

 

 

PEMBERIAN TANDA MATA BAGI TOKOH KICAU MANIA

 

Di awal lomba, panitia RBC memberikan tanda mata dan penghargaan bagi sejumlah tokoh kicaumania seperti Dian Toto, Mayor Agung Bandung, Yoyok Lindu Aji, Sugi Weleri, Al Ghozali Purwodadi, Djoni Tr Juwono, Dzikron Kedung Wuni, Jabrik Blora, Yanto dan Andi Garuda Sukoharjo.

Menggunakan sistem penilaian khusus dimana love bird yang melebihi nilai 1000 tidak dianggap juara dan didiskualifikasi, laga kelas PAUD berlangsung seru dan meriah. Menurunkan sejumlah burung, Lila Kalifa berhasil meraih kemenangan di kelas PAUD Anniversary dan Rajawali melalui Ketoprak.

 

LIYER LIYER SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

“Sebenarnya kita bawa lima burung tadi di kelas love bird. Berkat asupan Liyer-Liyer, le dua kebablasan poinnya. Untung Ketoprak mau nampil dan bisa pas poinnya, kalau nggak yo bablas,” ujar Lila. Di kelas lain, Liyer Liyer SF juga sukses mendulang kemenangan melalui Ben Ben.

Diperkuat oleh sejumlah burung papan atas, Devilz Team yang dimotori oleh Mr. Hendri berhasil keluar sebagai juara umum bird club setelah memborong sejumlah gelar juara di kelas love bird, kenari, murai batu, cucak hijau dan cucak jenggot.

 

DEVILS TEAM. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Datang dari Banjarnegara, love bird Gendewo dan Robot Gedek keluar sebagai bintang lapangan dengan meraih dua kali juara pertama. “Alhamdulillah silaturahmi ke Pekalongan, PRC SF ft Bejo BF masih dapat oleh-oleh piala. Gendewo juara 1,1,2,3 dan Robot Gedek 1,1,2,” ungkap Aji Aang.

Dengan kemenangan ini, Aji optimis untuk menatap BnR Award minggu depan. “Moga-moga ada hokky nanti di BnR Award, kayaknya semua burung nasional bakal turun di sana,” ungkapnya. Di kelas dewasa, Cinderella berhasil mencuri kemenangan di kelas Rajawali.

 

HS JAYA. MB RAS NAIK PODIUM

 

Dominasi Devil Team di kelas kenari tak terbendung setelah Super Mario berhasil meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up. Tampil ngedur dengan pembawaan lagu utuh, gaco besutan Marion ini berhasil menghipnotis juri dan undang decak kagum peserta.

Di kelas Rajawali, Liontin milik Cak Anton berhasil meraih kemenangan setelah bersaing sengit dengan Super Mario dari awal sampai akhir lomba. Di kelas lain, Devils Team juga berhasil meraih kemenangan melalui murai batu Ras dan cucak jenggot Rasta.

 

PUTRA ZAKY. KALAH START DAN CAWET HITAM SIAP KE JABRIK CUP 2

 

Dimotori oleh Putra Zaky, Sri Rama BC berhasil meraih kemenangan melalui murai batu mutiara surga, cucak hijau plankton, kacer Kalah Start, dan cendet Cawet Hitam. “Dalam 2 bulan terakhir, Kalah Start dan Cawet Hitam selalu stabil di jalur juara. Minggu depan rencananya mau ke Jabrik Cup,” jelasnya.

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa di even-even Rajawali selanjutnya,” pungkas Toro Morgan. Minggu depan, jangan lewatkan gelaran Jabrik Cup 2 yang akan digelar di Taman Sarbini, Blora.

 

 

 

DATA JUARA 5TH ANNIVERSARY RBC KALISARI BATANG, MINGGU 3 DESEMBER 2017 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

JEFFRIE SEBASTIAN

 

TORO MORGAN

 

PRC ft BEJO BF. GENDEWO DAN ROBOT GEDEK DOMINAN

 

JUARA KELAS LOVE BIRD

 

ANDI. KACER MANGGALA JUARA 3

 

 SUASANA LOMBA 

KATA KUNCI: rbc robot gedek gendewo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp