PIALA BUPATI SIDOARJO DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI JADI KABUPATEN SIDOARJO KE-164.

RAPAT PEMANTAPAN PIALA BUPATI SIDOARJO

Mendapat Dukungan Penuh dari Pemkab Hingga Anggota Dewan

Lomba Burung Berkicau Piala Bupati Sidoarjo yang akan berlangsung pada hari Minggu, 08 Januari 2023 di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, mendapat dukungan penuh dari Pemkab kota Udang hingga Anggota Dewan.

Panitia Piala Bupati Sidoarjo mulai merapatkan diri dengan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan benar, rapat pemantapan yang dipimpin langsung oleh Ketua PBI Cabang Sidoarjo, Nur Khozin yang dihadiri pula perwakilan dari Pemkab Sidoarjo yang diwakili oleh Dinas Pangan dan Pertanian plus Anggota Dewan Komisi B.

 

 

NUR KHOZIN MENJELASKAN DETAIL SOAL LOMBA PIALA BUPATI SIDOARJO KEPADA WAKIL PEMERINTAHAN.

 

Perwakilan dari Dinas Pangan dan Pertanian diwakili oleh Drh. Tony Hartono M.Kes selaku Kepala Bidang, Drh. Nuning Sri Pudjiastuti, MM sebagai Medik Veteriner Ahli serta Drh. Erwin Priatmoko juga sebagai Medik Veteriner Ahli serta Bambang Pujianto Ketua Komisi B dari Fraksi Gerindra.

Melalui sambutannya, Drh. Tony Hartono M.Kes menyampaikan sangat mendukung sekali kegiatan lomba burung berkicau Piala Bupati Sidoarjo, apalagi ada konservasi yang menjadi misi dan visi dari PBI Cabang Sidoarjo. “Kami ingin melihat kesiapan dari panitia Piala Bupati Sidoarjo sudah sampai dimana dan akan berkoordinasi untuk mesukseskan lomba burung berkicau,” bukanya.

 

 

Lomba Burung Berkicau Piala Bupati Sidoarjo bikinan PBI Cabang Sidoarjo menjadi rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-164 dengan menggandeng Dinas Pariwisata serta Dinas Pangan dan Pertanian. “Kami berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo bisa menggairahkan kembali lomba burung berkicau di Sidoarjo serta bisa meningkatkan pendapatan daerah khususnya UMKM dan juga peternak burung,” terang Nur Khozin.

Rapat Pemantapan yang berlangsung pada hari Selasa, 03 Januari 2023 di Sekretariat PBI Cabang Sidoarjo, jalan Raya Bligo no. 35 Candi Sidoarjo ini, berlangsung dengan santai dan ganyeng. Seluruh kepanitiaan Piala Bupati Sidoarjo tampak hadir, serta hadir pula Penasehat dari PBI Pusat yang juga berasal dari Sidoarjo yaitu Teguh Raharjo serta IP Nasional Budiarto.

 

CAK ALI SAID (BAJU BIRU) KETUA PELAKSANA PIALA BUPATI SIDOARJO.

 

Laporan persiapan lomba burung berkicau Piala Bupati Sidoarjo menurut Ketua Pelaksana, Cak Ali Said sudah mencapai 90 persen. “Semua persiapan lomba, mulai dari perijinan, sketsa venue, pembagian tugas tiap divisi sudah 90 persen tinggal finalisasi. Untuk ticketing juga sudah 90 persen tiket terpesan, jadi segera amankan tiketnya sebelum kehabisan,” ujar Cak Ali Said kepada burungnews.

Dukungan tidak hanya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo, salah satu Anggota Dewan dari Komisi B yaitu Bambang Pujianto juga ikut mendukung kegiatan tersebut dan siap membantu untuk mensukseskannya. “Kalau bisa acara seperti ini menjadi kalender tahunan dari PBI Cabang Sidoarjo dan setiap tahun di gelar dengan waktu yang bertepatan dengan Hari Jadi Kota Sidoarjo,” terang Bambang Pujianto.

 

TEGUH RAHARJO BERHARAP DUKUNGAN PEMERINTAH BISA BERJALAN HINGGA TAHUN BERIKUTNYA.

 

Sebagai wakil rakyat, Bambang berharap kegiatan ini wajib mendapat dukungan penuh tidak hanya support moril tapi juga materiil. “Andai ke depan ada lagi kegiantan seperti ini, alangkah baiknya dimasukkan dalam anggaran APBD. Saya siap membantu untuk memasukkan dalam pembahasan PABBP tahun 2023 nanti bisa kita bahas bersama eksekutif dan legeslatif,” tambahnya.

Teguh Raharjo, selaku perwakilan dari PBI Pusat yang juga berdomisili di SIdoarjo sangat berharap dukungan dari Pemerintah pada kegiatan dari PBI Cabang Sidoarjo. “Saya sangat terharu mendengar ada dukungan dari Pemerintah serta anggota Dewan pada Piala Bupati Sidoarjo. Mudah-mudahan di era Pak Khozin ini menjadi warna baru dan PBI Cabang Sidoarjo bisa bermitra dengan pemerintahan seperti daerah lainnya,” terangnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Nur Khozin selaku ketua PBI Cabang Sidoarjo berharap even kali ini bisa menjadi contoh dan seluruh panitia bisa bekerja sesuai dengan job desknya masing-masing. “Saya berharap semua kru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar demi kesuksesan even Piala Bupati Sidoarjo. Kalau even kali ini berhasil dengan baik, InsyaAllah pihak pemeritahan Kabupaten Sidoarjo akan lebih mendukung pada even berikutnya,” tutupnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

RAPAT PEMANTAPAN PIALA BUPATI SIDOARJO DIHADIRI SELURUH KRU PANITIA.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: piala bupati sidoarjo bupati sidoarjo gor gelora delta pbi pbi cabang sidoarjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp