DUTA PAKUALAM. JUARA UMUM BC

RAMADHAN CERIA PBI CABANG SURAKARTA, #1

MB Artis Jr Menangi Kelas Utama, Duta Pakualam dan Wawan SKH SF Raih Juara Umum

Murai batu Artis Jr keluar sebagai bintang lapangan di Ramadhan Ceria PBI Cabang Surakarta setelah meraih dua kali podium pertama  alias double winner. Tak hanya Artis Jr, sejumlah gaco juga berhasil memborong sejumlah gelar juara antara lain murai batu Sabda Alam, cendet Doa Ibu, kenari Jack Ma, dan anis merah Xicuan.

Lomba burung berkicau lokal terkendali bertajuk Ramadhan Ceria PBI Cabang Surakarta yang digelar pada Jumat, 15 April 2022 di Gantangan Brawijaya, Pandeyan, Ngemplak, Boyolali berlangsung tertib dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain Solo, event kali ini juga diikuti oleh pemain-pemain Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Jogja, bahkan Kediri.

 

 

SUASANA LOMBA RAMADHAN CERIA PBI CABANG SURAKARTA

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di event kali ini adalah kelas utama Murai Batu PBI Solo yang akhirnya dimenangkan oleh Artis Jr, amunisi milik Wawan Setiadi - SKH SF. Membawakan materi lagu panjang dan variatif, murai batu ekor putih ini terlihat lebih konsisten kinerjanya dibanding gaco lain.

Perlawanan sengit sebenarnya diberikan oleh Krisna (Itok WMP) dan Racun (Arga Solo) yang akhirnya harus puas di urutan kedua dan ketiga. Krisna sesekali mencuri perhatian dengan materi lagu panjang dan powerful, sementara Racun terlihat lebih ngotot dan terus menekan lawan. Kedunya kalah durasi kerja dibanding dengan Artis Jr.

 

WAWAN SETIADI. MB ARTIS JR MENANG NYERI

 

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Salam Lestari B, Artis Jr berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner. Selain mengantarkan Wawan SKH SF keluar sebagai juara umum Single Fighter (SF) di event kali ini, aksi borong juara ini sekaligus melanjutkan tren positif yang diraih Artis Jr setelah beberapa waktu lalu moncer di Simbah Enterprise.

 

 

Aksi borong juara juga dilakukan oleh Sabda Alam, amunisi milik Ayya-Adistya BF yang berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner. Kurang beruntung di sesi-sesi awal, murai batu ekor hitam ini berhasil mengunci kemenangan di kelas Murai Batu Ring Maleo dan Murai Batu Ring PBI Silver B.

 

ITOK WMP. MB KRISNA JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas Murai Batu Ring PBI Silver A, podium juara diraih oleh Krisna, amunisi milik Itok WMP. Prestasi ini kembali melanjutkan tren positif yang diraih oleh Krisna dalam 3 bulan terakhir. Di kelas murai batu ring silver, kualitas Krisna memang sedikit di atas rata-rata dibanding gaco-gaco lain di blok tengah.

Andalkan murai batu Tom Tom dan cucak hijau PW, TMTN Kroasia berhasil membawa pulang sejumlah gelar di event kali ini. Tom Tom berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Ring Salam Lestari A, sementara PW meraih juara kedua di kelas Cucak Hijau Maleo dan PBI Ceria.

 

TMTN KROASIA. SUKSES BERSAMA MB TOM TOM DAN CH PW

 

Anak Mas, amunisi milik Pandan Joyo berhasil membuat kejutan dengan menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau Salam Lestari. Tampil powerful dengan suara tembus, Anak Mas terlihat menonjol dan langsung menjadi pusat perhatian jamtrokmania Solo Raya.

Wahyu Ramadana, sang pemilik mengungkapkan apabila Anak Mas sebenarnya sudah sering mengukir prestasi di area Jogja dan Magelang. Bahkan, Anak Mas sudah menembus sejumlah event besar seperti Piala Kota Udang Cirebon dan Jogja Istimewa.

 

PANDAN JOYO. CH ANAK MAS JUARA KELAS CUCAK HIJAU SALAM LESTARI

 

“Kalau event PBI, Anak Mas pernah juara 2 dan 3 di Piala Kota Udang Cirebon. Juara 2, 2, dan 3 di Piala Jogja Istimewa. Ini materi lagunya cucak jenggot, kapas tembak, cililin, dan love bird. Biasanya satu kali nafas, bawain 2-3 lagu, ini tadi hanya satu, tapi tembus. Kayaknya capek,” ungkapnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Laba Laba, amunisi milik Is Nugroho Kunci Mas SF berhasil menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau Maleo setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Di kelas lain, Kunci Mas SF juga berhasil menempatkan cendet Doa Ibu di podium pertama kelas Cendet PBI Ceria A dan B. Meski bulu baru, Doa Ibu terlihat menonjol dengan materi lagu panjang dan powerful.

 

KOMUNITAS CENDET SOLO RAMAIKAN GELARAN

 

Ramainya kelas cendet di event kali ini tak lepas dari peran Komunitas Cendet Mania Solo (CMS) yang kali ini dikoordinatori oleh Fathul Fahri. Berkat kehadiran komunitas yang kompak dan terorganisir ini, kelas cendet di Solo kembali bergairah. Biasanya, setiap event ada penggeraknya sendiri-sendiri.

Xi Cuan, amunisi milik Ivan Syam yang dikawal oleh Iryas berhasil mencetak hatrik di kelas anis merah setelah tampil apik di tiga kelas yang diikuti. Dengan gaya teler hyper lebar, Xi Cuan langsung menarik perhatian juri dengan lagu panjang dan powerful. Sekilas, penampilan amunisi terbaru RI Academy ini mirip dengan Ra Umum, anis merah fenomenal milik Robert Pantau.

 

RI ACADEMY. AM XI CUAN MENANG HATRIK

 

“Xi Cuan ini baru datang beberapa hari lalu, model mainnya hyper lebar, lagu panjang-panjang, speed rapat. Kalau sudah top perform, calon bahaya ini. Diadu sama Ra Umum, berani,” ungkap Iryas. Meski masih ada beberapa PR, Iryas optimis Xi Cuan akan segera onfire di bawah kendali RI Academy.

 

 

Menurunkan kenari Jack Ma, Arya AW SF berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Standar All Size PBI Ceria A dan B. Tampil ngedur, goyang, dengan buka tutup rapat, kenari kuning ini tampil apik dari awal sampai akhir penilaian sehingga diganjar bendera koncer A.

 

ARYA AW SF. KENARI JACK MA MENANG NYERI

 

Ketika dalam kondisi terbaiknya, Jack Ma memang selalu masuk di nomor kecil di berbagai event yang diikuti. Di kelas Kenari Komunitas, Bima Sakti milik Bakul Pulsa Klaten berhasil keluar sebagai kampiun setelah bersaing sengit dengan Jagal dan Mantra.

Di akhir gelaran, Kempong mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di event PBI Cabang Surakarta kali ini. Meski tidak sampai full gantangan, Ia mengaku event kali ini lumayan ramai, tertib, dan kondusif, nyaris tanpa protes sama sekali. Sampai jumpa di event PBI Cabang Surakarta selanjutnya. [asept]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

PANITIA RAMADHAN CERIA PBI CABANG SURAKARTA

 

PANITIA DAN JURI RAMADHAN CERIA PBI CABANG SURAKARTA

 

WAWAN SKH SF. JUARA UMUM SF RAMADHAN CERIA PBI CABANG SURAKARTA

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

ADISTYA BF DAN KRU ITOK WMP. SUKSES BERSAMA KRISNA DAN SABDA ALAM

 

ARGA SOLO. MB RACUN JUARA 2, 3 DAN 3

 

KUNCI MAS SF. SUKSES BERSAMA CH LABA LABA DAN CDT DOA IBU

 

ARROW TEAM. CENDET RACUN RAIH RUNNER UP

 

H. SAMSUL. BERSAMA WAHONO KUNCI MAS SF DAN ITOK SOLO

 

DAVID RGN, BAH LILIK, DAN TOKOH PERBURUNGAN SOLO

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ramadhan ceria pbi cabang surakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp