KURNIA BF KRU. OPIUM, MONTANA, & MAJU MAKMUR MEMUKAU

RAMADHAN CERIA BANJARNEGARA

Opium Nyaris Quatrick, Kipas Sakti & Paradise Di Papan Atas

 

 

 

Opium, gaco love bird milik Ferry Yong Kurnia BF tampil prima di empat kelas yang diikutinya. Tiga kali meraih jaura 1, dan sekali runner up. Penampilannya yang memukau membuat para penonton dan peserta lain berdecak kagum.

Ferry Yong tak hanya sukses bersama Opium.  Montana dan Maju Makmur juga meraih juara 1 dan 2 di kelas Ebod Joss A. “Luar biasa panjangnya, rajin pula,” celetuk penonton yang mengomentari tampilan Opium, Montana, dan maju Makmur.

 

KRU ANTO SKC KEBUMEN. GLADIATON, JASMIN, & PUTRI SALJU JUARA 1

 

Satu kelas tersisa di kelas love bird, juara satu diraih Putri Salju milik Anto SKC dari Kebumen. Putri Salju yang turun lima kali, meraih juara 10, 4, 4, 3, dan 1. Dua gaco lainnya yaitu murai Gladiator dan cucak hijau Jasmin, juga meraih juara 1.

 

MR GUZIL & GORIN GEMBONGAN. PARADISE STABIL DI PAPAN ATAS


Duet Mr. Guzil-Gorin dari Gembongan yang menurunkan kenari Paradise, di sesi pertama tampil kurang maksi dan harus puas duduk di peringkat 6. Di sesi kedua, Paradise yang tampil top form mampu menyisihkan 49 pesaingnya dengan raihan juara 1.

Durasi panjang, ngedur tanpa jeda, dengan gaya viper menjadi ciri khas Paradise di setiap tampilannya. “Selesai rontok bulu, Alhamdulillah Paradise terus eksis di papan atas. Selain Paradise, juga ada Avatar dan Jaguar yang siap meramaikan kelas kenari,” kata Mr. Guzil-Gorin.

 

HENDRA DW, DIAPIT RUSMONO DAN BAMBANG KTC. CIBLEK DINAMIT MONCER

 

Di kelas ciblek, Dinamit milik Hendra & DW dari Duta SBC-Azka B4 dengan tampilan bak senjata AK-47, sukses meraih podium satu di kelas Ronggolawe. Sedangkan Cililin Mini milik Trian Indra Gombong yang tampil kurang maksi, masih mampu juara 3 kelas Ebod Vit.

 

ARIS MUNANDAR, Cikal Peringkat 3, Asyik Juga Main Cucak Ijo

 

Aris Munandar pengorbit love bird Cita Citata dan Dibaz, kali ini turun di kelas cucak ijo dengan mengandalkan Cikal. Berkat tangan dinginnya yang piawai memoles burung, Cikal langsung gaet juara 3. “Ternyata asyik juga ya main cucak ijo,”.

 

ND MOTOR BANJARNEGARA. JUPITER MX RAIH JUARA



Cocorico milik Dikka Bramantya KRS BF Duta WBC Wanadadi, tampil mewah di kelas Ebod Joss. Sayap ngentruk, kepala njambul, dan variasi lagu komplit dengan tembakan tajam-tajam, membuat Cocorico dengan mudah gaet juara 1. Sedangkan Jupiter MX milik ND Motor yang tampil prima di kelas RM Sari Rahayu 4, gantian meraih juara 1.

MR ANUGRAH PURBALINGGA. PUAS KACER KAREBET JUARA 2 DAN 3

 

Kacer Karebet milik Mr. Anugrah Kalitan Purbalingga, mampu menempel ketat Kipas Sakti. Dua kali tampil, Karebet sukses raih juara 2 dan 3. Black Devil milik Andi Cilacap yang dipoles Udy Rocker SF Purwokerto, di tampilan perdananya duduk manis di peringkat 2 dan 3.

 

DUTA BUPATI CUP WONOSOBO. 24 JULI, MOHON DUKUNGAN DAN PARTIPASI

 

Duta Bupati Cup Wonosobo yang dikomandani Dysem dan Pipie, turut meramaikan even ini. Pipie yang mengandalkan kacer Kipas Sakti, belum terbendung oleh lawan-lawannya. Hasil juara 1 nyeri pun menjadi imbalannya. Dukungan untuk even Bupati Cup yang akan digelar 24 Juli yang akan datang juga makin menggunung.

 “Alhamdulillah kita bisa silaturrohmi di Banjarnegara, berlomba sambil mengundang kicaumania untuk hadir di Bupati Cup Wonosobo. Tiket mulai 200 ribu, juara satu mendapat hadiah utama 5 juta plus trophy exclusive,” ucap Pipie yang didampingi Dysem.

 

PANITIA DAN TEAM JURI. RAMAI DAN SUKSES

 

Andri Komplong ketua DPC Banjarnegara merangkap ketua pelaksana mengaku puas dengan suksesnya even ini, begitu juga dengan Bambang KTC selaku ketua panitia. “Terimakasih atas kehadiran kicaumania, maaf bilamana masih ada kekurangan selama jalannya lomba,” tutur Andri Komplong.

Setelah even ini, DPC Ronggolawe Banjarnegara sudah menyiapkan even prestisius yang akan digelar pada 9 Oktober 2016. “Mohon maaf, data juara di beberapa kelas kurang lengkap. Semoga ke depan bisa kita benahi,” imbuh Andri Komplong yang 7 Agustus nanti akan punya gawe Piala Ngapak Di Purwokerto.

 

DATA JUARA RAMADHAN CERIA BANJARNEGARA, LIHAT DI SINI

AGENDA LOMBA BURUNGNEWS, LIHAT DI SINI

 

 

 

TRIAN INDRA GOMBONG. CIBLEK CILILIN MINI PERINGKAT 3

 

UDY ROCKER SF PURWOKERTO. TAMPILKAN MURAI BLACK DEVIL RANKING 2 & 3

 

BAMBANG KTC SERAHKAN DOORPRICE LOVEBIRD

 

AGUNG LEMBAH HIJAU SF. PLECI INUL JUARA 3 DAN 1 

 

 

 

KATA KUNCI: ramadhan ceria banjarnegara kurnia bf dikka bramantya krs bf duta wbc mr. anugrah kalitan purbalingga dinamit hendra & dw dari duta sbc-azka b4 kenari paradise mr. guzil-gorin gembongan putri salju anto skc kebumen pipie wonosobo data juara r

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp