KETUM H BAGIYA RAKHMADI DAN KETUA PANITIA RAKERNAS IR H AGP

RAKERNAS PBI 2022, #1

Penghapusan Kacer Non Ring Sudah Ditetapkan di Rakernas 2015

PBI baru saja menggelar Rakernas di Hotel Ross In Yogyakarta, sejak Jumat 11 Februari – Sabtu 12 Februari 2022. Salah satu yang ditegaskan oleh Ketua Umum H. Bagiya Rakhmadi dalam sambutannya, adalah keputusan penghapusan Kacer Non Ring mulai tahun 2023.

H. Bagiya meminta semua jajaran PBI mulai gencar sosialisasi, bila mulai tahun 2023 PBI sudah tidak lagi membuka kacer non ring. “Ingat ya, tahun 2023 tinggal satu tahun lagi, kita sudah sepakat hanya akan menggelar kelas kacer ring, meneruskan jenis burung sebelumnya seperti cucak rawa ring, anis kembang ring, murai batu ring, branjangan ring yang sudah berlaku sebelumnya.”

 

PERWAKILAN BURUNG INDONESIA DAN CANOPI

 

Keputusan menghapus Kacer Non Ring sejak tahun 2023 bukan keputusan baru, atau bukan hasil Rakernas tahun 2022 ini. “Itu sudah diputuskan sejak Rakernas Semarang pada 17 Januari 2015 yang lalu, bersamaan dengan keputusan menghapus murai batu non ring,” jelas H. Bagiya saat dikonfirmasi burungnews.com.

Waktu itu, yang kemudian hangat dibicarakan oleh publik memang baru murai batu, karena waktu berlakunya sudah dekat, mulai 1 Januari 2017. “Kita masih ingat tentu saja, banyak kontroversi waktu itu. Bahkan banyak yang mbuli. Sekarang kita lihat, nyatanya bisa diterima, makin ramai. Hal yang sama kira-kira juga akan terjadi setelah keputusan soal kelas kacer ini kita gaungkan lagi, karena waktunya tinggal setahun lagi, sudah dekat,” tandas H. Bagiya.

 

 

Meski belum menghapus kelas kacer non ring, tapi sudah beberapa tahun terakhir lomba-lomba PBI wajib membuka kelas Kacer Ring. “Peserta kacer ring mulai banyak, kami optimis begitu kelas non ring dihapus, akan terus bertambah. Breeding kacer saat ini memang belum seramai murai batu, tapi kita optimis begitu kelas Kacer Non Ring dihapus, harga anakan kacer ring naik, breeding bertambah, peserta juga bertambah,” jelas H. Samsulhadi, Humas PBI Pusat.

Rakernas Tahun 2022 diikuti 43 cabang, dari total 57 Cabang PBI. “Alhamdulillah, meski persiapannya pendek, tingkat kehadiran di Rakersnas sangat baik, sudah sangat kuorum untuk menyiapkan program kerja dan membuat keputusan strategis,” jelas Ir. H. Agus Gamping, Ketua Panitia Rakernas.

 

PENGURUS, PESERTA, DAN PEMANTAU RAKERNAS PBI 2022

 

Rakernas juga dihadiri dari Burung Indonesia dan Canopi, selaku pemantau. Kehadiran perwakilan dua lembaga ini juga semakin menegaskan komitmen PBI dalam menjaga marwah pelestarian.

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super manerik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, langsung tanpa tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [maltimbus, bersambung]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: rakernas pbi 2022

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp