ALLSTAR BC JUARA UMUM

RAJAWALI BC KLATEN

Murai B.R.V Menang BoB, AllStar BC Juara Umum

 

 

Murai batu B.R.V. meraih juara BoB di gelaran Rajawali BC Klaten. Gaco milik Simbah BJC ini meraih tiket BoB setelah menang di kelas Bintang, sekaligus mengantarkan Allstar BC menjadi juara umum Bird Club.

Lapangan bola voli Rajawali di Garuman, Wedi, Klaten digeruduk oleh kicaumania pada Minggu 15 Januari. Tak seperti biasa, Rajawali BC menggelar kontes di hari Minggu. Kontes di luar hari Minggu berarti dimulai sore hari, sementara cuaca akhir-akhir kurang menentu.

 

SESI BoB MURAI BATU

 

Kontes kali ini terasa istimewa dengan adanya Best of the Best Murai Batu. Wajah sumringah menghiasi Simbah, setelah B.R.V terpilih burung terbaik di kelas BoB. Murai batu ekor hitam ini langsung memuntahkan isiannya begitu digantangkan.

“Mainnya kayak cendet, mas. Bongkar isian. Siri-siri, prenjak, srindit, love bird, kenari, semua keluar,” terang Simbah. Meski datang terlambat dan tidak ikut kelas VIP, namun ia bangga B.R.V jadi yang terbaik di kelas Bintang dan BOB. Di kelas VIP, Raden gaco milik Vandhi keluar sebagai juara.

 

LOVE BIRD FULL PESERTA

 

Laga sengit tersaji di kelas love bird. Dawiyanti sabet juara 1 di kelas VIP, diikuti Sisri dan Valentino. Kemenangan ini menunjukkan gaco milik Mr. Yono ini stabil di jalur juara. Di kelas Bintang, Mukdes dan Miki Jos menjadi yang terbaik.

Panitia membuka kelas ring eksebisi sebagai pengganti kelas PAUD. “Kelas ring dibuka untuk memacu breeder mencetak burung juara, sekaligus memudahkan dalam pelacakan identitas burung,” jelas Pur Jenggot, sesepuh Rajawali BC.

 

 

King Roll tampil apik dan cetak double winner di kelas kenari standar besar. “Alhamdullilah, King Roll nyeri. Durasinya serem,” ungkap Herman, sang mekanik. Ia optimis King Roll dapat menjadi pelapis Hammer yang terlebih dulu moncer. Di kelas standar kecil, Viral dan Profesor menjadi kampiun.

Cucak Hijau Kolor Ijo berhasil mencuri kemenangan di kelas Bintang. Enjoy dan Raja Hitam yang membawa bendera Allstar BC harus puas di posisi 2 dan 3. Kacer Raja Rimba raih juara 1 di kelas Bintang. Poin kemenangan ini semakin mengukuhkan AllStar BC sebagai juara umum Bird Club (BC).

 

SESI CUCAK HIJAU

 

Even kali ini berlangsung lancar dan tertib. Selain tanpa teriak, panitia mulai mensosialisasikan larangan penggunaan ranjau sebagai pengejawantahan konsep fairplay. Rajawali BC mulai melarang penggunaan alat-alat tambahan (ranjau) seperti bola, senar, plester, maupun plafon di sangkar.

Penggunaan ranjau dianggap mencederai keadilan dan fairplay, juri tidak akan memasukkan burung yang menggunakan ranjau di peringkat tiga besar. “Silahkan saja kalau mau memakai ranjau, tapi risiko tanggung sendiri,” tegas Pur Jenggot.

Sebagian besar pemain memberi respon positif dengan aturan ini. Selain lebih fair, pemain juga merasa lebih tertantang untuk mensetting burung tanpa ranjau. Panitia berterimakasih atas kehadiran para peserta dan mengingatkan Rajawali BC menggelar latber rutin setiap Rabu sore.

 

JUARA DI RAJAWALI BC KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: rajawali bc klaten allstar bc b.r.v.

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp