RIKY, CALIFORNIA TAKTERBENDUNG DI MERAH REDAKTUR

RADAR CUP II TULUNGAGUNG

Betet Kuatrik, Pancasona dan California Tak Terbendung

Radar Cup II Tulungagung, evennya Jawa Pos Radar Tulungagung yang di ketuai Triyoga Agus Nugroho, Benar-benar menyuguhkan pertarungan berkelas, utamanya di kelas love bird. Betet milik Budi Bogem Nganjuk di leg pertama dan ke dua harus mengakui kehebatan Anak Tiri besutan Febri Cebek dari AFSF.

Namun setelah itu, Betet mampu memuncaki LB dewasa sebanyak 4 kali, “durasi P16, P18 bahkan di kelas Redaktur B mencapai P24 (sekitar 4 meni up),” kata Yayak salah satu juri yang bertugas. “Anak Tiri juara 1, 1, 2, persiapan ke Gredek 15/4, Walikota Blitar Cup 22/4 dan ke SKM 29/4,” ungkap Febri.

 

 

BETET COME BACK, CETAK 4 KALI JUARA 1 (KUATRIK)

              

Jawa Pos Radar Tulungagung kali ini bekerja asama dengan Antasari BC digantangan Armada Bird Camp yang berlokasi di Ds. Gendingan, kec. Kedungwaru, Kab. Tulunggaung, Minggu (8/4/2018), even ini diikuti tak kurang dari 1125 yang baru kelar paa pukul 18.30 WIB.

Menggunakan juri lintas EO seperti independent, Ronggolawe, RI, NzR, Panji 14, “pakem yang dugunakan dari independent, dengan kemasan sepeperti ini mudah-mudahan bisa diterima kicau mania, bisa jadi besar, semoga even ini bisa menjadi ikon Tulungagung selain Bupati Cup ada Radar Cup,”  kata Yoga.

 

BASUKI HANTARKAN LEO JURAI BALIBU WARTAWAN

 

Sesi pertama dibuka kelas anis merah Redaktur, persaingan cukup ketat, banyak yang teller mentok, irama lagu bagus, namun para juri akhirnya memilik California milik Riky dari AFSF Duta SKM sebahgai kampiunnya. Lanjut kelas LB balibu Wartawan, peserta membludak kondisi makin seru, Leo milik BG SF dari Ngantru Tulungagung kerja setengah konslet  meraih koncer A full.

Cucak hijau Radar full gantangan, membuat persaingan makin ketet,  Joko Kendil milik Kiol dari DOTE kerja full tembak roll tanpa jeda meraih koncer  A full, pada Kamis 5/4 Joko Kendil meraih double winner di Ezxponak Blitar, even Nginit juara 2 nyeri, “baru tuntas mabung, semoga kedepannya makin stabil,” kata Kiol setelah menirima tropi dari Mr. Yoga.

 

YOGA (KIRI) BERSAMA KIOL JUARA 1 CUCAK HIJAU RADAR

 

Gantangan full 56 tak tersisa saat digelar murai batu Radar, Pancasona/Optimus Yunior milik Djoni (ber- ring Djoni) besutan Mr. Djoni Dwi Jatmiko dari Blitar akhirnya meraih juara 1. Kontes ini merupakan laga perdana bagi burung yang baru berumur 8 bulan tersebut. “Pancasona anak dari betina Optimus ring Hadi BF Jepara dengan pejantan Ring Optimus, kerja istimewa roll tembak, isian love bird, cililin, kenari, “persiapan ke Walikota Cup Blitar,” kata Mr. Djoni.

Kelas kenari Redaktur menjadi ajang pertarungan para jagoan kenari, Sidomuncul milik Didik Grow Company Raider SF Tulungagung akhirnya meraih juara 1, disusul Sunrise milik Hengky Putra Wijaya SF Blitar. Sedangkan Gajayana besutan Sinyo Elektro dari Elektro SF Ngutut pada posisi enam, “sebetulnya kerja Gajayana ngedur panjang, cengkok lelah bagus, tapi ada ngetipnya satu kalii,” kata Sinyo Elektro legowo.

 

DJONI, LEJITKAN PANCASONA

 

"Gajayana saya take over dari Pongky BRI Blitar seharga 5 juta, sudah turun 25 kali, juara 1 di Latpres Bago TA, Arjuna TA, Mahesa, Barokah BC, juara 2 di Rahayu BC TA, dan juara 7 di Harmoni Kediri,” tandasnya.

Purwakanda yang diketuai Luqman masih kuasai kelas Cendet. Dari dua kelas yang digelar semua dibabat habis gaco-gaco milik Purwakanda. Berkat kesabaran, kepekaan dalam perawatan burung sehingga stabil di tiap even bergengsi. Cendet Musashi yang dijoki Alma masih Koncer bendera merah dik elas Redaktur dan Kopasus milik Irfan Katur moncer bendera merah di kelas wartawan.

 

PURWAKANDA BABAT HABIS KELAS CENDET

 

"Alhamdullilah selalu aman dan hore," ungkap Luqman. “Purwakanda siap meluruk Piala Wali Kota Cup Blitar, Salam guyub rukun, Purwakanda The Lagend  Indahnya Kebersamaan,” tambahnya.

Muhalisho SKM Bandung dengan love bird andalannya Centini meraih juara dua di Pimred B dan Wartawan menyokong kemenangan AFSF sebagai Duta SKM sebagai juara umum BC poin 1800. “AF SF Duta SKM Bandung menyampaikan ucapan terimakasih atas kemenangan ini, kami mengundang semua rekan kicau mania ke Anniversary SKM Bandung pada 29 April 2018, doorprise utama satu sepeda motor, khusus kelas kalitan tanpa potongan,” kata Muhaliso dan crew SKM.

 

AFSF DUTA SKM JUARA UMUM BC

 

Sedangkan juara umum SF diraih Mr. Gredek (Gus Haries) dari Nganjuk, Burung terbaik diraih Betet milik Budi bogem nganjuk. Doorprise utama satu buah kulkas dibawa pulang Mahfud dari Tanjungsari Tulungagung.

“Terimakasih buat semua peserta dan rekan kicau mania yang telah mengikutio even ini, mohon maaf jika ada kekurangan, sampai jumpa di Radar Cup 3,” kata Sunyen Antasari bersama Triyoga Agus Nugroho, Heru bakso dan Kokok Tanon pemilik Gantangan Armada BC TA.

 

GREDEK, JUARA UMUM SF

 

“Jangan lupa, latpres di Armada tiap Rabu dan Minggu jam 3 sore, latpres rabu minggu pertama dan hari minggu pada minggu ke-3,” tutup Kokok Tanon.

 

DIDIK, SIDOMUNCUL JUARA 1 KENARI REDAKTUR

 

SINYO ELEKTRO (TENGAH), GAJAYANA TERUS MONCER

 

MUHALISO (KIRI), CENTINI RUNNERUP NYERI

 

HENGKY PUTRA (PALING KANAN), SUNRISE JUARA 2, 3

 

AFSF DUTA SKM BANDUNG JU BC, SIAP MENJAMU 29 APRIL

 

FEBRI CEBEK (2 DR KIRI), LB ANAK TIRI DOUBLE WINNER

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI.  Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

 

BETET RAIH PREDIKAT BURUNG TERBAIK

 

PANITIA DAN JURI RADAR CUP II TULUNGAGUNG

 

(DR KIRI), YOGA, SUNYEN, HERU BAKSO, KOKOK TANON

 

MAHFUD BAWA PULANG KULKAS

KATA KUNCI: radar cup 2 tulungagung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp