JURI PUTRI INDEPENDENT INDONESIA


PUTRI INDEPENDENT INDONESIA: LB Amel Kuatrik, Duta Valentine dan Pesut SF Dinobatkan Sebagai Juara Umum

Love bird Amel milik Indra Andong - Pesut SF keluar sebagai bintang lapangan di lomba burung berkicau Putri Independent Indonesia setelah meraih empat kali juara pertama alias kuatrik. Di akhir lomba, Duta Valentine dan Pesut SF dinobatkan sebagai juara umum.

Lomba burung berkicau Putri Independent Indonesia yang dilaksanakan pada Minggu, 28 Februari 2021 di Bolali, Wonosari, Klaten berlangsung kondusif. Meski jumlah peserta kurang maksimal karena sempat dikabarkan ditunda, event yang dimotori oleh Giman ini menjadi warna baru dunia perburungan karena menggunakan srikandi-srikandi muda dari blok tengah dan timur sebagai tim pengadil ini.

 

 

GIMAN DAN JURI PUTRI INDEPENDENT INDONESIA

 

“Saya mengharapkan agar juri Putri Independent itu bisa setara dengan juri yang selama ini didominasi oleh laki-laki. Kalau selama ini lomba kan identik dengan odeng atau muatan, kalau memakai juri cewek atau putri diharapkan tidak ada muatan, karena takut seperti mengasihi istrinya sendiri, jadi malu,” ujar pria yang berdomisili di Semarang ini.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di event Putri Independent Indonesia kali ini kelas love bird masih menjadi kelas unggulan. Selain sudah terbiasa memegang kelas love bird, srikandi-srikandi muda ini juga dianggap lebih tlaten dan teliti dalam menilai. Tak mengherankan apabila kelas love bird menjadi kelas yang paling ramai di lomba kali ini.

 

PESUT SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Mengumpulkan poin tertinggi di kelas Love Bird Fighter Independent, Indonesia, Klaten A, dan Klaten B, love bird Amel keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih empat kali podium pertama alias kuatrik. Tampil stabil dan konsisten, gaco yang dikawal oleh Bima dan kawan-kawan ini mampu memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu love bird papan atas tanah air.

Dengan durasi panjang dan jeda rapat, Amel juga berhasil menduduki podium ketiga di kelas Love Bird Umum. Awewe, jagoan lawas andalan Pesut SF juga berhasil menduduki urutan kedua dan ketiga. Aksi borong juara ini sekaligus mengantarkan Pesut SF keluar sebagai juara umum SF.

 

AVID LUTV KENDAL. PAUD RANDU CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kelas Love Bird PAUD, Randu milik Avid Lutv Kendal berhasil meraih podium puncak di kelas PAUD A dan C. Memiliki durasi di atas rata-rata untuk ukuran PAUD, love bird usia 3,5 bulan ini berhasil meraih poin 1680 dan 1870. “Randu juara 1 di kelas PAUD A dan C. Sesi B kabur kanginan. Jeda rapet Om, poin kemarin 1680 yang A dan 1870 yang C,” ungkapnya.

 

 

Menurunkan love bird Buto Ijo Jr, FKR Group berhasil menduduki dua kali posisi runner up di kelas Love Bird PAUD. Meski tak dikawal langsung oleh Ferda Dananjaya, amunisi yang bisa dikatakan masih bahan ini mampu bersaing dengan PAUD-PAUD mapan lainnya.

 

FKR GROUP. PAUD BUTO IJO JR RAIH DUA KALI RUNNER UP

 

Dihubungi burungnews, Ferda mengungkapkan kalau Buto Ijo Jr merupakan adik dari Buto Cakil Jr yang beberapa waktu lalu berhasil menorehkan prestasi di Piala Pradana. Keberhasilan ini membuktikan bila amunisi-amunisi jebolan kandang FKR Group memang mumpuni dan berani diadu di lapangan.

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas Murai Batu Raja Pion yang akhirnya dimenangkan oleh Banaspati milik John/Cumplunk Salatiga. Tampil trengginas dengan membawakan seabreg materi lagu rancak, gaco yang memperkuat Duta Valentine ini berhasil mencuri perhatian juri dengan materi rol tembak panjang yang dibawakannya secara utuh.

 

JOHN/CUMPLUNK. MB BANAS PATI CETAK DOUBLE WINNER

 

Meski baru pertama kali main di Klaten, Banaspati berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner setelah kembali tampil gemilang di kelas Murai Batu Independent. “Banaspati ini burung baru, paling baru satu tahunan. Kalau diinget-inget paling baru main delapan kali, biasanya tembus tiga besar. Sesi pertama tadi juara satu, terus sesi kedua, kelas utama malah nggak main, anginnya kenceng, sesi ketiga kumainkan lagi, dapat juara satu lagi,” paparnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

LOUISSE BF. MB GENDEWO JUARA KELAS UTAMA

 

Di kelas Utama, Gendewo milik H. Haryono - Louisse BF keluar sebagai pemenang setelah tampil maksi dari awal sampai akhir penilaian. Di kelas Cucak Hijau, Black Copper milik Yudi RPM SF berhasil meraih double wiiner setelah bersaing sengit dengan Ningrat dan HP.

Usung Duta Piala Valentine, Rangga berhasil menempatkan kenari Janoko dan Rocky di podium puncak kelas Kenari Standar Bebas Independent dan Kenari Kecil Indonesia. Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih setelah beberapa waktu lalu juga berhasil mengukir prestasi di Piala Pradana.

 

DUTA PIALA VALENTINE. JUARA UMUM BC

 

 

Kesuksesan Banaspati, Janoko, dan Rocky meraih juara pertama ini sekaligus mengantarkan Duta Piala Valentine keluar sebagai juara umum BC. Di akhir perlombaan, Giman mengucapkan terima kasih dan memohon maaf atas segala kekurangan di gelaran Putri Independent kali ini. [asept]

 

KATA KUNCI: putri independent indonesia amel banaspati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp