AF JEPARA. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

PUTRI CUP SOLO

Basudewa, Gading dan Hokky Chan Dominasi Kelas Love Bird, Emperor dan The Rock Mencuat

Basudewa, Gading dan Hokky Chan berhasil mendominasi kelas love bird di Putri Cup KMSR Solo dengan meraih sejumlah gelar juara. Tampil stabil dan konsisten, cucak hijau Emperor dan murai batu The Rock berhasil finish di podium pertama.

Lapangan Bola Voli Minapadi, Nusukan, Banjarsari, Solo diserbu oleh kicaumania dari berbagai kota guna mengikuti lomba burung berkicau Putri Cup. Adanya enam perempuan tangguh di gelaran yang dimotori oleh Joko KMSR ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta.

 

 

ENAM PEREMPUAN TANGGUH DI PUTRI CUP JADI MAGNET TERSENDIRI

 

Kedatangan love bird-love bird papan atas di blok tengah baik konslet maupun durasi menjadi tontonan tersendiri bagi peserta yang hadir. Basudewa, love bird andalan Sigit KM langsung undang decak kagum dengan aksi ngekek rajin dan gacor saat diturunkan di kelas Ayu A.

Sempat ngambek di kelas Ajeng A karena hujan turun dan kurang asupan jagung, love bird biru kobalt ini berhasil mencetak kuatrik setelah menempati urutan teratas di kelas Putri, Ajeng B dan Roro B. “Sempat nggak mau jalan dan deg-degan pas hujan tadi. Abis aku kasih jagung sampai kenyang mau jalan lagi dan menang empat kali,” ungkap Betet, sang mekanik.

 

BAYEK GEMPHIL. BASUDEWA KUATRIK

 

Di kelas PAUD, Kedung Mulyo juga sukses menorehkan prestasi melalui Goor Bacot yang finish di urutan pertama Roro B dan runner up Gendhis. Di kelas ini gelar juara dibagi rata oleh Ronggeng Jr, Queen dan Kamelia.

Menurunkan Doktrin, Chanting Jr dan Paron, Warung Gongso berhasil mengukir prestasi dengan meraih sejumlah gelar juara di kelas kenari dan PAUD. “Warung Gongso dapat juara 1, 1, 2 dan 3. Kenari Doktrin menang nyeri, terus PAUD Chanting Jr juara 2, Paron juara 3,” ungkapnya.

 

WARUNG GONGSO. SUKSES BERSAMA DOKTRIN, CHANTING JR DAN PARON

 

Dikenal sebagai spesialis kenari, Warung Gongso memang sedang gencar berburu gaco baru khususnya love bird PAUD. “Chanting Jr ini baru aku beli dua minggu lalu, tapi sudah mulai jalan dan stabil di jalur juara. Aku masih coba hunting lagi sih,” ungkapnya.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh love bird Gading milik M. Adrian BF dengan meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua. Ngekek rajin dengan jeda rapat, love bird lutino ini menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gaco papan atas Solo Raya.

 

M. ADRIAN BF. LB GADING MENANG NYERI

 

Datang terlambat karena perjalanan jauh dari Salatiga, Hokky Karfeed SF berhasil meraih dua kali juara pertama dan dua kali juara kedua melalui Hokky Chan. Tak maksimal dalam beberapa minggu terakhir, Hokky Chan menjawab keraguan para pengemarnya di gelaran kali ini.

“Hokky Chan ini sempat kendor karena ditinggal mati pasangannya, baru kemarin aku coba pasangkan lagi dan mulai mau nampil,” jelasnya. Dengan kembalinya performa amunisi andalannya, Ia berencana turun di Candi Borobudur Cup minggu depan.

 

HOKKY KARFEED. JUARA 1, 1, 2 DAN 2

 

Menurunkan love bird Gulthor, NBC Klaten berhasil meraih posisi runner up di kelas Ayu C dan ketiga kelas Roro A. Berulang kali meluncurkan kekekan panjang, Gulthor sempat mencuri perhatian, namun belum mampu mengalahkan love bird-love bird “konslet” yang berjaya di gelaran kali ini.

“Nggak nyangka juga musuhnya burung-burung nasionalan kayak gini, tapi Alhamdulillah Gulthor masih mau ketawa dan kebagian podium,” ujar Fery. Menurut rencana, NBC Klaten akan kembali menurunkan gaco-gaco andalannya ke 2nd Anniversay MBK Klaten yang akan digelar Minggu, 8 April mendatang.

 

NBC KLATEN. LB GULTHOR JUARA 2 DAN 3

 

Tampil stabil dan konsisten dalam beberapa minggu terakhir, murai batu The Rock milik Ari KD berhasil meraih podium pertama dan ketiga di gelaran kali ini. Ngerol nembak dengan gaya tarung happy, murai batu ekor putih ini berhasil menarik perhatian juri sepanjang perlombaan.

“The Rock ini termasuk burung aman, selalu masuk tiga besar tiap kali diturunkan. Terakhir di menang di Dr. Rizky Wonogiri, minggu lalu istirahat soalnya paruh e habis prutul. Sekarang tambah enak dan serem mainnya,” ungkapnya.

 

ARI KD. MB THE ROCK STABIL DI JALUR JUARA

 

Penampilan konsisten juga ditunjukkan oleh cendet Doa Ibu andalan Kesit Sutrisno yang berhasil meraih podium pertama di kelas Ayu. Bersenjatakan irama lagu mewah dan roll speed panjang, Doa Ibu berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A mutlak.

“Dalam beberapa minggu terakhir Doa Ibu selalu menang tiap kali turun. Sebelum menang di sini, dapat juara di Soeharto Cup dan Colomadu Cup,” jelas Sadam, sang mekanik. Dengan kestabilan prestasi yang ditunjukkan oleh amunisi andalannya, Sadam mengisyaratkan akan turun di Candi Borobudur Cup.

 

SADAM. CENDET DOA IBU TERUS UKIR PRESTASI

 

Datang jauh-jauh dari Purwodadi, Akaboncu SF yang digawangi Mr. Kohi sukses menorehkan prestasi di kelas cucak hijau melalui Emperor. Bermaterikan lagu love bird, kapas tembak, tengkek buto, dan gereja tarung, Emperor berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A saat turun di kelas utama Putri.

“Emperor ini burung muda, umur kurang lebih baru satu tahunan. Rawatan dari trotol, tapi materi dan lagunya benar-benar istimewa,” terangnya. Dengan prestasi ini, Akaboncu SF siap meramaikan kembali ketatnya persaingan kelas cucak hijau di blok tengah.

 

AKABONCU SF. CH EMPEROR JUARA KELAS UTAMA

 

Diperkuat sejumlah burung papan atas, AF Jepara SF dan Duta Piala Pasundan dinobatkan sebagai juara umum di gelaran kali ini. Poin kemenangan disumbangkan oleh Basudewa, Gading, Hokky Chan, Doa Ibu, Setan Kedit, 212, Goor Bacot, dan Doktrin.

Di akhir lomba, Mr. Joko mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Dengan konsep Putri Cup, Joko mengaku ada perbuahan signifikan jumlah peserta yang hadir khususnya kelas ocehan.

 

DATA JUARA PUTRI CUP KMSR SOLO, MINGGU 1 APRIL 2018 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

DUTA PIALA PASUNDAN. JUARA UMUM BC

 

JOKO KMSR. KETUA PANITIA

 

SOS KLATEN. LB QUEEN JUARA 1 DAN 2

 

PENYAKIT SELALU MENGINTAI BURUNG KITA, KAPAN SAJA DAN DI MANA SAJA. Sediakan Moncer1, dari Super Kicau yang terpercaya. Mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan sembuh lebih cepat.

 

JOKO. MB 212 JUARA KELAS PUTRI

 

CUCAK HIJAU EMPEROR

 

CENDET DOA IBU

 

KOMUNITAS CENDET

 

KOMUNITAS MURAI BATU BORNEO

 

KOMUNITAS TLEDEKAN

 

KOMUNITAS PRENJAK

KATA KUNCI: putri cup basudewa gading hokky chan gulthor emperor doa ibu the rock

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp