NISA & PUTRA. SAMA-SAMA HOBI BURUNG, MAKIN ERAT KASIH SAYANG

PUTRA & NISA JOGJA

Baru 3 Bulan Suka Burung, Sudah Mulai Nyicil Prestasi

Seiring perkembangan dunia hobi burung yang terus berkembang serta EO bermunculan, ternyata diikuti pula pemain-pemain pemula yang muda, energik dan fighter. Tak hanya dari kaum lelaki saja, dari kaum hawa pun tidak sedikit.

Perkenalkan dua sejoli Nisa dan Putra, yang baru menjalani hobi burung tiga bulan ini. Mereka berdua kompak dan semangat mendatangi gantangan, khususnya yang berada di wilayah Sleman. Keduanya kebetulan tinggalnya sama-sama di Ngurangan, Sleman.

 

 

Untung cepat tertangani, kalau terlambat tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. 

 

Putra mengaku pertama kali hobi burung, diajak kawannya lomba burung dan disuruh menggantang burung. Sejak itulah dirinya diam-diam sering mendatangi tempat lomba burung. Tak selang lama, Nisa kekasihnya sering ikut ke tempat lomba burung, lama-lama jadi ikutan suka burung.

”Pertama yang suka burung dan lomba Putra, saya hanya nemani saja. Setelah melihat suasana lomba jadi suka. Lomba burung itu seru dan asik apalagi gantang burung sendiri dan koncer rasanya bangga,” jelas Nisa sambil menggendong sangkar love bird.

 

 

Nisa dan Putra main di kelas love bird, kini sudah punya tiga jagoan dua love bird dewasa dan satu love bird baby. Untuk mendapatkan jagonya Putra tak perlu repot mencari jauh-jauh, ternyata saudaranya ada yang menjadi peternak love bird.

”Saya beli tiga burung love bird dua dewasa fighter dan satu love bird baby dari saudara yang kebetulan ternak love bird,” ungkap Putra bersama Nisa yang kini sama-sama masih kuliah.

 

 

Meski masih pemula, jagonya tak bisa dianggap enteng. Salah satunya love bird Janop, sudah mengantongi juara 1 ketika berlaga di SBC Sleman beberapa waktu lalu.

”Janop dan Wangsa sudah pernah juara belum lama di SBC Sleman, Janop juara 1,” imbuh Putra.

Sayang waktu diturunkan di Gelaran KBC Selasa 22 Oktober 2019 dua jagonya Janop dan Wangsa kerjanya kurang maksimal. Namun Putra dan Nisa tak patah semangat, justru merasa menjadi tantangan tersendiri, bagaimana menyetel jagonya agar bisa tampil maksimal dan stabil.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Harapannya kalau burungnya sudah bisa tampil stabil bisa diajak jalan-jalan lomba ke luar dari Sleman. “Sementara kita lomba masih sebatas di wilayah Sleman dulu, yang dekat-dekat. Kalau performanya sudah bagus, ya akan coba ke luar, mungkin mulai dari Muntilan, Magelang, Klaten, Solo. Semoga bulan depan sudah berani mencoba event seperti Balekambang Kumandang, terus yang dekat ada Malioboro Vaganza,” pungkas Putra.

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: putra nisa love bird janop love bird wangsa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp