GUS SHOLAH, YONO, & OCTA. SUKSES KAWAL LOMBA TERAKBAR DI PURWODADI

PURWODADI AWARD 2 #2

Sukses Lagi; Gus Sholah, Yono, dan Octa Ucapkan Terimakasih

Gelaran akbar Purwodadi Award 2 pada Minggu 29 Juli 2018 kembali menuai sukses. Even kolaborasi antara RFS SF (Gus Sholah), Bawang Merah SF (Yono), dan TBRK SF (Octa Rasta) diikuti hampir 1.400 peserta. Di akhir lomba, juri dan peserta salam-salaman.

Lokasi lomba semula di halaman Stadion, sebagaimana penyelenggaraan tahun lalu. Namun atas masukan dari para calon peserta, lokasi digeser ke SMAN 1 Grobogan, yang berjarak sekitar 5 kilometer. “Ada keluhan kalau stadion terlalu panas, makanya itu kita akomodir dan mencoba mencari alternatip lokasi lainnya,” ujar Gus Sholah kepada burungnews.com

Kicaumania dari berbagai daerah pun tumplek blek ke SMA 1, yang berada di pertigaan jalan arah Kudus dan Pati. Parkir kendaraan peserta meluber hingga pinggir jalan dan halaman kantor Kecamatan, kelurahan, sekolah dan lainnya yang berada di seputaran SMA1.

 

 

 

Sejak sesi pertama hingga rampung, senyum selalu mengembang dari wajah Gus Sholah, Yono, maupun Octa. Peserta mengikuti sejak sesi 1 hingga terakhir sesi 22, memang bisa dikatakan semuanya selalu penuh. Kalau pun ada yang kosong, paling hanya beberapa gantangan saja.

Meskipun begitu, baik Yono, Octa, maupun Gus Sholah mengakui bila gelarannya masih menyimpan sejumlah kelemahan. “Ya kami sudah berusaha sebaik mungkin, baik itu dari sisi kepanitiaan maupun penjurian. Tapi kami hanya manusia biasa, jadi tetap saja dalam pelaksanaannya ada yang belum sempurna,” ujar Yono.

Octa misalnya mencontohkan even yang mulainya masih molor, belum bisa tepat waktu. “Penginnya juga jam 10 atau paling tidak jam 11 sudah jalan. Ternyata masih belum bisa. Apalagi ini lokasi pindah, ada yang masih nyasar ke SMA 1 Purwodadi. Ya kita maklum karena Grobogan / Purwodadi kan memang kota kecil, relatif jauh dari mana-mana. Paling dekat ya dari Pantura seperti Kudus, Pati, Semarang, Jepara, dan sekitarnya. Terlepas dari kelemahan dan kekurangan yang masih ada, kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih karena teman-teman dari luar kota, sebagian benar-benar jauh, bersedia hadir di Purwodadi.”

 

PESERTA TERJAUH DARI PEMDA CILEGON

 

Peserta yang datang cukup jauh misalnya ada yang dari kota Malang di ujung timur, Banjarnegara di Jawa Tengah sisi barat, Rembang di Pantura timur, Yogyakarta, Cilegon, serta kawasan Solo Raya. Baik Gus Sholah, Yono, dan Octa mengakui, salah satu yang membuat banyak teman-teman luar kota mau hadir ke Purwodadi adalah karena kekuatan silaturahmi.

Meski masih ada komplain terkait penjurian, namun secara umum jalannya lomba berlangsung kondusif. Bahkan setelah sore, beberapa sesi terakhir para peserta bisa semakin kondusif. MC Asep dan Mawar mengijinkan mereka masuk lapang, tapi duduk manis dan tidak berteriak.

Begitu even terakhir rampung, para peserta tidak langsung bubar. Mereka masih sempat duduk-duduk santai sambil nunggu pengumuman juara umum, yang mentasbihkan Duta Andromeda Rembang sebagai Juara BC, dan Gibran sebagai juara SF. Ini yang bikin trenyuh, saat para juri melakukan ritual salam-salam dengan para peserta.

 

JUARA PURWODADI AWARD, KLIK DI SINI

GALERI FOTO PURWODADI AWARD 2 :

 

AGUS RESTO SDA. BINTANG ATLAS JUARA 1 KELAS KACER TRBK

 

NUNU 1945 DT PIALA BATALYON INFANTRI. CH GAMBANG SULING, NYERI JUARA 1

 

DT ANDROMEDA REMBANG PANEN DUKUNGAN

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

TOPIK NPR. KACER TSUNAMI NYARIS NYERI JUARA 1

 

KOPPAST KUDUS, DUA KALI TAMPIL, MB BEKICOT RAIH JUARA 1 DAN 2

 

OCTHA RASTA, TERIMAKASIH PARTISIPASI DAN KEHADIRANNYA

 

 

AGUS NASA. MB SKAK MATT JUARA 1

 

INU JOGJA. KENARI PENDEKAT OWEN JUARA 2

 

 

SARYONO WONOSOBO. LB GELANG MAS JADI IDOLA BARU

 

JURI SALAM-SALAMAN DENGAN PESERTA DI AKHIR LOMBA

 

OPIE GIBRAN JUARA UMUM SF

 

DUTA ANDROMEDA REMBANG JUARA BC

KATA KUNCI: purwodadi award gus sholah octha rasta yono

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp