GALEO SF, REBUT JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

PURWAMENGGALA SPIRIT BANJARNEGARA, #1

Kacer Black Diamond Jadi Tontonan, Galeo SF & PRC Team Juara umum

Didukung penuh Pemerintahan Desa Purwonegoro, Bojongkoneng BC Banjarnegara sukses menggelar even dengan tajuk Purwamenggala Spirit pada Rabu, 4 September 2019, di Pasar Ikan Purwonegoro.

Even ini, diselenggarakan dalam rangka Ruwat Bumi Desa Purwonegoro yang ke 4. DR. Rendra Satria Noris, S.SH, M.Kn selaku kepala desa Purwonegoro yang didampingi Antonius Sugihartono ketua panitia Ruwat Bumi IV, turut hadir dan membuka lomba. Sebelum lomba dimulai, Deky VD ketua Bojongkoneng BC menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Purwonegoro.

 

 

PUR GIMBAL (PALING KANAN) PURWONEGORO, PEMENANG DOORPRIZE SEPEDA MOTOR

 

Kemasan lomba dengan tiket terjangkau dan doorprize utama Sepeda Motor, membuat gelaran ini digerudug kicaumania dari berbagai kota. Walau dihelat hari Rabu, namun antusias kicaumania yang hadir sangat tinggi. Terbukti, banyak kontestan yang harus gigit jari kehabisan tiket.

Hadirnya kacer Black Diamond milik Tabah yang pekan lalu nyeri di Mahakarya Borobudur Magelang & viral, menjadikan suasana lomba di kelas kacer W.R.S jadi semarak. Aksi memukau Black Diamond, jadi tontonan kicaumania yang hadir di even ini. “Benar-benar burung mewah dan berkualitas,” celetuk penonton yang memantau kinerja Black Diamond.

 

KACER BLACK DIAMOND DOBOYONG KE LAMPUNG

 

Walau tidak diseting untuk lomba, namun Black Diamond mampu tampil mewah dengan raihan juara satu dan berhasil mengobati rasa penasaran kicaumania. “Hampir saja tidak bisa main, dua kelas full gantangan. Alhamdulillah dapat tiket dari teman.,” ucap Yono yang didampingi Junjun.

Aksi Black Diamond di Purwamenggala Spirit, menjadi perpisahan Tabah dengan burung yang sudah melambungkan namanya. Sepulang dari Purwonegoro, Kamis 5 September Black Diamond resmi dipinang Kadavi Lampung. “Alhamdulillah sudah deal,” tutur Tabah yang enggan menyebutkan nilai maharnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Selain kelas kacer, semua kelas murai batu, cucak hijau, kenari, dan love bird juga full gantangan. Bajak Laut, murai andalan Pur Tekop yang memperkuat Galeo SF, aksinya juga jadi tontonan. Tembakan dengan volume tembus, terus keluar dari mulutnya. Team juri, kompak memberikan penghargaan juara satu.

Di sesi kedua murai batu, juara satu gantian diraih Soetut Bogem milik H. Taufik BBF. Poin penuh Bajak Laut dan Soetut Bogem serta tambahan poin dari beberapa burung, membuat poin Galeo SF tak terkejar oleh pesaingnya. Alhasil, Galeo SF berhasil keluar sebagai juara umum single fighter.

 

PANJI WIGUNA, MENYAKSIKAN KEMERIAHAN PURWAMENGGALA SPIRIT

 

Dikategori bird club, juara umum diraih PRC Team. Dooprize utama berupa sepeda motor, dimenangkan oleh Pur Gimbal dari Purwonegoro yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Purwonegoro. Secara keseluruhan, even berjalan lancar dan sukses mendulang 755 kontestan dari 18 kelas yang tersedia.

Dekky VD ketua Bojongkoneng BC dan Tofan Satrio ketua harian latber Bojongkoneng BC mewakili panitia, mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari pemerintahan Desa Purwonegoro dan kehadiran kicaumania. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan, sampai jumpa di even selanjutnya,” kata Dekky DV dan Tofan.

 

PRC TEAM, JUARA UMUM BIRD CLUB

 

TABIES KAWAL MB SOETUT BOGEM MILIK H TAUFIK BBF

 

ANTONIUS SUGIHARTONO, KETUA PANITIA RUWAT BUMI IV

 

 

DEKKY VD (KIRI) KETUA BOJONGKONENG BC BERSAMA TOFAN SATRIO

 

MB BAJAK LAUT, TAMPIL MEMUKAU

 

PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN, DARI KETUA BOJONGKONENG BC KEPADA KADES PURWONEGORO

 

KATA KUNCI: purwamenggala spirit banjarnegara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp