MR. ANTON KUDUS (KIRI), HANTARKAN MAHAMERU DOUBLE WINNER

PROKLAMATOR CUP BLITAR, #2

MB Bodrex Tempel Ketat Mahameru, Barakuda Melenggang

Perang bintang murai terjadi di Proklamator Cup. Dua kali duel, Mahameru menang atas Bodrex. Sedangkan Barakuda melenggang ke podium 1 Murai Kab. Blitar.

Perhelatan akbar Proklamator Cup feat PBI Cab. Kab Blitar (selanjutnya disebut PBI Blitar) benar-benar menorehkan sejarah baru perburungan di Bumi Proklamator. Murai batu benar-benar menjadi partai neraka di semua kelas. Hujan yang mengguyur hampir 2/3 jalannya lomba, menambah berat ujian yang harus dihadapi para gacoan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Murai batu Proklamator G-24 sangat seru. Dua gaco papan atas menempati gantangan yang bersebelahan, Bodrex milik Mr. Erick  LM Kediri gantangan 41 versus Mahameru milik Alex HK yang dikawal oleh Anton Kudus, menempati gantangan 40.

Sejak awal digantang, keduanya tampil mumpuni. Gaya sujud-sujud nan ciamik, roll tembak dengan lagu saling bersahutan, benar-benar menunjukkan pertarungan kelas atas, perang bintang. Mahameru akhirnya menjadi kampiun dengan koncer A mutlak, disusul Bodrex sebagai runner up-nya.

 

MR. ALVEN NDAA (TENGAH) DAN INDRA (KIRI), BODREX RUNNER UP PROKLAMATOR DAN C. PENATARAN

 

Perang bintang kedua gaco ini berlanjut di sesi murai Candi Penataran. Kali ini posisi gantangan agak berjauhan. Keduanya kelihatan tetap tampil maksimal. Di akhir penilaian, bendera A dan B pecah, tetapi Mahameru masih tetap unggul, hasil akhir pun masih tetap sama seperti kelas Proklamator, Mahameru ke-1, Bodrex ke-2.

Anton Kudus saat dikonfirmasi tentang penampilan Mahameru di kelas utama, mengaku bangga dengan penampilan yang sangat prima. “Bayangkan, saat itu hujan lebat, peserta di dalam semua, sebenarnya secara situasi kurang kondusif, nyatanya tetap mau tampil maksimal. Tentu ini sangat membanggakan, Mahameru terbukti bandel, mau tampil di semua situasi dan kondisi, mau panas, hujan, di dalam gantangan ramai orang, tetap maju pantang mundur.”

 

MR. ERICK LM (KIRI) KETUA PBI KAB. KEDIRI MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES UNTUK PROKLAMATOR CUP

 

Anton pun mengaku sudah cukup paham dengan karakter Mahameru. “Kalau di rumah sudah enak dan sudah kondisi, nanti di lapang mau hujan pun tidak masalah. Asal tidak sampai terkena air hujan saja, jadi memang ekstra hati-hati saat membawa dari pedok ke gantangan, jangan sampai terciprat atau ketetesan air hujan,” terangnya.

Sebelum sepenuhnya dirawat Anton, burung ini sudah 5 tahun bersama Almarhum Bapak Mur, lebih dikenal sebagai Dimas Anto. Prestasinya juga berderet lintas blok - lintas EO, di SMM juara 1 kelas Persahabatan, Paris Van Java bersama RI juara 1 dan 2, PBI Piala Danjen Kopassus Solo juara 1 dan 1, di Piala Bupati Jepara kembali double winner.

 

 

Anton akan mengistirahatkan pekan depan, sebelum kembali bertarung di Piala Pakualam Yogyakarta pada 19 Juni.

Mr. Steven Paul Erick Langgeng Mulya atau yang lebih akrab disapa Mr. Erick LM, pemilik murai Bodrex merasa puas meski gacoannya hanya meraih runner up dua kali. “Saya puas dengan penjurian, burung kerja itu dihargai,” katanya.

 

UMY ASHA SOLO, BARA KUDA PODIUM SATU KLS. KAB. BLITAR

 

Erick pun mengucapkan selamat dan sukses untuk juri-juri yang bertugas di Blitar, gelarannya mas Sinyo berjalan dengan lancar. Padahal suasana hujan, cuaca secara umum tidak mendukung. “Saya do’akan sukses selalu buat PBI Blitar,” tambah Mr. Erick, Ketua PBI Cab. Kab. Kediri yang didampingi Mr. Agus Pia.

Bodrex kali ini turun 3 kali, merangkum prestasi juara  2, 6, dan 2. Bodrex termasuk gaco lawas, dengan prestasi yang tak terhitung. “Di 1st Anniversary SMM, tiket utama juara 1, SMM feat Tukul Arwana tiket utama juara 1, di  even PBI dan Dewa 99 sering juara juga. Di Samuri Cup meraih juara 1, 1, dan 2, hingga dinobatkan jadi murai terbaik,” terang Indra, mekanik bersama Mr. Alfen Ndaa, manajer LM.

 

SEKDA KAB. BLITAR SERAHKAN TROPI PADA MURAI RAMBO JUARA 1 RING KAMPUNG COKLAT

 

Tak kalah hebat dengan dua gacoan diatas adalah murai Barakuda besutan U-My Asha Solo. Turun 4 kali, meraih juara 1 di kelas Kabupaten Blitar, juara 2 Salam Lestari, juara 3 Proklamator, dan posisi ke-5 kelas Candi Penataran.

Barakuda bukan burung sembarangan, di Solo Raya dan sekitarnya sudah sering mengukir prestasi. “Kalau perstasi sudah banyak, juara 1 di Piala Danjen Kopassus bersama PBI, Piala Jateng bersama RGN, Kapten Murai Surabaya bersama RGN. Besuk siap ke Anniversary SMM,” kata Marencong, salah satu kru U-My Asha Solo.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Abah Hendra dari Garasi Murai Lodoyo Blitar kali ini menurunkan Joker, dikenal sebagai salah satu jagoan blok timur. Joker belum seberuntung gaco papan atas lainnya, dengan meraih posisi 4 besar di kelas utama Proklamator, dan juara 4 di kelas Candi Penataran, menjadi catatan tersendiri bagi putra daerah.

Menurut Abah Hendra, Joker kerjanya memang kurang maksimal. Boleh jadi lantaran faktor cuaca yang kurang bersahabat. Toh Abah Hendra tetap merasa puas.

 

ABAH HENDRA (KAOS MERAH), MURAI JOKER POSISI AMAN SIAP KE NGANJUK VAGANZA

 

“Catatan prestasi sebelumnya, sehabis mabung tampil di gantangan Sultan juara 1, di launching gantangan Kiageng juara 1. Terakhir turun di Bupati Tulungagung juara 2, 2, 4, dan 4, persiapan ke Nganjuk Vaganza 12 Juni 2022,” terang Abah Hendra.

Pada kesempatan ini, Sekda Kab. Blitar, Izul Mahrom, didampingi H. Bagya ketua PBI Pusat, Mr. Dwi Jalu mewakili Pengda Jatim, dan Mr. Rofiq ketua PBI cab. Kab. Blitar, berkesempatan memberikan tropi kejuaraan di kelas Murai Ring Kampung Coklat. Juara pertamanya diraih Rambo milik Mr. Hamid dari Musi Blitar, disusul Martell besutan Bojes dari Malang, dan posisi ke-3 ditempati Avatar milik Yudhistira dari Sidoarjo.

 

LANGGENG MULYA KEDIRI,  SAAT BODREX RUNNER UP DI  KLS CANDI PENATARAN

 

Sejumlah event sudah menunggu para kicaumania. 12 Juni, mulai Nganjuk Vaganza, 2nd Anniversary SMM, dan Gubernur Jabar Cup. 19 Juni, ada Piala Pakualam Yogyakarta bersama PBI, lanjut Surabaya Cup pada 3 Juli, Radja Murai Indonesia di Yogyakarta 10 Juli, Koalisi Pengda Jawa Timur 7 Agustus, hingga event dengan penjurian terbuka yang sudah menyedot perhatian, Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus.

SFF #2 juga akan menjadi event pertama di era hadiah materi/uang yang menyisipkan kelas dengan hadiah full tropi, sama sekali tidak ada hadiah uang. Catat, hanya menyisipkan beberapa kelas saja, bukan seluruhnya, tapi bakal menjadi catatan sejarah penting yang ingin mengembalikan prestis lomba yang sesungguhnya. [ferry, maltimbus]

DATA JUARA PROKLAMATOR CUP BLITAR, KLIK DI SINI

BROSUR NGANJUK VAGANZA, KLIK DI SINI

BROSUR GUBERNUR JABAR  CUP, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MURAI SOSRO BAHU MILIK MR. DWI JALU JUARA 1 RING SALAM LESTARI DAN JUARA 1 RING SILFER S. LESTARI

 

MURAI GANDRING BESUTAN ADI JUARA 1 RING SILVER PBI PENANGKAR

 

 

MURAI SABDA ALAM MILIK AYYA JADISTA JUARA 1 RING SILVER PBI KAMP. COKLAT

 

SEKDA KAB. BLITAR SERAHKAN TROPI JUARA 2 MURAI RING KAMPUNG COKLAT

 

 

SEKDA KAB. BLITAR SERAHKAN TROPI JUARA 3 MURAI RING KAMPUNG COKLAT

 

GARASI MURAI, JOKER JUARA 4  MURAI CANDI PENATARAN

 

 

 

 

KATA KUNCI: proklamator cup blitar mb bodrex mahameru barakuda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp