H. MHD BATUBARA, BELI MB SUPERMAN UNTUK SEMANGAT DAN KEBANGGAAN KICAUMANIA SUMATERA

PROFIL H. MHD BATUBARA, SE., MEDAN

Kicaumania yang Berani Take Over MB Superman 1 Milyar

Kabar transaksi murai batu Superman 1 milyar cepat menyebar. Ada yang percaya, tak sedikit yang meragukan. Paling tidak, meragukan nilainya benar-benar 1 milyar, bisa jadi di-mark up, atau sebagian barter. Penelurusan burungnews.com pada sumber yang valid, menunjukkan bila transaksi ini memang benar terjadi, sudah lunas chas keras. Bukan hoax. Simak profil pembelinya.

Dia adalah Mr. H. Mhd Batubara, SE. Banyak yang belum begitu mengenal, terutama kicaumania di luar Sumatera Utara. Padahal, yang bersangkutan sudah mulai berkecimpung di dunia hobi burung berkicau sejak tahun 1997-an.

Zaman itu EO baru ada PBI. H. Mhd mulai menggeluti murai batu, kenari, anis merah, tapi masih sebatas untuk rumahan saja.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Beberapa tahun kemudian, lomba burung mulai merambah ke Medan. EO pertama yang ada di Medan adalah Cakrawala dan PBI yang dirintis dan dikelola oleh Aidil Azqar Wallad. Waktu itu, H. Mhd Batubara masih awam, sama sekali belum mengenal lomba.

Perkembangan lomba yang kemudian tumbuh  di setiap daerah kabupaten atau kota di Sumatera utara, membuat H. Mhd mulai tertarik ikut lomba. Beliau pun mulai gencar mencari murai batu yang paling diminatinya. Bendera yang dikibarkan adalah Kicau Mania 76. Penamaan ini diambil dari nomor rumah beliau.

 

BUDI MEDAN. MENGIKUTI PERKEMBANGAN HOBI BURUNG DI SUMUT SEJAK 97-AN

 

Tahun 2008, BnR berkembang di Jawa dan mulai merembet ke Sumatera Utara. “Gelaran pertama BnR di USU, Launching BnR Sumut tahun 2009. Waktu itu, H. Mhd sudah punya burung murai batu bagus bernama Jupiter dan lovebird bernama Franky, ,” jelas Budi Medan, salah satu saksi sejarah perkembangan hobi kicauan di Sumuatera Utara yang kini mengelola chanel Cakrawala Sumut.

Eksistensinya H. Mhd di dunia burung berkicau semakin terlihat. Beliau makin gencar mencari jagoan untuk memperkuat amunisi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mr. Mhd Batubara akhirnya dipilih menjadi Ketua BnR Sumatera Utara periode 2009-2011. Di awal kepemimpinannya, tahun 2009, sukses menggelar even akbar skala nasional bertajuk Piala Gubernur Sumatera Utara.

Karena kesibukannya, sejak 2011 H. Mhd memilih berhenti dari aktivitas lomba burung hingga waktu yang cukup panjang. Barulah pada pertengahan tahun 2021, tepatnya di bulan Mei, H. Mhd memulai lagi debutnya di kancah lomba burung.

 

H. MHD BATUBARA. SEJAK 97-AN SUDAH SUKA BURUNG, MESKI BELUM LOMBA

 

Beliau memulainya dari Piala Singapore Land di Medan dan membeli beberapa burung murai batu juara.  H. Mhd terus menginden beberapa ekor murai batu dan kenari dari Jawa hingga Aceh. Untuk mendukung semangatnya yang kian menggembur, perawat burungnya di rumah ditambah menjadi 5 orang.

“Luar biasa, dalam sekejap saja mengawali kiprahnya di kancah lomba, beliau sudah membeli banyak burung juara berskala nasional dari jenis murai batu dan kenari,” ujar Aidil Azqar Wallad, seorang pewarta media hobi burung di Sumatera Utara.

 

 

Mhd Batubara rupanya tidak mau tanggung-tanggung ketika memutuskan turun gunung, mengikuti lomba burung lagi. Pemilik ribuan hektar tanaman sawit dan beberapa pabrik CPO ini sudah bertekad untuk bisa bersaing dan berkompetisi dengan para jawara di tingkat nasional.

Salah satu hal besar yang baru saja dilakukan adalah, membeli murai batu Superman dari Alex Gresik senilai 1 milyar rupiah. Ini benar-benar angka yang riel. Sampai sekarang sepanjang sejarah hobi burung berkicau di tanah air, ini adalah rekor harga murai batu, bahkan burung berkicau pada umumnya, yang tertinggi.

 

Ke Piala Raja semakin terasa prestis sempurna bila Anda dan burung kesayangan Anda bisa menginap di hotel BINTANG 3 dan 4. Tersedia harga khusus mulai 150an ribu, informasi lengkap KLIK DI SINI atau hubungi 0857.4306.4716, 0812.2727.7738.

 

Superman rencananya akan diturunkan di Piala Raja (28/11) di Taman Candi Prambanan, dan akan dikawal langsung oleh H. Mhd Batubara yang datang langsung dari Medan.

Akhirnya, H. Mhd pun mengajak para kicaumania khususnya di Sumatera Utara dan umumnya di seluruh Sumatera supaya bersama-sama bisa memperkuat amunisi sehingga mampu bersaing dengan burung-burung papan atas di Jawa. Apa yang belakangan ini beliau lakukan dengan membeli jagoan berkualitas nasional tak lain adalah untuk mengangkat nama Sumatera, tentu juga demi kebanggaan kicaumaia Sumatera.

 

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas untuk bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [maltimbus]

BROSUR DAN JADWAL PIALA RAJA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

DENAH / MAP MENUJU LOKASI PARKIR / PENGAMBILAN TIKET PIALA RAJA 2021:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

KATA KUNCI: h. mhd batubara h. muh. hidayat batubara mb superman alex gresik budi medan piala raja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp