BINTANG PRADANA DAN TOPAN JIS

PRESS RELEASE PIALA PRADANA, #3

Siap Ulang Kesuksesan Love Bird Cup 2021, Ini Lho Aturan dan Pakem Penilaian Love Bird JIS di Piala Pradana

Setelah sukses menggelar Love Bird Cup 2021 di awal tahun lalu, JIS kembali dipercaya untuk mengawal kelas love bird di Piala Pradana. Bagaimana aturan dan pakem penilaian love bird di Piala Pradana nanti, simak tulisan berikut!

Salah satu pertimbangan love bird mania untuk mengikuti sebuah lomba burung berkicau adalah aturan dan pakem penilaian yang dipakai. Dengan mengetahui pakem penilaian secara utuh, calon peserta bisa terhindar dari rasa was-was gaconya akan dicurangi atau bahkan tidak dinilai.

 

 

PERATURAN LOVE BIRD DI PIALA PRADANA

 

Di Piala Pradana nanti, Juri Independen Solo (JIS) akan dipercaya untuk mengawal penilaian di kelas love bird. Adapun peraturan umum di kelas love bird adalah sebagai berikut: sangkar standart, non akuarium, non mika/solasi, plafon dan lantai mika sah, bunyi sambil gigit ruji tidak sah, bunyi ngesok atau masuk di celah ruji sah. Untuk kelas love bird fighter, wajib respon awal sampai akhir penilaian. Kalau gembung di pertengahan penilaian, langsung diskualifikasi, poin hangus. Untuk love bird PAUD, pengecekan di pintu masuk. Peserta dilarang teriak dan dilarang menyebut nomor gantangan.

 

 

Penilaian di kelas love bird dilakukan dengan sistem teriak poin yang diawali dari sebutan Angka (A1, A2, A3), Masih (M1, M2, M3), Lanjut (L1, L2, L3), Masih Lanjut (ML1, ML2, ML3), Panjang (P1, P2, P3), hingga Durasi (D1, D2, D3) dan Istimewa (IST1, IST2, IST3). Tabel konversi sebutan dan nilai selengkapnya dapat dilihat gambar.

 

TABEL PENILAIAN LOVE BIRD JIS

 

 

 

“Jadi itu setiap sebutan A1, A2, A3 yang dimaksud Angka. Jadi gini lho, kosong satu, kosong satu, kosong satu, masih kosong satu, masih kosong satu, masih kosong satu, lanjut kosong satu, lanjut kosong satu… Jadi nanti ketika burung itu berhenti, sebutan terakhir itu kita kunci, kita kasih coretan di tabel penilaian juri,” ungkap Ari JIS.

Menurut Ari JIS, tabel penilaian untuk kelas Love Bird Umum, Fighter, maupun PAUD tetap sama. Setiap kali sebutan mempunyai 3 ketukan berirama, tapi tempo sebutan di kelas PAUD agak dipercepat. “Kalau dewasa 1 kali sebutan 3 detikan, detik ke-3 berubah sebutan. Kalau PAUD hampir sama, tapi ketukannya lebih cepat,” ungkapnya.

 

LEMBAR PENILAIAN JURI JIS

 

Khusus untuk kelas Love Bird PAUD, pengecekan fisik dilakukan oleh pihak panitia di pintu masuk sesaat sebelum digantangkan. Kalau ada keragu-raguan apakah love bird diperbolehkan naik atau tidak, silakan hubungi pihak panitia atau juri JIS sebelum digantangkan.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dari informasi bagian pemesanan, tiket untuk kelas Love Bird Umum dan Fighter sudah habis, sementara tiket untuk kelas PAUD mulai menipis. Tertarik untuk ambil bagian di salah satu gelaran bergengsi di blok tengah ini, segera amankan tiketmu dengan menghubungi Mr. Dimas GK (089.580.289.6363). [asept]

 

VIDEO REVIEW PAKEM PENILAIAN LOVE BIRD DI PIALA PRADANA 2021

 

 

KATA KUNCI: piala pradana love bird pakem jis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp