GUS SHOLAH & MB DONKING. TAKLUKKAN IBUKOTA

PRESIDEN CUP V #5

MB Donking, Jago Lawas yang Baru Rampung Mabung Langsung Obok-Obok Ibu Kota

Raut muka Gus Sholah tampak gembira saat meninggalkan pos pengambilan hadiah. Murai batu mania asal Purwodadi itu lalu memperlihatkan piagamnya. Wow.., ternyata jagoannya baru saja merebut juara 1 di kelas murai batu MPR-A, tiket 1 juta rupiah.

Donking, nama murai batu itu, dikatakan sebagai jago yang sudah lama sekali. “Ini sebenarnya jago yang sudah saya miliki lama sekali. Habis mabung juga cukup lama, ini kebetulan juga baru rampung, saya lihat kondisi siap, ya kita nekad saja lah bawa ke Jakarta,” ujarnya.

 

 

RFS PURWODADI. MB DONKING JUARA 1 KELAS MPR A

 

Penampilan maksimal rupanya ditunjukkan saat turun di kelas MPR-A dengan tiket 1 juta rupiah. Peserta full, datang dari berbagai daerah di tanah air termasuk Sumatera. “Harus diakui menang di ibu kota itu berat. Musuhnya bagus-bagus. Jakarta dan blok barat lainnya kan gudangnya murai batu bagus, ketambahan dari Sumatera lagi,” ujarnya.

Namun hal itu tak membuat ciut nyali Gus Sholah. “Justru itu yang jadi tantangan dan tekad saya untuk berangkat, meski jarak Purwodadi – Jakarta ya lumayan jauh. Tapi terbayarlah dengan hasil ini. Puas dan bangga.”

 

 

Donking yang turun di beberapa kelas, termasuk kelas utama Presiden, memang hanya tampil maksimal di kelas MPR-A.  Gus Sholah mengakui di kelas yang lain kurang bagus tampilnya.

“Ya begitulah, burung memang bukan mesin, kadang tidak selalu mau tampil sebagaimana yang kita inginkan, meskipun sudah berusaha melakukan persiapan yang terbaik. Hasil ini tetap kita syukuri, semoga menjadi penyemangat untuk turun lagi di even-even berikutnya.”

 

 

Gus Sholah juga punya  gelaran even tahunan Purwodadi Award yang sudah digelar untuk ke dua kalinya. Semuanya ramai dijubeli peserta, dan secara umum sangat sukses. Banyaknya peserta yang hadir ke Purwodadi, antara lain juga karena ia rajin lomba ke mana-mana, lintas EO dan daerah, bahkan lintas blok seperti yang dilakukan kali ini ke Presiden Cup V di Jakarta.

Sementara itu, John Crust, mekanik yang diandalkan oleh Gus Sholah, mengungkapkan bila Donking termasuk burung yang lumayan giras. “Kalau sedang tidak digantang sulit dipancing-pancing buat bunyi, apalagi posisi di bawah dan dekat dengan orang. Tapi ya begitu digantang dan lihat musuh, langsung terlihat garangnya.”

Untuk perawatannya, John mengaku tidak ada yang aneh-aneh. “Biasa saja sih sebenarnya. Untuk EF ada jangkrik, hari H pas lomba ada tambahan sedikit ulat hongkong. Kalau untuk harian juga ada voer Topsong. Ini juga baru mulai mencoba asupan Quattrick, baru tapi sepertinya memang barang bagus dan berkualitas, layak untuk kita coba.”

Di blok tengah, sejumlah even besar dan menarik akan kembali digelar, mulai dari Balekambang Kumandang di Solo / Surakarta pada 11 November, hingga Sahara BF Wonosobo pada 25 Novmber.

Bagi Anda yang karena satu dan lain hal belum sempat memiliki cenderamata ekslusif dan berkelas dari Trend Kicau, masih ada kesampatan. Silakan segera hubungi 0852.5863.4229.

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: presiden cup v gus sholah rfs murai batu donking balekambang kumandang trend kicau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp