TEGUH WALET JUARA 1 ANIS MERAH

PRESIDEN CUP IV, (#7)

Mengaku Pemula, Teguh Walet Juara 1 Bersama Anis Merah James Bond

 

 

MENGANDUNG SPONSOR

Anis merah James Bond memang terhitung koleksi yang masih baru. Paling tidak sebagai burung lapangan. “Sebenarnya itu hanya burung rumahan, buat bunyi-bunyian saja di rumah. Jadi merawatnya pun sesungguhnya sekenarnya saja, ibarat asal dikasih makan dan minum,” ujarnya kepada burungnews.

Teguh mencoba menurunkan pertama kalinya di even Final Road to Prescup di Taman Mini, 18 September. Hasilnya ternyata bagus, langsung meraih juara 2.

Lalu dibawalah ke Gubernur Cup Banten 25 September kemarin. Hasilnya pun sangat bagus untuk ukuran “pemula” di anis merah. Turun 4 kali, bawa pulang juara 2, 2, 2, dan 3.

Dengan hasil itu, Teguh pun merasa optimis bisa bersaing di even yang lebih berat, Presiden Cup IV. Ternyata tak meleset dari keinginan. Anis merah James Bond berhasil meraih juara 1 di kelas Mentri.  “Insya Allah, siap jadi andalan baru. Semoga bisa gabung dengan Team Tempo Doeloe ke Pakde Karwo Cup, dan bisa ikut nyumbang poin,” ujar Teguh Walet, yang di Prescup IV sudah bergabung dengan 279 Team.

Seperti sudah disinggung di depan, Teguh mengaku urusan perawatan memang tidak begitu bagus. “Maklumlah, saya kan orang kerja, tidak sempat kalau harus merawat njlimet. Jadi ibarat sekenanya, yang penting kasih makan,  minum, bersihkan sekenanya. Kan aslinya memang burung buat bunyi-bunyian di rumah saja.”

Untuk mandi misalnya, Teguh melakukannya malam hari. “Waktunya yang lumayan selo malam, jadi saya biasakan mandi malam hari. Ini juga belum lama setelah mulai lomba. Dulu waktu masih sepenuhnya burung rumah, kadang mandi kadang tidak.”

EF Jangkrik tidak diberikan tiap hari, hanya 3 kali dalam seminggu. Jumlahnya juga terbatas, antara 3 – 5 ekor saja, lihat kondisi burung. Harian pakan utama pakai voer Topsong. Menjelang lomba, Jumat, Sabtu, bahkan bila diperlukan juga hari Minggu pagi, ditambahkan dengan asupan Moncer 1.

Di rumah, James Bond juga gampang bunyi, meski agak tegak. Tapi begitu di lapang ada lawan, telernya berubah jadi semi doyong. Sesekali juga sambil melangkah dan balik badan sambil tetap teler. Gaya yang terakhir ini yang membuat James Bond jadi asyik ditonton.

Selain anis merah James Bond, kini Teguh Walet juga punya momongan anis kembang. Di tangah Teguh, baru dua kali turun. Pertama, di Gubernur Cup Banten masuk juara 2 dan 5. Kedua, di Prescup, anis kembangnya masuk juara 2 kelas Probiovit.

“Ke Prescup, anis merah dan kembangnya sesungguhnya tanpa target. Saya benar-benar pemula untuk  dua burung tersebut. Pokoknya modal nekad saja dari pada tidak nenteng burung he he he,” ujarnya sambil tertawa.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

TERKAIT:

SELESAI 21.00, B16 TEAM DAN FITRI BKS JUARA UMUM

 

KATA KUNCI: presiden cup iv teguh walet juara 1 bersama anis merah james bond

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp