VINCEN & TROPHY DARI CENDET BALI DANCER

PRESIDEN CUP IV, (#6)

Lepas Kenari Pusaka Raja, Vincent Bali Juara Bersama Cendet Bali Dancer

 

 

 

Bila mengingat nama Vincent dari Bali, pasti langung mengingatkan pada kenari Pusaka Raja. Ya, itulah salah satu kenari yang meraih prestasi begitu fantastis di even paling fantastis pula, juara 1 empat kali, dan sekali runner up di Piala Raja 2016.

Belum lama, Pusaka Raja akhirnya dipinang Sien Ronny. Tidak dipublikasikan berapa bandrolnya, meskipun banyak pihak meyakini tentu harganya fantastis juga.


Di Presiden Cup IV yang digelar pada Minggu 2 Oktober 2016 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, nama Vincent kembali masuk papan atas kejuaraan. Ada kenari pelapis ?

Oh bukan ternyata, bukan dari kelas kenari. Vincent ternyata meraih juara 1 bersama cendet Bali Dancer. Bali Dancer, ternyata juga masih baru. Di tangan Vincent, ini turun perdana. Vincent mendapatkannya dari rekannya specialis cendet asal Rembang, Benny AP.

Bali Dancer berpeluang juara 1 dua kali alias nyeri atau double winner, seandanya tidak ada kekeliruan teknis. “Di sesi pertama, kena diskualfikasi karena pakai sangkar palsu,” jelas Vincent.

Vincent pun langsung beli sangkar baru lagi di otlet BnR. Ganti sangkar secara mendadak selalu punya risiko burung mungkin jadi kurang tampil karena harus menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Entah karena bau cat yang beda atau suasana yang terasa beda.

“Puji Tuhan, Bali Dancer ternyata masih mau jalan dan kemudian meraih juara 1. Di penampilan pertama, jalannya juga tak kalah bagus. Seandainya tak kena diskualifikasi, kemungkinan juga juara 1. Tapi ya ini tetap kita syukuri.”

Keistimewaan Bali Dancer adalah lagu roll speednya yang begitu menonjol, volume juga sangat keras dan dahsyat hingga tembus sampai ke luar pagar. Lagunya tembakan srindit, gereja, kapas tembak, dan cililin, sangat mencolok sekali.

Bali Dancer burung yang nagen, anteng di satu titik pangkringan. Sangat fighter, membuat perawatan dan stelannya pun relatif mudah. Harian cukup dengan jangkrik 5 pagi dan 5 sore, ditambah kroto sedikit saja.

Vincent siap kembali menurunkan Bali Dancer ke Pakde Karwo Cup Surabaya, 16 Oktober besok atau dua pekan lagi.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

TERKAIT:

PRESCUP IV, BERTABUR BENDERA DISKUALIFIKASI

 

KATA KUNCI: presiden cup iv vincent bali cendet bali dancer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp