KUNCI MAS SF. BORONG JUARA BERSAMA CH AREMA DAN DOA IBU

PPMS CUP 4 SOLO

Arema, Doa Ibu, dan Sakti Borong Juara, Rubel dan Dominic Curi Kemenangan

Cucak hijau Arema, cendet Doa Ibu, dan kacer Sakti berhasil memborong sejumlah gelar juara di PPMS Cup 4 Surakarta. Tak diunggulkan sebelumnya, cucak hijau Rubel dan murai batu Dominic berhasil curi kemenangan.

Perkumpulan Peksi Mulyo Surakarta menggelar lomba burung berkicau bertajuk New PPMS Cup 4 pada Sabtu, 30 Juli 2022 di Shelter Pasar Burung Depok, Surakarta. Diikuti oleh gaco hebat dari Solo, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, dan Sragen, even yang dimotori oleh Lilik, Azhiz, dan Santo ini hadirkan laga seru di masing-masing sesinya.

 

 

EDI FAJAR INDAH. MB JAMRUD JUARA KELAS UTAMA

 

Di kelas Murai Batu PPMS, penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh Jamrud berhasil mengantarkan amunisi milik Mr. Edi Fajar Indah ini keluar sebagai kampiun. Membawakan seabreg materi lagu variatif dengan gaya tarung happy, murai batu ekor putih ini mampu menghipnotis juri dan diganjar koncer A.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bogo, amunisi milik Mr. Raffa Abipraya SF berhasil menduduki podium kedua di kelas ini. Tampil spartan dengan berulang kali memuntahkan tembakan keras dan powerfull, Bogo sempat mencuri perhatian juri maupun peserta. Hadirnya Bogo ini sempat menjadi tontonan dan dijagokan akan menjadi pemenang.

 

RAFFA ABIPRAYA SF. MB BOGO RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Sekilas pembawaan Bogo memang mirip Galaxy, amunisi milik Luken/Sinyo yang sering kali menorehkan prestasi di Solo Raya. Menurut Luken yang ikut mengawal Bogo memastikan apabila murai batu tersebut bukan Galaxy. “Itu tadi bukan Galaxy, tapi Bogo, punyanya Pak Raffa Abipraya SF, orang Jogja. Kebetulan main ke sini bareng aku. Powernya sih beda-beda tipis, yang ini mainnya nyentor-nyentor,” terangnya.

Gaco lain yang berhasil membuat kejutan di event kali ini adalah murai batu Dominic milik Agus Winner yang berhasil meraih podium ketiga kelas Murai Batu Depok dan podium pertama kelas Murai Batu VIP. Membawakan materi lagu kenari, love bird, dan siri-siri, Dominic mampu mencuri perhatian juri dengan penampilan impresifnya. Kalau berada dalam kondisi terbaiknya, Dominic bisa menjadi kuda hitam yang layak masuk nomor kecil.

 

AGUS WINNER. MB DOMINIC BERIKAN KEJUTAN

 

Keberhasilan B.I.M.A meraih podium pertama dan ketiga di kelas murai batu pastol menjadi bukti kalau amunisi milik Sidik AKA SF ini memang prospek dan berbakat. Meski usianya masih muda, B.I.M.A sudah menunjukkan potensinya sebagai murai batu jawara dengan seabreg koleksi materi lagu rancak.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

AKA SF. PASTOL B.I.M.A STABIL DI JALUR JUARA

 

“B.I.M.A ini main dimana-mana selalu masuk di nomor kecil. Tidak hanya di Solo, main di Klaten, Sragen, Sukoharjo, atau kota-kota lain pasti selalu bawa pulang piala. Meski baru sepuluh bulan, bakatnya sudah kelihatan, mainnya enak, kalau pas top perform biasanya dapat juara satu,” ungkapnya.

Penampilan maksimal cucak hijau Rubel di kelas Cucak Hijau Depok berhasil mengantarkan amunisi milik Elan S ini keluar sebagai pemenang. Meski bisa dikatakan sebagai pendatang baru, Rubel tampil impresif dengan materi lagu rancak dan powerful. Bahkan, salah satu juri menganggap apabila Rubel mempunyai lagu bagus dibanding gaco lainnya.

 

ELAN S. CH RUBEL JUARA KELAS CUCAK HIJAU DEPOK

 

Menurunkan cucak hijau Arema dan cendet Doa Ibu, Is Nugroho Kunci Mas SF berhasil membawa pulang banyak piala di event kali ini. Tampil stabil dan konsisten di tiga kelas yang diikuti, Arema mampu meraih juara 1, 2, dan 1. Bongkar materi dengan gaya tarung ngentrok jambul, Arema mampu menghipnotis juri dengan materi lagu panjang dan powerfull yang dibawakannya.

Doa Ibu, cendet andalan Kunci Mas SF juga berhasil meraih podium pertama di kelas Cendet Shelter dan Free. Dengan senjata andalan materi lagu panjang dan powerful, Doa Ibu mampu mencuri perhatian juri dengan penampilan maksimalnya. Menurut Irwan, dalam sekali tarikan nafas Doa Ibu bisa membawakan 2-3 lagu sambung menyambung. Volume cukup, durasi kerjanya juga lebih dari 80%.

 

LIKIN. KACER SAKTI CETAK DOUBLE WINNER

 

Aksi borong juara juga dilakukan oleh kacer Sakti milik Likin yang berhasil meraih juara pertama di kelas Kacer Bintang dan Shelter A. Tampil oke dengan membawakan materi lagu rol tembak, amunisi andalan Cakra BC ini mampu mencuri perhatian juri dengan tonjolan cililin panjang yang dibawakan dengan gaya meliuk-liuk dan buka ekor.

 

 

Meski penampilannya kurang maksimal, hasil positif juga didapatkan oleh kacer New Brio andalan Harry Putra Sembada dengan menduduki juara 3, 3, dan 1. Dengan senjata andalan materi lagu ngerol nembak yang dibawakan secara ngalir, New Brio sering kali mencuri perhatian ketika dalam kondisi terbaiknya.

 

HARRY PUTRA SEMBADA. SUKSES BERSAMA KACER NEW BRIO DAN MB JAPISA

 

Harry mengakui apabila di kelas pertama dan kedua, kinerja New Brio memang kurang tuntas, masih ada patahnya. “Sesi pertama dan kedua, awalnya sudah bagus, tapi pertengahan ada jeda untuk ambil nafas, jadi kelihatan patah. Sesi ketiga sudah lumayan, layak dapat A. Ini masih ada PR-nya sih,” ungkapnya.

Selain New Brio, Putra Sembada juga berhasil menempatkan murai batu Japisa di peringkat ketiga kelas Murai Batu Bintang. Berikan perlawanan sengit kepada Orichimaru milik Mr. Edo Balong SF, murai batu ekor putih ini tampil apik dengan membongkar semua materi isiannya.

 

PANITIA DAN JURI PPMS CUP 4

 

Secara keseluruhan, PPMS Cup 4 berlangsung sukses, ramai, dan kondusif. Mewakili seluruh panitia dan juri, Lilik PPMS mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di lomba kali ini. Ia mengingatkan bila PPMS mengadakan latber rutin setiap Selasa, Jumat, dan Sabtu sore. [asept]

 

 

SANTO, LILIK, DAN AZHIZ PPMS

 

EDO BALONG SF. MB OROCHIMARU JUARA 1 DAN 2

 

HARRY COMEL. TETAP SENYUM MESKI GABLUK

 

DIAN OOP. MB PAULA SIAP KE SOLO FAIR FACTOR 2

 

CENDET MANIA SOLO RAYA

 

CIBLEK MANIA SOLO RAYA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

KATA KUNCI: ppms cup 4 arema doa ibu sakti rubel dominic

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp