BANG BOY DUKUNG KONTES KENARI, APALAGI YANG BERBASIS BREEDING

PPK PARIKESIT REBUT DUKUNGAN KENARIMANIA DI SEMBEGO JOGJA

 

 

 

Tidak sia-sia Zimon, Tari, Susilo, Gombloh, Iwan, dan kawan-kawan PPK-1 Parikesit pada  Selasa sore 23 Februari bertandang ke latpres Sembego, Maguwoharjo, Jogja Timur. Kenari mania dari seputaran Klaten memang kerap mendatangi latber dan latpres Sembego.

Kali ini, Susilo dan kawan-kawan juga punya misi ganda, yaitu menggalang dukungan untuk even Kompetisi Kenari Terbaik, 13 Maret yang akan datang. Di Sembego, dijadikan kesempatan untuk membagikan brosur, sekaligus melakukan loby-loby.

 

MAMPIR KE H. SIGIT WMP. 

 

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan media konvensional seperti di media cetak, juga media online serta media sosial yang sekarang memang lebih jadi perhatian. Kalau mau sukses, juga perlu pendekatan pribadi ke calon-calon peserta," jelas Zimon.

Banyak kenarimania Jogja dan sekitarnya yang sudah menyatakan dukungan. Seperti Patar, Iqbal, Angga SKC, Helmy Asalvo, Arif Omah Kenari, dan masih banyak lainnya.

 

SESI KENARI DI SEMBEGO. BANYAK DIIKUTI KENARIMANIA KLATEN DAN SEKITARNYA

 

Bahkan, Zimon dan kawan-kawan juga bertemu langsung dengan ketua Yayasan BnR Bang Boy yang kebetulan juga datang memantau kenari.

Bang Boy yang didampingi sejumlah pengurus BnR seperti Iwan Sanubari ketua Solo Raya, Iskandar ketua DIY, juga memberikan suport untuk PPK-1 Parikesit.

"Prinsipnya kita dukung lah semua lomba, EO apa saja, apalagi yang khusus-khusus seperti Papburi dan PPK, itu kan kepanjangan Penangkar Papburi Klaten, jadi lomba berbasis penangkaran. Bagus itu," ujarnya.

Menurut Bang Boy, Klaten harus terus berkembang dan bertahan jadi ibu kota kenari. "Yang penting itu kalian para EO yang mau bikin lomba harus lebih sering ketemu, koordinasi, dan saling dukung. Kalau kita akur, para pesertanya juga ikut senang, tidak dibuat bingung. Kalau tak ada aral, besuk kita mampirlah."

 

 

Selepas dari Sembego, Gombloh dan kawan-kawan mampir ke kediaman H. Sigit WMP. H. Sigit pun menegaskan kembali dukungannya untuk PPK-1 Parikesit dalam menggelar Kompetisi Kenari Terbaik.

"Tentu kita dukung, sebab bagaimana pun kontes khusus seperti yang digelar oleh PPK-1 Parikesit, Papburi, dan lainnya kan juga ikut mengharumkan nama Klaten, jadi lebih dikenal masyarakat luas sebagai gudangnya penangkar kenari, juga sebagai sumbernya kenari jawara. Secara tidak langsung juga ikut mengangkat ekonomi masyarakat."

Ditambahkan oleh Zimon, saat ini juga sudah cukup banyak calon peserta yang memesan tiket. "Rata-rata sudah terpesan 10 - 20 tiket tiap kelasnya. Kepada teman-teman kenarimania yang ingin berpartisipasi tapi belum pesan tiket, segera saja."

 

BROSUR KOMPETISI KENARI TERBAIK PPK-1 PARIKESIT, LIHAT DI SINI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp