BEKTI SELIKOER DAN STAR SCREAM, BELUM TERKALAHKAN DI ISIAN BEBAS

PPK-1 PARIKESIT: Star Scream Kembali Raih Juara di Kenari Isian

KOMPETISI KENARI TERBAIK PPK-1 PARIKESIT KLATEN 13 MARET

 

 

 

Star Scream, jagoan kenari isian milik Selikoer BF Jogja kembali meraih juara 1 di kelas Isian Umum dalam kontes “Kompetisi Kenari Terbaik” yang digelar oleh PPK-1 Parikesit Klaten.

Kontes yang digelar hari Minggu 13 Maret 2016 ini, diikuti 40an peserta. Dengan sistem penyisihan 10 gantangan, berarti ada 4 sesi penyisihan, sebelum 10 burung dengan nilai terbaik diadu kembali di babak final.

 

BEKTI SELIKOER: PESERTA ISIAN DI PARIKESIT PALING RAMAI DIBANDING LAINNYA.

 

Star Scream memiliki nilai total 33,93 unggul atas Javas milik Sengkuni SF yang memiliki nilai total 33,44. Bila dilihat lebih rinci, dari sisi variasi lagu, kerajinan, dan volume, Star Scream juga tercatat paling tinggi, masing-masing dengan nilai variasi lagu 7,65 , kerajinan 6,60, dan volume 6,70.

 

REKAP NILAI ISIAN UMUM

 

Untuk kategori penilaian panjang lagu dan penampilan, memang bukan yang tertinggi, nilainya 6.50. Pada panjang lagu, nilai tertinggi diraih oleh RC-1 milik Rohmad dari R Canaries, nilainya 6,55 (juara 4) diikuti oleh Javas milik Sengkuni SF nilainya 6,53 (juara 2). Pada penampilan, Star Scream dapat score 6,48 masih di bawah Javas (juara 2) yang mendapat score penampilan 6.50.

 

 

Kondisi bulu Star Scream sudah mulai jatuh. Untuk menyiasati agar tetap mau nampil, Bekti sengaja tidak mengawinkan dulu. “Begitu penginnya tampil di Parikesit, ini burung sengaja saya tahan tidak kawin dulu, mengingat kondisi bulu yang mulai jatuh. Bersyukur, masih mau tampil bagus dan kembali merebut juara 1.”

Sebelumnya, Star Scream juga merebut juara 1 saat turun di Papburi Klaten “Jer Basuki Mawa Kenari”, Minggu 21 Februari 2016 di Dinas Pertanian Klaten.

Bila kondisi memungkinkan, Bekti berniat menurunkan kembali pada kontes Akakom Cup Jogja. Ini juga kontes khusus melombakan kenari dan love bird, dengan menerapkan sistem penilaian Papburi. Bedanya, Sarwoko dan kawan-kawan selaku penggagas even memodifikasi dengan gantangan 16, penyisihan 4 sesi, babak final juga 16 burung, kemudian dipilih 10 burung terbaik sebagai juaranya.

 

JUARA LENGKAP KOMPETISI KENARI TERBAIK PPK-1 PARIKESIT

 

BROSUR TERKAIT:

AKAKOM CUP JOGJA 20 MARET

COMBO - 168 CUP SALATIGA 25 MARET

SOEHARTO CUP III 27 MARET

LATBER PAPBURI KLATEN 28 MARET

KAPOLRES CUP BOJONEGORO  10 APRIL

TANI JAYA CUP BALIKPAPAN 10 APRIL

KAPOLRES CUP TANGERANG SELATAN 10 APRIL

PIALA BUPATI JEPARA 17 APRIL

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp