LILIK & DONA GARASI. SALING DUKUNG

PPBI POSMA SEMBEGO

Kacer Venturer Mulai Mengancam, CH Super Nova Rebut Juara

Kacer Venturer masih baru, langsung menebar ancaman serius bagi kacer papan atas. Sementara cucak hijau Super Nova pasca mabung, langsung rebut juara.

Gelaran PPBI Posma Sembego yang sudah menjadi agenda rutin tiap akhir bulan, terlaksana pada hari Selasa, 28 Maret 2023. Salah satu penampil yang mencuri perhatian, kacer Venturer, milik Fatori dari Ferrari BF.

 

FERRARI BF. VENTURER TEBAR ANCAMAN SERIUS KACER PAPAN ATAS

 

Aksinya terlihat eksotik, irama lagunya mewah, dengan gaya sayap bergetar kencang. Sejumlah penonton pun berani memprediksi, gaco baru Fatori itu punya masa depan cerah, bakal mengancam jago-jago yang lebih dulu mapan.

Venturer yang dicoba dengan sangkar baru, dan sedikit dirubah posisi tangkringan, tampil cukup apik hingga meraih dua kali peringkat 2. “Saya ganti sangkarnya, tangkringan yang semula menyilang saya jadikan sejajar atas bawah. Kerjanya sedikit kurang ngotot, mungkin masih perlu adaptasi” terang Fatori di pinggir lapangan.

 

 

Venturer didapat 4 hari sebelumnya, di Latpres Ganesaha Independent (Sabtu, 25 Maret 2023). Fatori memantau dengan seksama sampai merasa mantap dan yakin melihat penampilanya. Ketika itu, Venturer tampil paling mencolok, lalu merebut juara 1. Lawan yang dihadapi selain cukup ramai, juga banyak burung yang kerja bagus.

Jumat sehari sebelumnya, Fatori sebenarnya sudah melihat penampilannya di Jogja Bay. “Setelah kita telusuri ternyata burung ini pernah saya taksir, dulu saat turun di Sembego. Tapi setelah itu burung tidak kelihatan lagi, ternyata mabung,” terang Fatori kepada burungnews

 

FAIZIN DM KRU. SUPER NOVA BERES MABUNG REBUT JUARA 1

 

Turun perdana paska mabung, cucak hijau Super Nova milik Faizin Tegal langsung merebut sekali juara 1. Super Nova yang sehari-hari di Jogja dipercayakan kepada Popon Kalasan, sebelumnya meraih juara di gelaran Jogja Istimewa.

“Super Nova dulu milik Asep DM, dibeli Faiz Tegal di Jogja Istimewa. Sejak masih milik Asep, burung sudah saya yang pegang. Begitu pun setelah menjadi milik Faizin, tetap dipercayakan kepada saya,” ujar Popon.

 

 

Dona dari Garasi Arena, juga terlihat datang. Seperti biasanya, ia membawa beberapa jagoan murai batu. Di sela-sela lomba Dona terlihat berbincang santai dengan Lilik, ketua panitia.

Keduanya aktif di forum komunikasi atau koordinasi antara EO/gantangan di Yogyakarta, ingin membuat kesepakatan bersama untuk menata/mengatur penjadwalan mulai event rutin hingga lomba yang cukup besar. Setidaknya, biar yang jarak berdekatan tidak saling berbenturan, dan pada event-event besar di hari Minggu, bisa kompak mendukung satu event saja. [busro]

 

 

SUASANA CUCAK HIJAU MERIAH

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

BROSUR HALAL BIHALAL KICAUMANIA – GORO ASSALAM:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: ppbi posma sembego kacer venturer ch super nova

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp