MAMAD & IYAN. NB GASAK JUARA 1 KLS UTAMA

PPBI POSMA SEMBEGO + DATA JUARA

MB Naga Bonar Sikat Kelas Utama, Kacer Cinta Buta Borong juara

Murai batu Naga Bonar (NB) tampil garang, hingga sujud-sujud, sikat kelas utama. Sementara kacer Cinta Buta beres mabung, langsung borong juara.

Lapangan Sembego kembali horeg dibanjiri peserta, khususnya kicaumania lokal Jogja pada Sabtu, 30 Juli 2022. Mereka mengikuti gelaran PPBI Posma Sembego yang secara rutin diadakan setiap hari Sabtu akhir bulan.

 

ANTOK. CINTA BUTA PASKA MABUNG LANGSUNG HATRICK JUARA 1

 

Lilik, Hamid, Beni, dan kawan-kawan panitia terus memberikan kemasan kejutan pada kicaumania.

Kelas murai batu dan cucak hijau tiket 50 ribu, hadiah utama 2 juta. Hadiah keluar tanpa syarat berapa pun pesertanya. Inilah salah satu daya tarik tersendiri bagi kicaumania. Tak heran bila pesertanya pun melimpah.

 

 

Selain kelas Kacer, cendet dan kenari walau tidak full namun juga meriah. Sejumlah jagoan ngetop hadir turut memeriahkan jalannya lomba. Sebut saja murai batu Naga Bonar (NB) milik Hendra Jepang dari Gombong, tampil beringas.

NB begitu mendapat serangan lawan, langsung bereaksi keras hingga memperlihatkan gaya sujud-sujud. Aksi hebat NB diperlihatkan saat turun di kelas murai batu utama dengan hadiah 2 juta.

 

FIAN ZULFIKAR SF. SEGUNUNG EMAS, DATANG DARI IBUKOTA TEBAR ANCAMAN

 

NB sehari-hari berada di Yogyakarta, dipercayakan pada Mamad. Ini penampilan perdana bagi NB setelah beres mabung.

“NB baru beres mabung, bulu baru masih rada basah. Optimis masih bisa kita genjot lagi biar bisa lebih garang lagi,” jelas Mamad bersama Rian sembari menurunkan burungnya.

Hal yang hampir sama terjadi pada kacer cinta Buta milik Dwi Sampit, juga turun paska mabung. Aksinya langsung menghentak, borong tiga kelas juara 1.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Pak Antok Kalasan yang memegang sehari-hari mengunggkapkan, penampilan Naga Bonar paska mabung terlihat makin serem, kerjanya makin lama makin nagen. Suaranya tambah “kemrosok” dan lantang, kakinya juga sudah teremat ring.

“Naga Bonar juga sudah memakai ring, jadi bisa turun di PBI mulai dari Piala Walikota Jogja pada 21 Agustus besuk, hingga Piala Raja 18 September.  Petunjuk dari bos, kita juga bersiap ke Solo  Fair Factor #2 pada 14 Agustus dan Piala Candi Prambanan pada 11 September,” tegas Pak Antok kepada burungnews.

 

ANGGA & ANAK TERCINTA. TORETTO JUARA 1,2

 

Di kelas cucak hijau Toretto milik Angga Obal-Abul SF tampil bagus,  gaya tarung serem terlihat sayap bergetar-getar kencang. Penampilan mewah Toretto berhasil membawa pulan juara 1,2. Juara satu diraih di kelas utama.

Masih di kelas cucak hijau, ancaman serius datang dari Gundala milik Ipul/Arie saat turun di kelas Exclusive. Gundala tampil menyengat, sekali menggelontorkan irama lagu keluar panjang-panjang, hingga tembus tiga besar.

 

 

Arie mengaku dapat Gundalan satu bulan lalu di latberan. Saat itu burung memang tidak juara, tapi punya materi cukup bagus, tanpa banyak  fikir Arie dan Ipul langsung melipat.

Asal tahu saja, Gundala yang baru diturunkan 7 kali semua meraih meraih meraih juara 1. Baru kali ini sedikit kendor penampilannya dan masuk tiga besar.

“Gundala kita dapat baru satu bulan lalu, sudah kita coba turunkan 7 kali. Alhamdulillah selalu masuk juara 1, di Srowolan juara 1 dan 2. Tadi sedikit kurang greget masuk tiga besar,” ungkap Arie sambil tersenyum bangga.

 

ARIE IJO HOLIC. GUNDALA TERUS MEROKET

 

Di akhir lomba Lilik selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kicaumania, mohon maaf bila masih ada kekurangan.

Para kicaumania bersiap kembali hadir ke Lembah Desa feat burungnews.com – Gebyar Cendet Nusantara pada 7 Agustus, sebelum berlanjut ke SFF #2 (14/8), Piala Walikota Jogja feat Aniser (21/8), Piala Candi Prambanan (10 dan 11 September).

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DATA JUARA PPBI POSMA SEMBEGO, SABTU 30 JULI:

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

LANGGENG. JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

TURUNKAN KACER

 

BROSUR DAN JADWAL LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS:

 

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2 + BAGAN PENILAIAN:

 

 

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA WALIKOTA YOGYAKARTA FEAT ANISER:

 

KATA KUNCI: ppbi posma sembego mb naga bonar kacer cinta buta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp