KONTES POP PEDAN, KAMIS 4 FEBRUARI 2016

POP SPECIAL KLATEN

RUJUKAN KICAUMANIA SOLO RAYA & JATENG-DIY

Latpres POP (Paguyuban Ocehan Pedan Klaten) Special kembali digelar pada Kamis sore, 4 Februari 2016, di gantangan POP Pedan, benar-benar berjalan semarak. Sempat hujan lumayan deras, namun panitia dipandu Supri, Oky dan kawan-kawan akhirnya berhasil menyelesaikan lomba.

Peserta pun tetap ramai hingga lomba berakhir. Lomba berjalan cukup tertib, walau masih ada teriakan yang lumayan mengganggu. Beberapa kali juari sempat di tarik, sampai peserta diam baru dilajutkan kembali.

PANITIA POP KLATEN,  GELAR LATBER + LATPRES RUTIN TIAP SELASA & KAMIS

Favorit peserta masih pada love bird dan kenari. Kedua kelasi ini rata-rata nyaris full 63 gantangan. Tinggal menyisakan satu dua gantangan kosong. Kelas lain memang tidak seramai love bird dan kenari, namun burung yang turun umumnya bagus-bagus, sehingga tidak mengurangi serunya pertarungan.

AGUNG SCORPION SOLO. JUARA KACER &  CUCAK HIJAU

Peserta dari luar Klaten juga datang ke sini, bahkan mampu merebut singgasana juara. Seperti love bird HM, kepanjangan dari Hitam Manis, dan kacer Gladiator. Kedua jago yang sama-sama meraih juara satu dua kali atau nyeri itu, ternyata juga sama-sama dari luar Klaten, yaitu Solo.

Kicaumania Solo yang turun ke sini lumayan banyak. Beberapa juga tampak dari Sukoharjo, Boyolali, Gunung Kidul, dan wilayah DIY lainnya.

LUTFI SOLO: LOVE BIRD HITAM MANIS NYERI JUARA 1

Love bird Hitam Manis milik Lutfi Solo merebut juara 1 di kelas Bintang A dan Sejati. HM harus berjuang keras menyisihkan Keong Racun milik Febri dan Masya milik Ari Mbendol di kelas Bintang A. Sementara itu, di kelas Sejati HM berhasil mengatasi perlawanan keras dari Kolor Ijo milik Argi dan Ayomi milik Rantau.

H SUWADI. MB WARIS JATI SIAP TERBANG KE BANJARNEGARA

Di kelas murai batu Waris Jati milik Om Andre Banjarnegara nyaris memborong juara 1 duakelas. Di kelas VIP, Waris Jati kerjanya telat sehingga harus puas di urutan kedua, di bawah Galaxy milik Om Lutfi. Berita baiknya, di kelas bintang Waris Jati tampil bagus sejak awal, sehingga berhasil meraih juara 1.

Waris Jati burung berasal dari SWD. “Namun burung belum diambil oleh Andre, saat turun di Valentine Jogja besuk 14 Februari, baru mau dibawa pulang ke Banjarnegara,” jelas SWD.

 BOGEL, KENARI PANAH ASMARA TERBAIK DI KELAS BEBAS

Bogel yang menurunkan kenari besar Panah Asmara berhasil menjadi yang terbaik di kelas VIP. Jaguar 58 milik Tatto-Harsanta dari Jada Bakar Team pun harus puas ditempat kedua. Penampilan Jaguar 58 pun cukup bagus dan stabil.

NGGI-NGGI Jr & SIMPONI. MAKIN PEDE KE VALENTINE JOGJA

Nggi-Nggi kembali mengandalkan kenari kacil Simpony yang punya basik lagu masteran Red Siskin. Di PKM Plembon 30 Januari, Simpony sempat meraih juara 1. Sebelumnya di Piala Raja Jogja, Simpony juga mampu bertahta di posisi ketiga. “Besuk pasti kita turun di Valentine. Di PBI, kenari yang punya basik lagu isian merdu sangat diperhitungkan, jadi kami sangat pede menurunkan Simpony,” tandas Nggi-Nggi. [rgtr]

LIHAT DATA JUARA POP PEDAN, KLIK DI SINI

 AZIS PAPBURI: PANASKAN BURUNG UNTUK VALENTINE

 IPUNG ERDEVE: UJI COBA JAGOAN KENARI BARU

 

 

 YOYON BJC: TURUNKAN KENARI ANAKAN SENDIRI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp