ISKANDAR SE (KIRI) DAN IWAN KACER (KANAN) DI PMM ROADSHOW YOGYAKARTA, KEBERSAMAAN TERAKHIR

PMM – PKM

Pisah dengan Iwan Kacer, Benarkah Karena Sudah Beda Visi?

PMM feat PKM Road Show Yogyakarta, 30 April, menjadi laga terakhir yang melibatkan Iwan Kacer. Beberapa hari kemudian, tepatnya pada 4 Mei 2023, Iwan Kacer menyatakan mundur dari PMM dan PKM. Apa yang terjadi?

Culik yang dalam beberapa bulan terakhir selalu beriringan dengan Iskandar, Ketua PMM, membenarkan bila Iwan Kacer sudah tak lagi bersama PMM – PKM. Ia pun lantas mengirimkan sebuah poster yang mengumumkan soal ini.

 

 

Demikian pula dengan Iskandar, SE, ketika dikonfirmasi burungnews.com. “Pak Iwan memang sudah bergabung dengan PMM dan PKM sejak awal. Kami sepakat untuk membuat dan menggelar lomba format 24-G yang (lebih) fair play. Tentu juga ada kesepakatan dan komitmen untuk melihat ke depan,” ujar Iskandar saat dimintai keterangan.

Menurut Iskandar, mereka berdua sudah sepakat bila PMM dan PKM itu dibangun bukan dari cerita masa lalu, tetapi tentang apa yang sedang dan akan dilakukan di masa depan. “Intinya, kami fokus bagaimana menjadikan PMM itu lomba yang benar-benar dijalankan sesuai misi untuk mengedapankan fair play, semua pikiran dan tindakan kita pun dengan tujuan ke arah itu.”

 

 

Berjalannya waktu, diakui Iskandar memang banyak tantangan baik dari sisi internal maupun eksternal. “Pada akhirnya Pak Iwan menyatakan mundur, mungkin beliau sudah punya visi bayangan ideal yang dianggap tak bisa dijalankan bersama PMM dan PKM. Saya sendiri sebenarnya menyesali kenapa harus terjadi seperti ini. Tapi apa pun alasannya, mundur adalah hak beliau yang harus dihormati.”

Iskandar mengakui, ada banyak hal yang telah diberikan Pak Iwan dalam membangun dan mengembangkan PMM dan PKM. “Untuk itu, kami juga ingin mengucapkan terima kasih untuk kebersamaan dan semua yang telah diberikan. Mohon maaf bilamana ada kekurangan dan kesalahan, atau hal-hal yang membuat kurang nyaman. Kita akan tetap berteman, bersaudara, dan terus saling mendukung meski tak lagi dalam satu rumah PMM dan PKM.”

 

 

Kini, Iskandar menyebut sedang melakukan konsolidasi ulang untuk para personal di dalam tubuh PMM dan PKM. “Kita ingin team yang solid dan kuat, dalam ikatan visi yang sama. Mohon doa dan dukungannya.”

Dikonfirmasi terpisah, Iwan Kacer juga membenarkan telah mundur dari PMM dan PKM. Saat didesakan masalah apa yang membuatnya harus keluar, secara tersirat ia menyebut perbedaan itu mulai mengemuka sejak event Road Show di Lampung, dan puncaknya di Yogyakarta. Iwan tak bersedia menjelaskan detil perbedaan tersebut.

 

 

“Biasalah dinamika internal organisasi, mungkin semacam perbedaan sikap atau visi dalam menghadapi sesuatu. Semua itu sudah kita bicarakan dan selesaikan dengan baik-baik juga. Saya menyimpulkan, jalan terbaik untuk kami semua, memang harus berpisah, maka saya memilih mundur. Jadi, biar saya tidak menjadi beban bagi pak Iskandar atau PMM-PKM. Sebaliknya, PMM-PKM juga tidak membebani saya. Artinya, sejak menyatakan mundur pada 4 Mei, segala tindakan dan perkataan saya tak lagi ada hubungannya dengan PMM-PKM, itu pribadi saya. Demikian pula sebaliknya.”

Iwan juga mengaku berterima kasih dengan kebersamaan selama ini di PMM-PKM. “Banyak hal positif selama kami bersama. Mohon maaf juga bila ada yang kurang berkenan selama berada dalam rumah PMM dan PKM. Yang penting kita semua baik-baik saja, bisa terus menjaga tali persaudaraan dan saling memberikan dukungan meski sudah berada di rumah yang berbeda.” [maltimbus]

 

 

BROSUR RMI UNGARAN:

 

BROSUR GARASI ARENA JOGJA:

 

 

BROSUR PIALA PAKUALAM:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR HITAM PUTIH CUP 5:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR PIALA PAKUALAM JOGJA:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: pmm feat pkm iwan kacer iskandar se iskandar pmm iwan kacer mundur dari pmm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp