KIDS KAITO. ACHILLES SIAP KE B-16 CUP

PKM PLEMBON KLATEN

Gapi Double Winner, Achilles dan Ramadhan Makin Stabil

 

 

Kacer Gapi meraih dua kali kemenangan alias double winner di kontes prestasi PKM Plembon Klaten. Sekali meraih podium pertama, kenari Achilles dan murai batu Ramadhan makin stabil di jalur juara.

Kontes prestasi Plembon Kicau Mania (PKM) Klaten yang digelar Jumat, 28 April 2017 berjalan sukses dan dihadiri kicaumania dari Klaten dan sekitarnya. Meski diguyur hujan deras, peserta tetap fighter untuk menggantangkan gaco-gaco andalannya.

 

BMBC. MB RAMADHAN NYARIS NYERI

 

Turun di kelas VIP, murai batu Ramadhan tampil memukau dengan aksi ngerol nembak dan bongkar isian. Bersaing dengan Adit dan Cabe Rawit, gaco milik Antok / Gembus ini tampil menonjol dengan mengeluarkan tembakan sampai sujud-sujud di depan juri yang bertugas.

“Prestasinya udah banyak. Isian komplit, dominan gereja betina, love bird, kenari. Kalau lagi nembak sampai sujud-sujud kayak tadi,” ujar punggawa BMBC ini bangga. Di sesi Bintang, Ramadhan tampil kurang maksimal karena cuaca kurang mendukung dan harus puas di posisi kedua.

 

 

Dengan torehan prestasi ini, Gembus optimis untuk menurunkan kembali Ramadhan di Launching DPC RI Sukoharjo yang akan digelar 7 Mei mendatang. “Minggu besok libur dulu, mungkin minggu depannya main di Sukoharjo. Evennnya RI,” lanjutnya.

Di kelas Bintang, murai batu Jibril milik Mr. SWD keluar sebagai kampiun. Tampil kurang maksimal di sesi VIP, Jibril langsung menggebrak dari awal sampai akhir lomba saat turun di kelas Bintang. “Tadi settingannya salah, setelah diubah langsung dapat koncer A,” ujar SWD.

 

PAK KUMIS. KACER GAPI DOUBLE WINNER

 

Penampilan apik kacer Gapi di kelas VIP dan Bintang mengantarkan gaco milik Pak Kumis ini meraih dua kali juara pertama. Dengan isian jenggotan, Gapi terlihat dominan dengan aksi ngerol panjang dengan gaya tarung ngobra dan volume kristal.

“Gapi menang dua kali. Mainnya ngobra sampai ndlosor-ndlosor, isian jenggotan,” ujar Ichsan H.S, sang mekanik. Dengan kemenangan ini, punggawa Klaten Jahat Team ini siap menurunkan Gapi ke The Queen Cup besuk Minggu di Jogja.

Cucak hijau Sangkakala meraih podium pertama kelas VIP dan podium kedua kelas Bintang setelah tampil apik dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok njambul. Dikenal sebagai burung papan atas, gaco milik Dedi Trans BC ini memang kerap meraih prestasi.

 

ACHILLES IN ACTION

 

Tampil ngedur dengan durasi panjang dan volume tembus, kenari Achilles meraih podium pertama di kelas Bintang. Sebelumnya, gaco milik A. Husni ini meraih runner up di Launching Gemata Klaten yang digelar Senin lalu.

“Ini buat pemanasan sebelum ke B-16 Cup. Kalau lihat kinerjanya tadi, kita optimis bisa bawa pulang tropi dari Jakarta,” seloroh Kids Kaito. Di kelas VIP, 2AH milik Putra Baron keluar sebagai kampiun. Di kelas Standar Kecil, Surya dan Hiroshima berbagi gelar juara di kelas VIP dan Bintang.

 

AGUS ELF. KAWAL LOVE BIRD MASYA

 

Bersaing dengan Masya dan Sakura, love bird Aska milik Itonk ZLD keluar sebagai pemenang di kelas VIP. Dikenal sebagai burung durasi, love bird lutino ini ngekek panjang dengan durasi di atas 40 detik lebih.

Dikawal oleh Agus Elf, love bird Masya milik Ari Mbendol keluar sebagai juara satu di kelas Bintang A. Berkat tangan dingin punggawa Koplak Team inilah Masya kembali mau menampilkan performanya setelah sekian lama macet bunyi.

 

LB RORO. STABIL DI JALUR JUARA

 

Ngekek panjang dengan durasi tembus 1 menit lebih, Roro milik Danang Barker keluar sebagai juara satu dan dua di kelas Bintang. Sebelumnya, Roro juga berhasil menorehkan prestasi di Sanubari Cup Solo.

ANR SF Bayat kembali menorehkan prestasi setelah Susi meraih juara pertama kelas Sejati A. Di BnR Pandaran Rabu lalu, gaco milik Wahyudi ini juga meraih kemenangan. Di kelas Sejati B, Gaple keluar sebagai yang terbaik.

 



PANITIA DAN JURI PKM PLEMBON

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes prestasi kali ini. “Meski di tengah hujan deras, peserta tetap fighter dan semangat untuk menggantang. Luar biasa,” ujar Mr. Harno. Ia mengingatkan PKM Plembon menggelar kontes rutin tiap hari Jumat pukul 14:00 WIB.

 

JUARA PKM PLEMBON 28 APRIL 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

JUARA KELAS PLECI

 

SUSI. JUARA LOVE BIRD SEJATI A

 

GAPLE. JUARA LOVE BIRD SEJATI B

 

SQUAD SF. CRV JUARA 3 STANDAR KECIL VIP

 

KATA KUNCI: pkm kacer gapi kenari achilles mb ramadhan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp