DOA IBU BC. PRABU DOUBLE WINNER

PKM KLATEN

Prabu dan Puting Beliung Dominan, Rishu Undang Decak Kagum

 

 

Kenari Prabu dan Puting Beliung tampil dominan setelah meraih dua kali podium pertama di kontes spesial PKM Klaten. Tampil spartan dengan aksi ngerol nembak dan volume keras, murai batu Rishu keluar sebagai bintang lapangan dan undang decak kagum peserta.

Kontes spesial Plembon Kicau Mania (PKM) Klaten yang digelar Jumat, 14 April 2017 berlangsung sukses. Kelas love bird masih menjadi primadona terbukti dari lima sesi yang dibuka, semua terisi penuh peserta (full gantangan).

 

 

SUASANA LOMBA

 

Kelas kenari, murai batu dan cucak hijau yang juga hampir full gantangan menjadi bukti bahwa PKM masih menjadi barometer kicaumania Klaten. “Meski hanya latber spesial, namun atmosfernya udah seperti latpres,” ujar Mr. Harno, ketua panitia.

Tampil rajin dengan tarikan panjang, love bird Kampret meraih dua kali kemenangan alias nyeri di kelas Bintang B dan C. Berada di gantangan nomor satu, gaco andalan Yosi Master88 ini langsung tancap gas dari awal penilaian sehingga langsung mendapat bendera nominasi.

 

GENTER. LB KAMPRET JUARA KELAS B DAN C

 

“Kampret dua kali juara satu. Meski tak sampai konslet, namun rajin bunyi dengan durasi tembus 30 detikan,” ujar Genter, sang mekanik. Dengan torehan prestasi ini, Ia berharap Kampret stabil meraih juara di even-even lain.

Bersaing dengan Al dan Bendrat, love bird Ciby milik Andi keluar sebagai pemenang di kelas Bintang A disusul oleh Laras dan Inem. Memiliki durasi mumpuni, love bird biru cobalt ini rajin mengeluarkan suara ngekek dari awal sampai akhir penilaian.

 

LB CIBY JUARA KELAS A

 

Turun perdana setelah keluar glodok, Nakula milik Oki Putra Chika keluar sebagai pemenang di kelas Sejati A. “Nakula masih kebagian piala meski performanya belum maksimal,” ujarnya. Di kelas Sejati B, Faisal Powermix berhasil menorehkan prestasi setelah Superbejo keluar sebagai juara.

Tampil ngedur dengan durasi satu menitan lebih, kenari Prabu meraih dua kali kemenangan di kelas Bintang dan Sejati. “Penampilan Prabu kali ini istimewa dan tidak mengecewakan. Tak sia-sia datang dari Solo,” ujar salah satu punggawa Doa Ibu BC.

 

PUTING BELIUNG NYERI

 

Puting Beliung, orbitan baru Simbah BPC juga meraih prestasi di kelas kenari kecil. Tampil ngawet sambil gela-gelo, kenari jenis AF ini tampil ngedur dengan durasi panjang, volume tembus dan lagu istimewa.

Tampil spartan, Setan Gedex meraih dua kali runner up di kelas Bintang. Bersaing dengan burung-burung langganan juara, kenari kuning ini tampil ngotot dan menjadi ancaman terbesar bagi Prabu dan Puting Beliung.

 

MB RISHU IN ACTION

 

Murai batu Rishu milik Mr. Paul Intan meraih podium pertama kelas Bintang diikuti oleh Pangeran Tengah dan Cabe Rawit. Ngeroll panjang dengan speed rapat disertai tembakan cililin, murai batu medan ini tampil menonjol dengan gaya tarung ngeplay.

“Ini gaco lawas, jarang keluar. Isian dominan cililin, jangkrik, love bird, dan kenari,” ujar Derik, sang mekanik. Di kelas cucak hijau, Kolor Ijo dan Sangsakala keluar sebagai kampiun di kelas Bintang dan Sejati.

 

DERIK. KAWAL MB RISHU

 

Bersaing dengan Mubarok, kacer Los Plos keluar sebagai juara. Dengan gaya tarung ngobra sambil ngerol panjang, gaco milik Iwan CMS / Nashir ini tampil dominan dan mendapat bendera koncer A mutlak.

Di kelas pleci, Mr. Balqis meraih podium pertama kelas A setelah tampil anteng dengan aksi ngerol nembak sambil buka paruh. Sementara di kelas B, Cornetto milik Faris keluar sebagai yang terbaik. Gali Gongli, gaco andalan Photok KaPeKa meraih dua kali podium kedua.

 

PHOTOX. GALI GONGLI STABIL RAIH PRESTASI

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes kali ini. PKM Plembon menggelar kontes rutin setiap hari Jumat mulai pukul 14:00 WIB. Besok Minggu ada sejumlah even lomba yang bisa anda ikuti seperti Launching Pengging Raja Kicau, Spesial Kartini Day GSB, maupun Spesial IKMD.

 

JUARA SPESIAL PKM PLEMBON LIHAT DI SINI
AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

USIA 5 BULAN, BENDRAT RAIH PRESTASI

 

IHSAN. LB SUDJIWO JUARA 3

 

SETAN GEDEX. 2X RUNNER UP

 

SUKA SUKA BC. SETAN GEDEX. 2X RUNNER UP

 

AGUS. KOLOR IJO JUARA CUCAK HIJAU

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp