MR. HOOKY. LB LOUIS TAMPIL MENGEJUTKAN

PKM KLATEN

Batalyon Nyaris Hatrik, Gading dan Louis Naik Tahta

Penampilan prima dan gemilang ditunjukkan oleh love bird Batalyon milik Edy Boedoeng dengan meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up di kelas PAUD kontes prestasi Plembon Kicau Mania. Di kelas Dewasa, Gading dan Louis berhasil naik tahta juara.

Kontes prestasi Plembon Kicau Mania (PKM) Klaten yang digelar pada Jumat, 23 Februari 2018 di Pasar Plembon, Klaten berlangsung tertib dan kondusif. Ramainya kelas murai batu, cucak hijau dan love bird menunjukkan kalau salah satu gantangan tertua di Klaten ini masih menjadi barometer perburungan di Klaten dan sekitarnya.

 

 

EDI BOEDOENG. LB BATALYON NYARIS HATRIK

 

Ditempel ketat oleh Dewi Shinta dan Freelen, love bird Batalyon milik Edy Boedoeng membuka kontes dengan meraih kemenangan di kelas PAUD Sejati setelah tampil rajin dan aktif selama penilaian. Gaco andalan KD Begel ini kembali menorehkan prestasi setelah finish di urutan kedua kelas Favorit A serta urutan pertama Favorit B.

“Batalyon nyaris hatrik tadi, dua kali juara satu dan sekali juara dua. Ini buat pemanasan sebelum turun ke Boyolali Bird Festival besok Minggu,” ungkap Edy. Sebelum borong juara di PKM, love bird yang baru berusia empat bulanan ini juga sukses meraih kemenangan di KOMPAK BC Pedan.

 

M. ADRIAN BF. LB GADING BORONG JUARA

 

Datang dari Sukoharjo, M. Adrian BF yang menurunkan lovebird Gading berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas dewasa setelah tampil rajin dan gacor selama perlombaan. “Gading dapat juara 1, 2 dan 3. Ini buat pemanasan sebelum turun ke Malioboro Vaganza besok Minggu. Moga-moga bisa lebih maksimal nanti di Jogja,” ungkap Novi, sang mekanik.

Tampil prima dan gemilang di kelas VIP, love bird Waka-Waka andalan Oki Putra Chika berhasil meraih podium puncak setelah bersaing ketat dengan Gading dan Peterson. Berkali-kali meluncurkan kekekan dengan durasi panjang, Waka Waka berhasil menghipnotis juri dan diganjar koncer A.

 

LOUIS IN ACTION

 

Louis, gaco andalan Mr. Hooky yang dikawal oleh Dian OP tampil mengejutkan dengan meraih podium pertama di kelas Bintang B. Memiliki durasi 30 - 40 detik dalam sekali tarikan, love bird warna hijau ini berulang kali meluncurkan kekekan panjang nyaris tanpa jeda.

“Meski bersaing dengan love bird-love bird langganan juara kayak Gading dan Waka Waka, Louis masih kebagian juara. Kalau dihitung-hitung tadi ada sekitar delapan tarikan panjang, jedanya rapet banget,” terangnya. Dengan torehan prestasi ini, Ia mengisyaratkan akan kembali turun ke Perum Jasa Tirta Cup.

 

KRU MR. SWD. MB JIBRIL NYARIS NYERI

 

Menurunkan murai batu Jibril dan cendet Si John, Mr. SWD berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara. “Jibril dapat nomor satu dan dua, mainnya yang pertama tadi benar-benar istimewa. Mbongkar dari awal sampai akhir,” ungkapnya.

Mengusur bendera Duta Piala Adipura, kenari Diamond milik Rivai/Edo berhasil meraih kemenangan di kelas Standar Kecil VIP diikuti oleh Sapu Angin dan Nirvana. “Meski sudah nggak main selama seminggu, Diamond belum lupa syair dan masih kebagian juara,” jelas Edo.

 

DUTA PIALA ADIPURA. DUKUNGAN TERUS MENGALIR

 

Jika tak ada halangan, Edo akan kembali menurunkan amunisi miliknya ke Malioboro Vaganza sebelum turun di Piala Adipura Klaten. Di kelas lain, gelar juara dibagi rata oleh Joe-Geters, California dan Badai. Kehadiran Simon DP yang mengusung Duta Piala Adipura di even kali ini memang mendapat sambutan positif dari kicaumania Klaten khususnya kenarimania.

Di akhir lomba, Mr. Harno mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes kali ini. “Meski di pertengahan lomba hujan lebat, semangat dan antuasiame peserta di even kali ini patut diacungi jempol dan luar biasa,” pungkasnya.

 

PANITIA PKM KLATEN. KONTES RUTIN DIGELAR TIAP JUMAT MULAI PUKUL 14:00 WIB

 

Tak lupa Ia mengingatkan apabila PKM menggelar kontes rutin setiap hari Jumat mulai pukul 14:00 WIB. Jangan lewatkan sejumlah gelaran bergengsi di blok tengah yang akan hadir besok Minggu, 25 Februari 2018 antara lain Malioboro Vaganza, 1st Anniversary BOSS Sragen dan Piala Dr. Tjipto Mangunkusumo Ambarawa.

 

VIDEO LB GADING DI PKM PLEMBON LIHAT DI SINI

DATA JUARA PKM KLATEN, JUMAT, 23 FEBRUARI 2018 LIHAT DI SINI

 

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

DIAMOND IN ACTION

KATA KUNCI: pkm klaten batalyon gading louis waka waka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp