ROYAL MERAPI BF. SUKSES BERSAMA MB SINGA GALUNGGUNG DAN LOWE

PKM DUWE GAWE KLATEN, #1

MB Singa Galunggung Menangi Kelas Tantangan, Gaco-Gaco Baru Siap Jadi Kuda Hitam

Penampilan luar biasa murai batu Singa Galunggung di PKM Duwe Gawe berhasil mengantarkan amunisi andalan Royal Merapi BF ini keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu Tantangan. Kemunculan nama baru seperti Cimpira, Raja Sakti, Iron Dom, dan Ombak Banyu siap jadi kuda hitam di masa mendatang.

Diikuti gaco-gaco berkualitas dari Klaten dan sekitarnya, laga kelas murai batu di PKM Duwe Gawe yang digelar pada Minggu, 24 Juli 2022 di Pasar Hewan Plembon, Klaten menghadirkan pertarungan seru dan menarik untuk diikuti. Selain murai-murai langganan juara seperti Marquest Sr, Singa Galunggung, Lowe, dan Buto Galak, nama-nama baru dengan kualitas mumpuni juga muncul di event kali ini.

 

 

NDAN HARNO. BERSAMA H. SWD DAN KICAUMANIA KLATEN

 

Di kelas Murai Batu Tantangan yang dibatasi hanya 24 Gantangan (24-G), laga berlangsung cukup panas dan penuh ketegangan. Ketidakpuasan peserta di sesi sebelumnya ditengarai menjadi penyebab kurang kondusifnya laga di kelas ini. Sorak sorai peserta agar gaconya dipantau membuat laga yang seharusnya tanpa teriak ini menjadi sedikit memanas.

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh Singa Galunggung berhasil mengantarkan amunisi andalan Royal Merapi BF ini keluar sebagai pemenang pertama. Tampil gahar dengan membawakan materi lagu panjang dan powerfull, Singa Galunggung seolah tidak kenal lelah dalam memuntahkan koleksi isiannya dan terus menerus menggempur lawan.

 

ROYAL MERAPI BF. MB SINGA GALUNGGUNG RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Apabila menilik pada panjang lagu, power, dan tonjolan, murai batu ekor putih ini memang terlihat lebih menonjol dibanding gaco-gaco lainnya. Meski lebih sering mengeluarkan tembakan panjang, durasi kerja Singa Galunggung sudah lebih dari 70%. Ketika berada dalam kondisi terbaik, Singa Galunggung memang susah untuk dikalahkan.

Salah satu hal yang membuat Nugroho merasa was-was adalah nakalnya Singa Galunggungu baik nabrak ataupun nebok. Namun, rasa wasa-was itu akhirnya tak terbukti karena amunisi yang dikawalnya tampil sempurna dan tidak melakukan kesalahan. Koncer A mutlak pun akhirnya diraih oleh Singa Galunggung.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Selain Singa Galunggung, Royal Merapi BF juga berhasil menempatkan Lowe di peringkat pertama Murai Batu Bintang. Membawakan materi lagu ngerol sambung menyambung, murai batu yang berpostur kecil ini tampil menyengat dengan suara pedas dan ngristal. “Pas sesi pertama sebenarnya Lowe tampil bagus tapi malah nggak masuk. Kita sempat protes keras tadi. Sesi terakhir, Lowe akhirnya juara satu. Mainnya memang bagus, nggak mungkin dibuang lagi,” ungkapnya.

Penampilan tak kalah gemilang yang ditunjukkan oleh murai batu Cimpira di kelas Murai Batu Tantangan berhasil mengantarkan amunisi andalan WB SF ini menduduki posisi kedua. Tampil happy dengan materi lagu panjang dan variatif, Cimpira sempat mencuri perhatian juri dengan bukaan paruh lebarnya.

 

DUTA ANNIV PMBS. MB CIMPIRA JUARA 2, 2, DAN 3

 

Tampil stabil dan konsisten di dua sesi berikutnya, Cimpira berhasil menduduki posisi kedua kelas Murai Batu VIP dan posisi ketiga Murai Batu Bintang. Usung Duta Anniversary PMBS, Tira Budi Utomo memang sedang getol-getolnya menyambangi event-event di Solo Raya. Besar harapannya agar murai batu mania datang ke Anniversary PMBS yang akan dilaksanakan pada Minggu, 18 September mendatang.

Penampilan mengejutkan juga ditunjukan oleh Raja Sakti, amunisi baru milik One Sis di kelas Murai Batu Tantangan ini. Membawakan materi lagu ngerol nembak sambung menyambung nyaris tanpa jeda, Raja Sakti terlihat unggul dari segi total durasi kerja. Kalah tipis dari segi power, Raja Sakti harus terlempar ke posisi ketiga.

 

ONE SIS. MB RAJA SAKTI MASUK TIGA BESAR KELAS MURAI BATU TANTANGAN

 

Kemunculan Raja Sakti sebagai pendatang baru di kelas murai batu ini tentu membuat persaingan makin seru dan menarik. Pembawaan Raja Sakti yang mengalir dari lagu burung kecil-kecil yang diakhiri dengan tembakan panjang tentu akan menjadi keunggulan tersendiri.

 

Ombak Banyu Naik Podium, Bedjo SF Siap Comeback

Keberhasilan Ombak Banyu mencuri podium pertama di kelas Murai Batu Bintang menandai kembalinya kekuatan Bedjo SF sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di Klaten dan sekitarnya. Bersaing dengan Cimpira dan Mandau, Ombak Banyu tampil oke dengan membawakan materi lagu burung kecil-kecil dan nerus.

Dikenal sebagai pemain dan spesialis ocehan, Bedjo SF mempunyai gaco-gaco berkualitas dan langganan juara seperti Bravo dan Jackpot. Sempat meredup karena tidak adanya gaco yang on fire, Bedjo SF mulai membangun kekuatan dengan mengandalkan gaco-gaco baru dan prospek. Salah satunya adalah Ombak Banyu.

 

BEDJO SF. MB OMBAK BANYU JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Dengan usianya yang relatif masih muda, Ombak Banyu telah menunjukkan bakatnya sebagai salah satu burung jawara di masa depan. Suaranya memang belum dahsyat, namun kerajinan dan tatanan lagunya lumayan bagus sehingga membuat juri sulit berpaling.

Selain fokus silaturahmi ke berbagai gelaran di Klaten dan sekitarnya, Heri Bravo mengisyaratkan apabila Bedjo SF akan membidik event-event bergengsi di luar Klaten.

Hasil maksimal juga didapatkan oleh murai batu Iron Dom milik Mr. Groyok Palang Sepur SF yang sukses menduduki posisi runner up di kelas Murai Batu PKM. Berikan perlawanan sengit pada Marquest Sr, Iron Dom sempat mencuri perhatian juri dengan materi lagu panjang dan powerful.

 

BIMA PALANG SEPUR. BORONG BANYAK GELAR JUARA

 

Happy, amunisi milik Mr. Bima Palang Sepur juga berhasil menduduki podium kedua di kelas Murai Batu Bintang setelah berikan perlawanan sengit pada Lowe. Tak hanya moncer di kelas murai batu, Bima juga berhasil menempatkan Banyu Mili di podium kedua kelas Cucak Hijau Tantangan. Di kelas kenari, Palang Sepur SF juga meraih kemenangan melalui Semoga Besar milik Onggo Jaya.

Secara keseluruhan, laga kelas murai batu di PKM Duwe Gawe menjadi ajang perang bintang gaco-gaco papan atas di Klaten dan sekitarnya. Meski masih ada protes di sana sini, keberanian PKM Klaten untuk menerapkan sistem ajuan terbuka patut diacungi jempol. Harno menyadari apabila sistem yang dipakai kali ini masih belum sempurna dan perlu diperbaiki. [asept/julus]

 

#bersambung

 

DATA JUARA PKM DUWE GAWE, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: pkm duwe gawe

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp