PIPO PENGGING CUP

PIPO PENGGING CUP BOYOLALI

Seru di Kelas Murai Batu, MB Magnus, CH Bruno, dan Kenari Hitler Dinobatkan Sebagai Burung Terbaik

Diikuti gaco-gaco hebat dari berbagai daerah, laga seru tersaji di kelas murai batu di Pipo Pengging Cup Boyolali. Di akhir gelaran, murai batu Magnum, cucak hijau Bruno, dan kenari Hitler dinobatkan sebagai burung terbaik.

Lomba burung berkicau Pipo Pengging Cup yang digelar pada Minggu, 4 Oktober 2020 di Pasar Pengging Baru, Boyolali berlangsung ramai dan kondusif. Diikuti oleh pemain dalam dan luar kota seperti Boyolali, Klaten, Jogja, Solo, Sragen, Salatiga, Ambarawa, dan Semarang, even BnR Boyolali ini diikuti kurang lebih 1000 peserta.

 

 

KARFEED SF. MB MAGNUS DINOBATKAN SEBAGAI MURAI BATU TERBAIK

 

Sebagai salah satu kelas unggulan, laga kelas murai batu berlangsung seru dan menarik. Berhasil meraih kemenangan di dua kelas sebelumnya, kejar mengejar poin tersaji antara Magnus (Karfeed SF), Panglima (Tenggar Tenggo), dan Raja Onar (Ji Tomo). Berhasil menduduki posisi runner up di kelas terakhir (Murai Batu Bintang), Magnum dinobatkan sebagai murai batu terbaik setelah mengumpulkan poin terbanyak.

 

 

Tampil spartan dengan gaya khas sujud-sujud sambil meluncurkan tembakan kenari panjang, murai batu yang dikawal langsung oleh Mr. Sulis ini berhasil mencuri perhatian dan diganjar koncer A di kelas Murai Batu Pipo. Kembali tampil apik di kelas lainnya, Magnus berhasil menduduki urutan ketiga di kelas Murai Batu VIP dan urutan kedua di kelas Murai Batu Bintang.

 

TENGGAR TENGGO. MB PANGLIMA JUARA KELAS VIP

 

Berhasil menduduki posisi 1, 3, dan 2, Magnus akhirnya dinobatkan sebagai murai batu terbaik. Mr. Sulis yang hadir bersama Shela, Hendra Bagong, dan Ucup pun mengaku puas dan bangga dengan pencapaian Magnus di even kali ini mengingat Karfeed SF ini termasuk pendatang baru di kelas ekor panjang.

Menurunkan murai batu Panglima, Tenggar Tenggo berhasil mencuri kemenangan di sesi Murai Batu VIP setelah tampil maksimal dari awal sampai penilaian. Kurang maksimal di sesi awal, Panglima tampil edan di sesi VIP dengan memuntahkan berbagai materi isian dengan gaya tarung ngerol nembak.

 

IWAN HOHOK. DUA KALI RUNNER UP, MB RAJA ONAR SIAP BERBUAT ULAH

 

Berikan perlawanan pada Magnus dan Panglima, murai batu Raja Onar milik Ji Tomo berhasil menduduki dua kali posisi runner up. Meski debutan baru, amunisi yang dikawal oleh Iwan Hohox ini langsung tebar ancaman dengan kestabilan dan konsistensi yang ditunjukkan di dua sesi awal.

Di kelas cucak hijau, penampilan apik juga ditunjukkan oleh Go Green milik Mr. Janto dengan menduduki podium pertama di kelas Cucak Hijau VIP. Bongkar isian dengan gaya ngentrok jambul, Go Green terlihat menonjol dibanding gaco-gaco hebat lainnya.

 

CH GO GREEN DAN LB GANYONG NAIK PODIUM

 

Satu tim dengan Janto, Mbolet yang menurunkan love bird Ganyong juga berhasil mencuri kemenangan di sesi Love Bird Fighter Spesial A. Berulang kali meluncurkan kekekan panjang, Ganyong akhirnya keluar sebagai kampiun dan kalahkan rival-rivalnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Meski amunisi-amunisi anggotanya tidak nyantol di dua sesi awal, kekompakan dan kesolidan Komunitas Cucak Ijo Klaten (KCIK) untuk berlaga di even kali ini patut diacungi jempol. Bahkan, salah satu gaco milik Mr. Yo yang bernama Bruno ketiban durian runtuh dengan dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik ketika meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Bintang.

 

KCIK. CH BRUNO KELUAR SEBAGAI CUCAK HIJAU TERBAIK

 

“Alhamdulillah, kekompakan KCIK selalu terjaga. Kami saling bantu, saling berbagi ilmu dan pengalaman, berangkat ke even juga sudah janjian dan bareng-bareng. Meski hari ini dibagi dua tim ke Nona Nita Cup dan Pipo Pengging Cup, nama KCIK kembali bersinar di sini,” ungkap Joyo, koordinator KCIK.

Poco-Poco, anis merah milik Lendy Abilowo kembali menunjukkan kinerja terbaiknya dengan menduduki podium pertama di kelas VIP. Sebagai salah satu gaco yang sedang onfire, Poco-Poco memang stabil dan konsisten di jalur prestasi dalam beberapa pekan terakhir.

 

KEBAL WIRANG SF. SUKSES BERSAMA AM POCO POCO DAN CENDET ONTOSENO

 

Tak hanya menang di kelas anis merah, Kebal Wirang SF juga berhasil menempatkan cendet Ontoseno di kelas VIP. Tampil menonjol dengan materi rol tembak dengan speed lumayan rapat, cendet milik Hendro ini berhasil menghipnotis juri dan diganjar koncer A.

 

Laga seru dan menarik juga tersaji di kelas kenari yang memunculkan nama-nama baru seperti Naga sari, Buser, Cako, dan Hitler. Di kelas Kenari Standar Bebas Pipo yang menggunakan sistem 36G, kenari Buser milik Iput Tipeng tampil sempurna dan keluar sebagai juara.

 

ARYA ARW. KENARI HITLER DINOBATKAN SEBAGAI KENARI TERBAIK

 

Hitler, amunisi milik Arya AW SF dinobatkan sebagai kenari terbaik setelah menduduki podium 1, 2, dan 3. Tampil ngedur dengan gaya khas goyang kiri kanan seperti wiper, Hitler berhasil membius juri dengan durasi panjang dan buka tutup rapat yang ditunjukkannya.

Menurunkan kenari Cako, Nellan Bersama SF berhasil mencuri kemenangan di kelas Kenari Standar Kecil Bintang setelah tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh. Meski gaco baru, Cako selalu tanggung jawab meski digeber siang dan malam. Bahkan ketangguhan Cako sempat dibuktikannya dengan meraih 5 kali juara satu dan 1 kali runner up dalam satu hari.

 

NELLAN BERSAMA SF. KENARI CAKO DIDUR SIANG MALAM TETAP JALAN

 

Gagal gantang di Nona Nita Cup, love bird Kapal Api milik Veri Satrio Jogja langsung banting setir main ke Pipo Pengging Cup. Tampil maksi dengan durasi menitan, Kapal Api berhasil menduduki podium pertama di kelas Love Bird Spesial B.

Di akhir gelaran, Irwan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kicaumania di even kali ini dan meminta maaf apabia ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. BnR Boyolali sedang mengkonsep even baru dengan sistem 36-G dan tiket 300-500 ribu untuk kelas murai batu, cucak hijau, dan kacer.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

VERI SATRIO JOGJA. LB KAPAL APIK NAIK PODIUM

 

PENYERAHAN MURAI BATU TERBAIK

 

PENYERAHAN CUCAK HIJAU TERBAIK

 

PENYERAHAN KENARI TERBAIK

 

IPUT TIPENG. KENARI BUSER JUARA 1 DAN 2

 

WR BC. KENARI NAGASARI NAIK PODIUM

 

IRWAN DAN KUNTUL. SUKSES GELAR PIPO PENGGING CUP

 

DUTA ORIQ JAYA. SILATURAHMI ANTAR EO

 

 

 

 

KATA KUNCI: pipo pengging cup magnus hitler bruno

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp