BUPATI BANYUMAS & KAMTO EDY. MAKAN BERSAMA DENGAN BRANJANGAN MANIA

PIALA WANGKRING KOENA FT BBC BANYUMAS #2

Bupati Makan Bareng Branjes Se-Jawa & Bali, Jupiter Rebut Sepeda Motor

Para pecinta branjangan atau sering disebut branjes, tumplek blek di Alun-Alun Banyumas saat even Piala Wangkring Koena Feat 3th Anniversary BBC Banyumas, Minggu, 4 Februari 2018. Mereka datang dari berbagai kota yang meliputi wilayah Jawa dan Bali.

Digelarnya Piala Wangkring Koena Feat 3th Anniversary BBC, juga bersamaan dengan ulang tahun ke-3 Fosilbramas, yang merupakan wadah komunitas branjangan di wilayah Banyumas yang bermarkas di Pendopo Sipanji Banyumas.

Dari 3 kelas yang tersedia, 2 kelas full 70 gantangan dan 1 kelas utama Wangkring Koena dengan tiket 250 ribu mampu diikuti sekitar 53 kontestan. Aris Kebumen, Ketua Keluarga Kicau Mania Branjangan Indonesia (KKBI) tampak hadir dan membaur dengan para branjes.

 

 

3 KELAS BRANJANGAN SUKSES DIPADATI KONTESTAN

 

Suasana kekeluargaan senantiasa terlihat di komunitas branjangan dalam setiap lomba yang mereka ikuti, termasuk di Banyumas. Datang ke lomba bersama-sama dari kota masing-masing, begitu sampai di lokasi lomba mereka juga kumpul satu pedok, berbaur dan saling menjalin silaturahmi satu dengan yang lainnya.

Saat lomba dimulai, para branjes bersama-sama menikmati jalannya lomba dengan duduk rapi dan tenang di pinggir lapangan. Begitu lomba selesai, mereka memberikan aplaus kepada yang meraih juara tanpa ada kecemburuan antara yang menang dan yang kalah.

Acara makan bersama yang selalu dilakukan branjes di sela-sela lomba, juga dilakukan di Alun-Alun Banyumas. Dengan menggunakan alas daun pisang, branjes yang hadir di even ini berkumpul untuk makan bersama.

 

BRANJES DUDUK MANIS MENIKMATI JALANNYA LOMBA

 

Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein yang hadir di even ini, turut makan bersama dengan para branjes, dengan didampingi Kamto Edy. “Suatu kehormatan bagi branjes mania bisa makan bersama dengan Bapak Bupati,” tutur Kamto Edy.

Di kelas branjangan Srikandi dengan tiket 100 ribu yang diikuti 70 peserta, juara 1 diraih Lim-Ex milik Warman H dari Bandung. Diikuti Marlon milik Edwin Farfa dari Purbalingga yang bertengger di posisi runner up.

Sementara di kelas bergengsi Wangkring Koena, Jupiter milik Tony Music dari Royal BC Jakarta menjadi yang terbaik dan merebut 1 unit sepeda motor. Adapun tempat kedua, digaet Cofulaga milik H. Amad dari BMT Tegal, dan peringkat ketiga direbut Lim-Ex milik Warman H.

 

TONY MUSIK ROYAL BC. TERBAIK DI KELAS UTAMA, JUPITER REBUT SEPEDA MOTOR

 

Jupiter, merupakan salah satu branjangan yang langganan meraih juara di berbagai lomba yang diikutinya. Walau harus menempuh perjalanan jauh dari Jakarta menuju Banyumas, Jupiter tetap tampil prima.

Dua kontestan yang berasal dari tuan rumah Purwokerto, yaitu KLX milik Daniel Achmad dan Matador milik Hery Gunarto, masuk papan atas di kelas Aini. KLX duduk di peringkat satu, sedangkan Matador masuk peringkat tiga di bawah Cafulaga.

Kamto Edy dan Joko BBC selaku yang punya hajat Piala Wangkring Koena Feat 3th Anniversary BBC, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para branjes di Banyumas. “Maaf bilamana masih ada kekurangan selama branjes mania mengikuti jalannya lomba, sampai jumpa tahun 2019,” ucap Kamto yang diamini Joko BBC.

 

DATA JUARA PIALA WANGKRING KOENA FT BBC BANYUMAS, KLIK DI SINI

 

BUPATI MAKAN BERSAMA DENGAN BRANJANGAN MANIA SAAT PIALA WANGKRING KOENA BANYUMAS

KATA KUNCI: piala wangkring koena bbc banyumas jupiter

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp