KOMUNITAS TRUCUKAN SE JABODETABEK

PIALA WALIKOTA CIMAHI 3, #1

Diserbu Komunitas Trucukan, Royal Sakura SF Sabet Juara Umum

Dalam rangka HUT Kota Cimahi yang ke-18, PMCB (Pleci Mania Cimahi Bandung) sukses menggelar lomba bertajuk “Piala Walikota Cimahi 3” yang digelar di Komplek Yonzipur 3, Kalidam, Cimahi pada Minggu 23 Juni 2019. Agenda tahunan yang rutin diselenggarakan ini selalu mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para kicaumania baik wilayah Bandung, Cimahi maupun dari luar kota.

Salah satu tim yang berhasil menjadi bintang lapangan adalah Royal Sakura SF yang prestasinya kini semakin menunjukkan trend posistif di sejumlah even akbar.

 

 

ROYAL SAKURA SF JUARA UMUM

 

Menurunkan sejumlah amunisinya yang handal, Royal Sakura SF sukses membawa gaco terbaiknya mendominasi lomba. Di antara yang menonjol adalah kacer Leungak, AM Real Royal dan cucak hijau Djon Badil masing-masing kembali membuat kejutan dengan berada pada podium juara sehingga membawa kemenangan bagi Royal Sakura SF dalam meraih juara umum.

Kemenangan dalam even ini semakin melejitkan nama Royal Sakura SF sebagai tim yang semakin eksis di wilayah Bandung, apalagi pada pekan lalu Royal Sakura SF yang dikomandani oleh Ivan Syam masih berhasil membawa tropi kemenangan dengan sejumlah gaco andalannya dalam even UmI Kasum Cup 2 Jakarta (16/6).

 

KACER LEUNGAK RAIH PODIUM

 

Aksi dari Leungak dalam even kali ini sangat menakjubkan bagi para penonton yang hadir. Meski baru beres mabung, Leungak mampu menampilkan sajian yang menarik. Gaco yang satu ini memberikan materi yang didominasi suara-suara cililin, cucak jenggot dan jangkrik, dengan suara yang tembus, dasyat dan sangat dominan. Apalagi ditunjang dengan gaya khas yang dimiliki Leungak yaitu speed rapat dengan kepala mendongak ke atas seakan-akan mencari lawan, sementara ekor selalu bergerak naik-turun. Itulah tampilan Leungak tatkala sedang bunyi dan mengeluarkan tembakannya.

Gaco lainnya milik Royal Sakura SF yang berhasil meraih prestasi  mumpuni adalah Real Royal di kelas anis merah. Dalam even ini Real Royal menunjukkan performa terbaiknya dengan tampil membawakan isian kolibri, cucak jenggot dan sogok ontong, isian yang komplit ini membuat Real Royal selalu mendapat perhatian dari para juri. Dengan gaya semi teller, jujur dan volume yang tinggi ini membuat Real Royal berhasil diganjar bendera berwarna merah.

Menurut salah satu personil Royal Sakura SF yang bernama Cepna, Royal Sakura SF akan kembali meramaikan even akbar berikutnya yaitu Piala Paku Alam 7 (30/6) Jogja dan even kolosal Piala Raja Jogja (8/9) mendatatang.

 

TRUCUKAN COTTZU RAIH PODIUM UTAMA

 

Dalam even ini panitia juga menyajikan kelas trucukan yang masih jarang dilombakan di wilayah Bandung. Rupa-rupanya ini adalah suatu trobosan baru untuk mengenalkan burung trucukan di wilayah Bandung kepada para kicaumania, terutama penggemar trucukan di wilayah Bandung yang boleh dibilang masih sedikit penggemarnya.

Untuk menyemarakkan kelas trucukan ini para komunitas trucukan dari wilayah Jabodetabek juga ikut hadir meramaikan lomba.

Menurut salah satu  anggota Komunitas Trucukan Jakarta yang bernama Sodik mengenalkan trucukan di Bandung sangat penting ke depannya, supaya kelas trucukan mendapatkan porsi yang sama dengan burung-burung lainnya di setiap even. “Burung trucukan yang dulunya hanya sebatas “burung rumahan” atau “burung kebon” kini sudah berubah menjadi burung lomba atau burung gantangan. Untuk itu kami berharap burung trucukan tidak dipandang sebelah mata lagi bahkan kami berharap kelas trucukan akan bisa ditampilkan di even akbar sekelas Piala Presiden,”ungkap Sodik.

 

 

Sodik juga menambahkan bahwa para komunitas trucukan Bandung harus menjaga kekompakan. Tali silaturahmi harus tetap jalan terutama dengan para EO di wilayah Bandung agar komunitas trucukan di Bandung bisa eksis dan tampil di lomba-lomba burung di wilayah Bandung dan Jawa Barat.

Dalam penilaian kelas trucukan, panitia mengunakan sistem stik seperti pada penilaian love bird. Komunitas trucukan berharap dengan membuka beberapa kelas dalam lomba kali ini, trucukan akan mendapatkan tempat dan semakin diminati oleh para kicaumania,khususnya para komunitas trucukan di wilayah jawa barat.

Even garapan Anton dan kawan-kawan ini berakhir dengan lancar hingga tuntas sampai akhir sesi.”Terimakasih kepada para kicaumania semuanya dan terutama kepada sponsor utama Produk BMW yang turut membantu even ini , dan semua pihak yang membantu suksesnya even Piala Walikota Cimahi 3,” pungkasnya.

 

PRODUK BMW SPONSOR RESMI PIALA WALIKOTA CIMAHI 3

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: piala walikota cimahi 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp