ANDRI BOLANG- NGAWI SF. UCAPAN SELAMAT DARI GRA ANCILLASURA MARINA SUDJIWO

PIALA SRI PADUKA MANGKUNEGARA IX #4

Duta Karfeed dan Andri Bolang SF Juara Umum, MB Bhatara dan CH Bramastha Raih Motor

Murai batu Bhatara milik Andri Bolang dari Ngawi merebut kelas utama yang berhadiah motor. Di akhir lomba, Adri bahkan mengumpulkan poin terbanyak hingga dinobatkan sebagai juara SF, melengkapi Duta Karfeed Salatiga yang dinobatkan sebagai Juara BC.

Cerita di atas cukup mengkonfirmasi bila even Piala Sri Paduka Mangkunegara IX yang baru pertama kali digelar bersama Radjawali Indonesia ini, mampu menarik para kicaumania dari berbagai derah hingga lintas propinsi, bahkan lintas pulau. Karena, ada juga datang peserta dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

 

SUASANA LOMBA PIALA SRI PADUKA MANGKUNEGARA IX

 

Dari catatan pada Data Juara, poin yang diraih oleh Andre bolang bisa dibilang cukup mutlak, dengan mengantongi 8 juara 1. Sien Ronny SF dari Surabaya sesungguhnya sempat memberikan tekanan cukup kuat sampai sesi 30an. Sekitar 5 sesi terakhir, poin-poin yang diraih Andre kian bertumpuk dan tidak lagi terkejar. Dengan poin juara satu yang terakhir tercatat ada 5, Sien Ronny SF pun harus rela menyerahkan tampuk juara SF kepada Andri Bolang.

Kemenangan ini sangat membanggakan bari Andre Bolang, kru, dan sejumlah kicaumania yang ikut mendukungnya. "Secara di atas kertas, tampaknya sulit bagi saya yang pemain dari kota kecil bisa menang di even akbar seperti ini. Secara sumber daya, bisa dikatakan saya kalah segalanya. Namun, kita bisa buktikan bila kekuatan persaudaraan dan persahabatan itu tidak bisa diremehkan. Terimakasih untuk semua sahabat yang telah memberikan dukungan, dalam bentuk apa pun. Terimakasih kicaumania Solo dan Jawa Tengah yang telah memberikan sambutan begitu hangat kepada kami," ujar Andri . 

Kebanggaan itu semakin membubung tatkala menyadari bila Tropi Juara Umum yang menjadi lambang supremasi diserahkan langsung oleh Putri dari Sri Padua Mangkunegara IX. Dari namanya saja sudah terbayang keagungan sekaligus keanggunannya, GUsti Raden Ajeng Ancillasura Marina Sudjiwo. "Kita dari kecil sudah sering dengar tentang mitos kecantikan dan keanggunan seorang putri Solo, ya baru sekarang ini ketemu Putri Solo yang sesungguhnya, seorang Putri Raja. Mungkin ini kesempatan yang sulit diulangi lagi."

 

ANDRI BOLANG. MB BHATARA BAWA PULANG MOTOR

 

Secara umum, lomba yang berlangsung Minggu 13 Januari dan dimulai tepat jam 10 itu berlangsung ramai dan ketat. Hujan yang mengguyur Puro Mangkunegaran dan sekitarnya  sejak siang hari, sempat memaksa lomba dihentikan selama kurang lebih 30 menit, hingga akhirnya diputuskan untuk dilanjutkan, dan baru kembali istirahat bertepatan dengan berkumandangnya adzazn magrib. Penilain berakhir sekitar jam 22.00.

Bhatara, murai batu andalan Andri Bolang meraih kemenangan dengan kerja keras. Dari awal sampai akhir penilaian kerja ngedur seakan tak punya lelah. Materi lagunya didominasi isian cililin, dilengkapi dengan variasi kenari, love bird, kolibri, dan gereja. Murai batu ekor putih ini tampil trengginas hingga mencuri perhatian juri.

Kemenangan dari Bhatara membuat Andri pulang dengan hadiah sepeda motor. “Meski baru kelar mabung, Bhatara masih belum kehilangan tajinya. Terakhir main di Andromeda Rembang, menang hatrik. Siap ke even besar seperti NZR Indonesia Cup Malang 27 Januari besuk, sebelum ke Piala Kajari Solo dan Jogja Istimewa,” ungkapnya.

 

DAVID PRAKOSA (PALING KANAN). ARSITEK KEMENANGAN NGAWI SF

 

Kemenangan Andri Bolang tak lepas dari tangan dingin David Prakosa dalam menyiapkan dan mengawal jago-jago yang sudah disiapkan sebelumnya. “Rencana om Andri Bolang ingin maju dengan bendera  Ngawi SF sudah kita siapkan dari satu minggu lalu. Kita rancang dengan amunisi-amunisi yang sudah lulus uji,” ungkap David. Jago yang sudah disiapkan dan bisa menyumbangkan poin, antara lain datang dari X-Trail, Ring Gavin Brem, Raja Getar, Serdadu, Prahara, dan Cupang.

“Murai Bhatara juara PBI Rembang, murai X-Trail dan kacer Prahara juara Solo Raya Cup, Serdadu juara Balekambang Kumandang, didukung dengan love bird nasionalan, komunitas juga kita gandeng. Meski panas kepanasan dan hujan kehujanan, kerja keras 12 jam non stop memantau pergerakan poin terbayar dengan juara umum,” lanjutnya.

 

DUTA KARFEED CUP. JANGAN LUPA MINGGU, 24 FEBRUARI MAIN KE SALATIGA

 

Sementara itu, Duta Karfeed Cup yang akan menggelar kontes pada 24 Februari juga datang dengan sejumlah amunisi handal, dikawal oleh Agus Nasa. Poin-poin kemenangan antara lain dikumpulkan dari murai batu Gembul, cendet Baret, kenari Kapten, love bird Paud Thole dan Android.

“Sebenarnya ke sini lebih untuk sosialisai dan menggalang dukungan untuk gelaran Karfeed Cup, 24 Februari yang akan datang. Ternyata sampai sini malah banjir dukungan, teman-teman pada menyumbangkan poinnya untuk kita. Benar-benar sangat mengesankan, saya sampai trenyuh, hingga akhirnya bisa jadi juara umum BC. Ini kita syukuri, tapi yang lebih penting adalah, teman-teman bisa hadir dan meramaikan even kami, jadi jangan lupa ya siap-siap dari sekarang, jangan sampai tidak hadir di Salatiga,” pinta Agus Nasa.

 

KOH MIMING. SUKSES GELAR PIALA SRI PADUKA MANGKUNEGARA IX

 

Mewakili seluruh panitia, Koh Miming mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di Piala Sri Paduka Mangkunegara IX. “Semoga gelaran kali ini menjadi berkah buat kita semua, hati-hati di jalan, sampai jumpa lagi tahun depan. Tak lupa kalau ada yang kurang, mohon dimaafkan,” pungkasnya.

Sejumlah even penting akan digelar awal tahun  ini. Mulai dari Gebyar Anis Merah Nusantara yang digelar di Klaten, 20 Januari ini. Para anis mania lintas kota dan blok pun disebutkan bakal melakukan kopdar akbar di sini. Meskipun namanya Gebyar Anis Merah, jenis atau kelas burung yang lain pun ikut disertakan. Nyaris lengkap, untuk lebih jelasnya bisa lihat BROSUR DI SINI.

Di sisi barat Jawa Tengah, juga akan ada gelaran akbar yang tak kalah meriah, Piala Cobra Cilacap. Bahkan even yang yang digagas dan dipandegani dua tokoh besar di wilayah ini, Yanche dan Beny Pesona, tiketnya sudah pada habis dalam sepekan terakhir ini. Selain kemasan, jaringan petermanan, juga panitai siap memberikan layanan habis-habisan guna memuaskan para peserta.

Sepekan kemudian, juga ada sejumlah even yang cukup penting. Di Jawa Timur, lomba tahun dibuka dengan gelaran kolosal NZR Indonesia Cup, 27 januari di Lapangan Rampal, Malang. Dua lapang, tiket terjangkau, hadiah mulai mobil utuh tanpa potongan. Juga melibatkan sejumlah komunitas seperti anis merah, hwamey, tledekan, branjangan, konin, dan lainnya.

Di Jawa Tengah, di hari yang sama ada gelaran Semarang Vaganza. Ini adalah even yang masih satu rangkaian dengan Gebyar Anis Merah, mengusung jalinan Road to Piala Pasundan 3 yang akan digelar di Bandung pada 7 April yang akan datang.

Kembali ke kota Solo, PBI Surakarta akan menggelar Piala Kajari pada 3 Februari 2019. Seperti lazimnya even PBI, semua kelas hadiah juga utuh tanpa potongan. Semua kelas murai batu, anis kembang, dan cucak rawa wajib ring. Rangkaian lomba PBI berlanjut pada 17 Februari dengan gelaran akbar Supremasi Jogja Istimewa (nama baru untuk Valentine), hingga Piala Adipura Klaten di Taman Candi Prambanan pada 3 Maret 2019.

 

GALERI PIALA MANGKUNEGARA IX

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

PANITIA PIALA SRI PADUKA MANGKUNEGARA IX

 

PUGUH LIONTIN. MASTER OF CEREMONY

 

CH BRAMASTA JUARA KELAS MANGKUNEGARAN

 

JAGO SF. CH RAJA GETAR JUARA KELAS PRAMESWARI

 

DADU COFFEE. CH SERDADU JUARA 1 DAN 2

 

SINYO SOLO. MB X-TRAIL JUARA KELAS PRAMESWARI

 

NANANG PUTRA KATONG. MB MAESTRO JUARA 2, 2 DAN 3

 

KUNTADI. KACER NEW SENOPATI JUARA KELAS PANGERAN HARYO

 

KRU H. ROBBY KALSEL. LB BOME JUARA KELAS BEBAS AKSI PANGERAN HARYO

 

KRU GUS AAN. LB BINTANG MATRIX BORONG JUARA (PRAMESWARI DAN RADJAWALI)

 

ANDIKA. LB KENCONO RUNNER UP BEBAS AKSI PANGERAN HARYO

 

 

KRU MH KECIL. THOLE DAN ANDROIT BERJAYA DI KELAS PAUD

 

ANDY JANU. RAIH RUNNER UP, PAUD JORDAN MAMPU BERSAING

 

M89 CANARY. KENARI KAPTEN JUARA KELAS STANDAR ALL SIZE PANGERAN HARYO

 

THE COPET SF. SUKSES BERSAMA TERROR DAN NOISE HELL

 

RYAN KP. AM DELILAH JUARA KELAS PANGERAN HARYO

 

RADJA, MENGAJAK ANDA SELALU SENYUM, APA PUN JENIS BURUNG, APA PUN EO, APA PUN HASIL AKHIR. INGAT, SENYUM ADALAH RADJA.

 

DATA JUARA PIALA SRI PADUKA MANGKUNEGARA IX LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: piala sri paduka mangkunegara ix andri bolang ngawi sf duta karfeed cup bhatara bramastha

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp