BRIAN & FAMILY, MESKI HUJAN VIPER BISA NYERI

PIALA SEKAR LANGIT GRABAG MAGELANG

Duta Aditya Juara BC, Yaris Come Back

 

 

Even Piala Sekar Langit yang dimotori oleh Asef dan kawan-kawan pada Minggu 23 Oktober 2016 di belakang Polsek Grabag berlangsung meriah. Padahal, gangguan hujan sudah menghampiri sejak sebelum lomba dimulai. Meski tidak terlalu lebat, tapi hujan berlangsung nyaris sepanjang lomba.

Namun demikian tak mengurangi semangat para kicaumania untuk mengikuti jalannya lomba hingga selesai. Tercatat 916 peserta turut ikut bagian. Banyak peserta luar daerah yang hadir, mulai dari Temanggung, Salatiga, Boyolali, Semarang, Jogja, dan sekitarnya. Sejumlah jagoan papan atas juga turun disini, sehingga jalanya loma pun cukup ketat.

 

PANITIA PIALA SEKAR LANGIT, SIAP GELAR YANG LEBIH HEBOH

 

Love bird Angkasa milik H. Mansur dari KAMI, berhasil menyuguhkan permain cantiknya dengan tembakan panjang-panjang. Sekali-kali sambil membalikan badan, namun tetap mengeluarkan tembakan.

Kendati membuat banyak orang  terkagum-kagum, Angkasa harus puas dua kali menjadi runner up. Namun rupanya lagi kurang beruntung, ketika menembakkan suara panjang  juri pas lagi ditarik masuk karena  teriakan peserta yang berlebihan.

 

 

DUTA ADITYA SALATIGA, JUARA BC

 

”Tadi pas juri ditarik masuk,  Angkasa pas lagi nembak panjang sekitar dua menitan, juri masuk lagi pas berhenti nembak, jadi tidak sempat terpantau, ” jelas H. Mansur Kalem. Rondo Ngekek milik Basori selaku Duta Muntilan BC yang dikawan Dwi dan kawan-kawan berhasil meraih juara 1 dua kali. Meski ngekeknya tidak sepanjang Angkasa, tapi Rondo Ngekek lebih rajin.

Di kelas kacer, Yaris milik Pak Gino Jogja, merebut juara 1. Yaris sesungguhnya burung lawas, mabungnya cukup lama. Ini laga debut Yaris usai mabung. “Bersama jago lainnya yang siap, kita turunkan lagi di even yang lebih besar seperti PBI Sleman Cup.”

 

 

MURAI BATU. NEW SAMBER NYAWA MAKIN SANGAR

 

 

Kehebatan juga terus diperlihatkan murai batu New Samber Nyowo milik Agung Prasetyo dan M.Yusuf Afandi dari Jalimbar SF Jogja. New Samber Nyowo yang dominan lagu cililin, kenari, dan kapas tembak selalu menjadi andalan untuk menghadapi lawan.

Sebelumnya New Samber Nyowo di even Walikota Cup Jogja (9/10) berhasil merebut juara satu kelas utama. Tidak hanya sampai di situ, New Samber Nyowo juga sering turun di wilayah Purwokerto dan juga pulang dengan juara.

 

KRU FITRI BKS, JUARA SF

 

Kenari Viper milik Brian dan Rizal dari BMBS Produk kembali memperlihatkan dominasinya. Di gerimis dan cuaca yang cukup dingin, Viper terus saja mengeluarkan suara  menyengat dan panjang-panjang. Dua kali juara 1 menjadi ganjarannya.

Dari Boyolali, turun kakak beradik dengan bendera Putri Ayu SF yang disetiap lombanya didampingi ayah ibu tercinta. Mengandalkan cuc ak hijau Temon yagn merebut juara 1 di Piala Raja, di sini harus puas masuk 5 besar.

 

AGUNG JOGJA

 

Aditya Salatiga dan kawan-kawan berhasil menggondol juara BC. “Terimakasih dukungan teman-teman sehingga Duta Aditya bisa meraih juara BC. Yang lebih penting lagi, kami tunggu kehadirannya pada 4 Desember besuk.”

Juara Single Figter oleh Fitri BKS melaluii Dicko dan kawan-kawan. Murai Batu The King mampu meraih juara 1 tiga kali alias hatrik, juga ada cendet Siluman yang mencuri sekali juara 1.

 

LOVE BIRD. Angkasa ngekek sekitar 2 menitan

 

Di akhir lomba Asef selaku ketua panita mengaku merasa bersyukur, walau hujan namun lomba tetap bisa berjakan hingga selesai. Even BnR ini juga pertama kali digelar di wilayah Grabag. Dengan antusiasme yang begitu besar, Asep pun siap menggelar lanjutannya yang lebih besar dan menarik.

Para peserta akan meramaikan sejumlah even di blok tengah, mulai Festival Rawa Pening di Ambarawa pada Sabtu 29 Oktober, kontes kenari Parikesit Award Klaten 6 November, Piala Dawet Ayu Banjarnegara 6 November, PBI Sleman Cup 13 November, Festival Jawara Kicau Klaten 20 November, Danyon 408 Boyolali 27 November.

 

PAK GINO JOGJA, YARIS COME BACK

 

JUARA PIALA SEKAR LANGIT, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

H MANSUR, LB ANGKASA MENAWAN

 

PUTRI AYU SF BOYOLALI, ANDALKAN CUCAK HIJAU TEMON

 

 

KATA KUNCI: piala sekar langit grabag magelang duta aditya yaris

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp