TEGUH, REYDO MONSTER SF PURWOKERTO. MB SULTAN TEBAR ANCAMAN

PIALA SADAR TANI AJIBARANG-BANYUMAS

Sultan Naik Podium, Marabuntha dan Fortuner Jadi Sorotan, Mahawira Come Back

Meski digelar bukan di hari Minggu, sebagaimana umumnya lomba, event bertajuk Piala Sadar Tani besutan PDA BC Banyumas sukses dibanjiri peserta pada hari Sabtu, 2 Maret 2024.

Kemasan tiket yang ekonomis (dari 20K sampai 200K) menjadi daya tarik tersendiri bagi kicaumania untuk hadir ke gantangan PDA BC di area Pasar Sadar Tani Ajibarang, Banyumas, tempat lomba tersebut dilaksanakan.

 

ALIP SUPRIYO DAN TRISNA PDA BC AJIBARANG. SUKSESOR GELARAN

 

Monster SF Purwokerto yang dimotori Teguh dan Reydo (Bapak dan Anak) melambung namanya berkat penampilan Sultan, murai debutan yang baru dipinang sebulan lalu.

Sultan berhasil membuktikan kualitasnya saat tampil di kelas PDA 24G dengan tampil impresif sejak awal digantang. Durasi kerja tuntas dari awal hingga akhir dengan volum tembus membuat Sultan diganjar koncer A.

 

 

Torehan tersebut semakin menambah deretan prestasinya, yang sebelumnya pada event Bala Gibran Cup Purwokerto (Minggu, 4/2) juara 1, event WBC juara 1 dan 3. Sontak keberhasilan Sultan mengharumkan nama Monster SF yang juga dikenal sebagai penangkar murai batu berkualitas.

“Alhamdulillah Sultan tampil stabil,” ungkap Teguh singkat yang didampingi Reydo anak tercintanya yang mengoleksi 20 pasang indukan murai batu berkualitas.

 

KOMENG ZARAFA AVIARY BUMIAYU. MB MARABUNTHA JADI SOROTAN

 

Marabuntha milik Komeng dari Zarafa Aviary sukses buktikan sebagai burung yang prospektif. Terbukti pada kelas PDA, aksinya yang paling menonjol dari materi lagu, volume, dan durasi kerja. Tak ayal pada kelas ini, Marabuntha sukses menjadi kampiunnya.

Selain itu, Fortuner (Manggala JR) milik Amin dari AMN BF Sirampog juga sukses menyita perhatian murai mania. Power kenceng, tembakan kasar-kasar, dan jeda rapat sukses dibawakan Fortuner pada kelas murai muda losgan.

Banding-banding juri di akhir penilaian, Fortuner sukses menjadi yang terbaik. Pasca turun dari gantangan, banyak pula yang mengejar dan ingin meminangnya. “Memang dahsyat kualitas burungnya, tadi pas digantangan nomor 11 yang paling menonjol. Sayang, tadi saya tawar 30 juta belum dilepas,” ucap salah satu murai mania yang melihat aksinya.

 

PRIMA BERLIAN AR BUMIAYU. MB MAHAWIRA COME BACK

 

Masih pada kelas murai batu, Mahawira milik Prima dari Berlian AR yang baru beres dari masa mabungnya kembali membuktikkan diri sebagai burung yang bermental jawara. Tampil menekan, jeda rapat, dan volume tembus, Mahawira sukses meraih podium ke-3 kelas PDA.

Tak mau ketinggalan, O’o dari Sawung SF Paguyangan juga kembali menasbihkan dirinya yang piawai dalam urusan murai batu jawara. Terbukti menurunkan Sahara (Rocky JR) dan Joker sukses menduduki podium puncak.

Rona wajah bahagia jelas terlihat, saat Sahara salah satu hasil kebun sendiri anakan dari Rocky sukses meraih juara 1 pada kelas Pastol Pasar Kebo. Banjir ucapan selamat dari rival-rivalnya menambah kebahagian bagi seorang O’o.

 

O'O SAWUNG SF PAGUYANGAN. MB SAHARA & JOKER MONCER

 

Adapun Joker burung yang memang segudang prestasi, sukses meriah juara 3 pada kelas Sadar Tani yang menjadi partai utamanya. “Alhamdulillah Sahara benar-benar bikin bangga, terlebih ini kemenangan pertamanya. Bangganya lagi hasil merawat dari loloh,” ucap O’o dengan wajah berseri-seri.

Secara keseluruhan lomba berjalan ramai, sukses, dan berakhir pada pukul 17.30 WIB. Trisna mewakili segenap jajaran panitia juga mengucapkan banyak terima kasihnya.

“Terima kasih kicaumania atas partisipasinya, dan terima kasih juga kepada owner gantangan PDA BC Om Alip yang telah mendukung penuh gelaran. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Sampai berjumpa kembali, pada event-event kami selanjutnya,” tutupnya. (anton kendor)

 

AMIN AMN BF SIRAMPOG. MB FORTUNER BANJIR TAWARAN

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR TUGU MUDA CUP 2:

 

BROSUR KOPDAR GMI:

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

BROSUR 2 YEAR ANNIV. MASTERPIECE ARENA:

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

 

KATA KUNCI: piala sadar tani

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp