MB BINTANG SELATAN MILIK RUDY DAPAT APRESIASI DARI KETUA DPRD CILEGON

PIALA RAKYAT CILEGON

Bintang Selatan Rebut Kelas Bergengsi, Executive Double Winner

 

 

Ketua DPRD Cilegon Faqih Usman, SI. M.M, menyempatkan hadir dalam gelaran Piala Rakyat Cilegon yang dikemas DJ Enterprise dan Radjawali Indonesia, yang bertempat di Halaman Parkir Hotel Krakatau The Royale, Minggu 7 Mei 2017.

Dalam perbincangan dengan Burungnews, Ia sangat mengapresiasi kegiatan hobi burung terutama di kota Cilegon. Menurut Faqih Usman, adanya lomba burung kedepannya akan meningkatkan potensi wisata yang ada di Cilegon sehingga akan menjadi sumber pendapatan dan program berkelanjutan. Sebelum lomba dimulai, ada atraksi debus dari Perguruan Silat di Cilegon yang menjadi ciri khas kebudayaan daerah.

Bintang Selatan kembali menorehkan prestasi. Kali ini di even besar yang notabane dihadiri burung-burung jawara dari berbagai daerah, Bintang Selatan andalan Rudy dari Cilegon, mampu tampil meyakinkan. Bermain cukup apik dengan tembakan-tembakan dahsyatnya mampu menduduki tempat teratas.

 

KETUA DPRD. Faqih Usman, SI. M.M, pakai topi menyaksikan jalannya lomba.

 

Di kelas anis merah, Executive yang juga burung mapan milik Rudy, tampil mencorong. Dua kali turun, Executive mampu tampil cantik hingga berujung dengan juara. Keduanya baik Bintang Selatan maupun Executive sering berprestasi di lomba-lomba besar yang di gelar di wilayah Banten dan Sekitarnya.

Satria koleksi H. Ending di kelas murai batu, kali ini gagal menorehkan prestasi. Bermain di kelas utama, Satria harus puas menempati urutan keenam. Namun sang empunya H. Ending merasa bangga atas prestasinya arena lawan yang dihadapinya merupakan burung berkualitas. Dan burung anyarnya yang baru di boyong dari Bandung, belum menampakan diri.  Bermain di kelas DPRD,  kinerjanya kurang baik hingga hanya mendapatkan bendera nominasi saja. 

Pasca mabung Cahaya langsung tampil mempesona. Meski menempati urutan ketiga dan kedua, gacoan H. Ali dari Cileungsi ini, penampilannya cukup mengesankan.Bermateri lagu yang komplit disertai volume dahsyat mampu dikeluarkan dengan sempurna hingga dikelas utama meraih juara tiga.

 

SATRIA STABIL DI JALUR JUARA 

 

Di sesi terakhir, kemampuannya ampu ditunjukan dengan baik oleh Cahaya. Di kelas ini, Cahaya berhasil menempati posisi runner-up. Sebelum mabung, Cahaya pernah menjadi sorotan mania murai berkat penampilan yang cantik saat berlaga di Pade Karwo Cup VI yang sukses berada diurutan ketiga dan di Piala Kota Mangga, Indramayu, moncer diurutan pertama kelas utama.

Di perhelatan juara umum, Alvin Team dan JR’C Halim tak mungkin dikejar oleh team dan single fighter lainnya. Marongge yang bermain di kelas love bird turut mengantarkan Alvin Team dengan meraih kuatrik. Dan Juve yang bertarung dikelas murai batu pun menorehkan dua kali juara dan satu lagi di jenis ocehan lainnya. Alvin Team yang dikawal langsung Owen mengantongi 7 kali juara pertamanya. 

 

ALVIN TEAM & JR’C HALIM. Fose bersama Panglima usai menerima trophy juara umum.

 

Sedangkan JR’C Halim yang digawangi  H. Reza pun berada di tangga juara single fighter. Sejumlah gaco handalnya mampu berkibar di laga ini. Kraken yang berlaga dikelas kenari mampu menyumbangkan dua kali kemenangan. Di kelas love bird, Ovelia berhasil mencetak satu kali juara dua kali runner-up. Kemudian Inul yang juga bermain dikelas love bird, mampu memetik satu kali juara dan runner-up sekali.

Meski data juara yang diberikan panitia kurang komplit, secara keseluruhan even ini berlangsung lancar dan sukses.  Panitia yang diwakili H. Anwar, mohon maaf kepada peserta jika ada jagoannya atau kelas tertentu yang tidak ada catatannya dan memengucapkan terima kasih atas partisipasi semua kicaumania dan warga sekitar yang turut menyukseskan gelaran tersebut.

 

JUARA DI PIALA RAKYAT CILEGON, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

CAHAYA. PASCA MABUNG REBUT JUARA 3 DI KELAS UTAMA MURAI BATU

 

PANGLIMA RADJAWALI BERSAMA PENGURUS DPW BANTEN. USAI LEBARAN, GELAR EVEN BESAR

 

KATA KUNCI: piala rakyat cilegon bintang selatan executive

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp