IPUT TIPENG BMK. BRANJANGAN LIONTIN JUARA 1 DAN 3

PIALA RAJA KE-21, #26

Ajang Silaturahmi dan Temu Kangen Para Branjes, Branjangan Thanoz, Dinamit, dan Liontin Berbagi Podium

Piala Raja Ke-21 menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen para branjes dari seluruh penjuru tanah air. Setelah tahun lalu tidak bisa diadakan, Piala Raja tahun ini mendapat respon luar biasa dari para branjes yang haus akan lomba bergengsi.

Dibukanya tiga kelas branjangan di Piala Raja mendapat sambutan positif dari para branjes dari berbagai kota. Selain adu kualitas gaco, lomba kali ini menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen. Suasana guyup dan rukun yang diperlihatkan para branjes merupakan bukti kalau kelas branjangan sudah mendapatkan tempat di hati para penggemarnya.

 

 

REYNATA CAHYA. KETUA PANITIA KEJURNAS BRANJANGAN FOSIL BRAMAS

 

Salah satu branjesmania yang hadir di Piala Raja Ke-21 adalah Mr. Reynata Cahya, ketua panitia Kejurnas Branjangan Fosil Bramas. “Alhamdulilah, antusiasme branjesmania di Piala Raja yang ke 21 ini luar biasa. Saya pribadi senang bisa ketemu teman-teman branjes. Mohon dukungan dan partisipasinya untuk even Kejurnas Fosilbramas ke-2 yang rencananya akan digelar pada Minggu, 9 Januari 2022,” pintanya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di kelas Branjangan Ring Sekar Kedaton A, Thanoz keluar sebagai pemenang setelah tampil impresif dari awal sampai akhir penilaian. Tak hanya menang di kelas Branjangan Ring Sekar Kedaton A, amunisi milik Bambang Widada ini juga berhasil menduduki podium kedua kelas Branjangan Ring Sekar Kedaton B dan podium kelima kelas Branjangan Ring Bintang PBI.

 

BAMBANG W. BRANJANGAN THANOZ JUARA 1 DAN 2

 

Tonjolan lagu kenari, love bird, gereja tarung, dan sogok ontong yang dibawakan oleh gaco yang dikawal oleh Miko ini menunjukkan kalau Thanoz merupakan gaco mapan yang siap menjadi ancaman. Menurut Miko, Thanoz sudah berumur 4 tahunan dan sedang dalam puncak performa, anak dari KLX atau Palapa.

 

 

Liontin, amunisi milik Yessa Nugraha yang dikawal oleh Iput Tipeng berhasil menduduki podium pertama di kelas Branjangan Ring Sekar Kedhaton B setelah unggul tipis dari Thanoz dan Palapa. Dengan tonjolan lagu gereja, sogok ontong, dan lagu kasar-kasar, Liontin tampil maksimal dan berhasil mencuri perhatian juri sehingga diganjar koncer A.

 

IPUT TIPENG. SUKSES KAWAL BRANJANGAN LIONTIN

 

Di kelas sebelumnya, Liontin juga berhasil menduduki podium ketiga di kelas Branjangan Sekar Kedhaton A. Iput mengungkapkan kalau kemenangan ini merupakan bukti amunisi tuan rumah masih bisa bersaing di event sekaliber Piala Raja. “Alhamdulillah, Liontin masih podium 1 dan 3. Sebenarnya mau ngisi daftar hadir saja, lha wong bose nggak bisa datang. Eh, malah juara. Rejeki anak sholeh,” ungkapnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Palapa, amunisi andalan Edu - EF Jogja berhasil menduduki podium ketiga di kelas Branjangan Ring Sekar Kedhaton B dan podium kedua kelas Branjangan Ring Bintang PBI. “Alhamdulilah, apapun hasilnya tetap kita syukuri, tadi di sesi pertama Palapa tampil kurang maksimal karena cuaca hujan,” jelas Edu.

 

EDU EF JOGJA. BRANJANGAN PALAPA JUARA 2, 3, DAN 4

 

Sebagai salah satu mascot EF Jogja, Edu mengaku tak akan melepas Palapa kecuali ada tawaran 1 milyar sebagaimana murai batu Superman. “Palapa ini kan mascot tim kami, tetap kita pertahankan. Kalau ada yang berani 1 M kayak Superman, mungkin kupikirkan lagi,” tandasnya.

Dinamit, amunisi andalan H. Ahmad Metamor Squad Tegal keluar sebagai pemenang di kelas Branjangan Ring Bintang PBI setelah tampil apik dengan membawakan seabreg materi lagu rancak. “Materi lagu dan tonjolan ada banyak. Kalau lagu yang dibawain cililin, gelatik, kolibri, kenari, ciblek, kutilang, gereja, love bird, sama rambatan. Ditunjang dengan gaya ngeper, ngerol nembak, kocokan lagunya enak,” ungkap H. Ahmad.

 

METAMOR SQUAD TEGAL. BRANJANGAN DINAMIT JUARA KELAS BINTANG PB

 

Berbagai prestasi telah diraih oleh Dinamit antara lain Kopdarnas Branjangan Mania Kuningan dan masih banyak lagi. Menurut H. Ahmad, salah satu kunci kestabilan dan konsistensi Dinamit di jalur juara adalah ketlatenan dalam perawatan dan pemahaman karakter burung.

Penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh Abacadabra yang berhasil menduduki podium ketiga di kelas Branjangan Ring Bintang PBI. Salah satu amunisi adnalan MBF Purwokerto ini tampil apik dengan materi lagu rancak yang dibawakan secara utuh.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

“Abacadabra ini sebenarnya gaco lama kita. Itu sempat dibeli orang Tasik, terus kita beli lagi belum lama ini. Kalau kualitas jangan diragukan lagi. Sebelum Piala Raja kucari-cari lagi settingannya, Puji Tuhan bisa masuk tiga besar,” terang Heri.

Masuknya burung-burung langganan juara sebagai pemenang di Piala Raja kali ini menjadi bukti apabila pakem penilaian branjangan di PBI selaras dengan pakem-pakem di tempat lain. Meski hanya membuka kelas branjangan ring, mereka berharap kelas branjangan bisa ditambah dan makin diminati kicaumania karena pertumbuhan breeder branjangan saat ini cukup pesat. [asept, danu, maman]

 

 

BIMO KUNTHING. BRANJANGAN BIMO KUNTHING JUARA 2 DAN 6

 

BOWO DAGING SOKARAJA. BRANJANGAN ASOLOLE JUARA 7, KACER TL JUARA 10

 

TEAM BRANJANGAN DOUBLE X. KUDA HITAM DARI BARAT

 

DANANG BOS GETHUK SOKARAJA. RAMAIKAN GELARAN

 

TEGAR MONCOS. SUKSES KAWAL BRANJANGAN SAMO HUNG

 

BENS KOPIPAIT BERSAMA HERY GUNARTO

 

BROSUR EVENT PBI PASCA PIALA RAJA:

PIALA BUPATI JEPARA, 5 DESEMBER 202I, KLIK DI SINI

D'PONGS BIRD FESTIVAL SEMARANG, 12 DESEMBER 2021, KLIK DI SINI

PIALA KERAJAAN KEDIRI, 19 DESEMBER 2021, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala raja ke-21 thanoz liontin dinamit palapa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp