PESUT SF SAMARINDA. BORONG JUARA DI KELAS LOVE BIRD

PIALA RAJA 2022, #8

Turunkan Gaco-Gaco Langganan Juara Kopdar Konslet, Pesut SF Samarinda Borong Juara Melalui LB Pasti, Pape, dan Berly

Turunkan gaco-gaco langganan juara di kopdar konslet yang satu tahun terakhir merupakan salah satu barometer love bird nasional, Pesut SF Samarinda berhasil memborong juara di kelas love bird di Piala Raja 2022 melalui Pasti, Pape, dan Berly.

Meski kelas love bird akhir-akhir ini relatif sepi di event-event di blok tengah, daya tarik Piala Raja 2022 ternyata masih kuat bagi love bird lovers dari seluruh penjuru tanah air. Dari 13 kelas yang dilombakan, separo lebih terisi penuh peserta, sisanya terisi lebih dari 30 peserta. Kelas love bird di Piala Raja kali ini bisa dibilang lumayan ramai.

 

 

PESUT SF SAMARINDA. SELALU FULL TEAM KE PIALA RAJA

 

Salah satu peserta yang tak pernah absen di Piala Raja sejak tahun 2016 adalah Pesut SF Samarinda. Tim yang dimotori oleh Indra Andong ini selalu datang full team di Piala Raja dalam beberapa tahun terakhir dengan membawa semua anggota tim, baik kru di Jawa maupun Kalimantan.

Kurang maksimalnya hasil yang didapat gaco-gaco andalan Pesut SF Samarinda dalam tiga tahun terakhir di Piala Raja membuat Indra Andong terus berburu amunisi baru dalam 2 tahun terakhir sebagai penerus Awewe.

 

INDRA ANDONG. SUKSES DI PIALA RAJA 2022 BERSAMA AMUNISI BARU

 

Nama-nama baru seperti Pasti, Pape, dan Berly pun mulai mengibarkan nama Pesut SF Samarinda dalam beberapa bulan terakhir baik di lomba nasional maupun kopdar konslet. Bahkan, di Kopdar Konslet yang menjadi salah satu barometer love bird tanah air saat ini nama Pasti dan Berly sudah sering menorehkan prestasi.

Turun di kelas Love Bird Maharaja C, Pesut SF Samarinda berhasil menempatkan Pape, Berly, dan Pasti di podium 1, 2, dan 3. Sebagai gaco yang dipersiapkan untuk even yang lebih mengutamakan lagu, volume, shot, dan durasi, Pape sepertinya lebih menarik perhatian juri PBI karena durasi yang panjang dan power mewah. “Kalau Pape ini memang unggul di power dan gaya, kalau durasi hampir sama semua ketiganya, rata-rata 40-60 detikan,” terang Bima. Secara keseluruhan, Pape berhasil meraih juara 1, 1, 2, dan 3.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Pasti, amunisi andalan Pesut SF yang sudah teruji kualitasnya di Kopdar Konslet berhasil meraih podium pertama di kelas Love Bird Pariwisata setelah bersaing sengit dengan Brotoseno dan Berly. Di kelas yang bandrol tiketnya 750 ribu rupiah (paling mahal untuk peserta umum) Pasti tampil maksimal dengan jeda 3-5 detik. Secara keseluruhan, Pasti berhasil meraih juara 1, 1, 1, 3, 5, dan 7.

Hasil tak kalah oke juga didapat Berly yang berhasil meraih juara 2, 3, 3, dan 5. Meski pakem penilaian di Piala Raja dan Kopdar Konslet mempunyai perbedaan, keberhasilan Pasti dan Berly memborong juara di Piala Raja kali ini merupakan bukti kalau memang burung berkualitas pasti akan mendapatkan hasil yang sama dimanapun mainnya.

 

 

“Kalau untuk pakem, penilaian di Piala Raja sebenarnya dari dulu sampai sekarang sih tetap sama. Masih mempertimbangkan durasi, volume, dan gaya. Kalau di kopdar konslet penilaian makai stop watch, yang penting bunyi, kedengeran. Makanya burung yang menang rata-rata burung jeda rapet. Kebetulan kalau Pasti dan Berly ini memang burung kualitas, jadi selain rapet, suara dan powernya masih lumayan,” kata Bima.

Keberhasilan memborong juara di Piala Raja 2022 merupakan momen comebacknya Pesut SF Samarinda di even kolosal tertua di tanah air ini. Kalau di tahun 2017, Pesut SF Samarinda berjaya bersama Awe we, kali ini mereka berjaya bersama Pape, Pasti, dan Berly. [asept, tim pr]

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2022, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BROSUR WALIKOTA MAGELANG AWARD:

 

BROSUR PIALA JATENG:

 

BROSUR BANDUNG LAUTAN API CUP VI:

 

KATA KUNCI: piala raja 2022 pesut sf pasti pape berly

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp