PIALA RAJA 2022, #14

MB Nirbaya Goyang Tiket Utama 11 Juta, Duta New SMN Ngapak Berkibar

Nirbaya bikin kejutan di even kolosal Piala Raja 2022. Gacoan spesial simpanan Putra Sirip SF ini berhasil menggoyang arena kelas utama murai batu tiket 11 dengan meraih posisi runner up. Torehan prestasi ini pun langsung melambungkan nama duta New SMN.

Kelas murai batu tiket 11 juta adalah kelas utama di Piala Raja 2022. Tiket 11 juta adalah sejarah dalam 22 tahun pelaksanaan Piala Raja, karena ini perdana PBI membuka kelas dengan tiket sebesar itu. Kelas ini menggunakan sistem 24 gantangan. Khusus kelas ini, perwakilan peserta (pemilik burung yang berlomba dan joki) diperbolehkan masuk ke arena gantangan untuk turut serta memantau jalannya lomba. Dengan konsep ini, diharapkan penilaian lebih maksimal dan transparan.

 

PUTRA SIRIP SF. MB NIRBAYA SUKSES KIBARKAN DUTA NEW SMN NGAPAK DI ARENA PIALA RAJA

 

Kelas ini diikuti burung terbaik dari seantero nusantara dan tentu saja bukan burung kaleng-kaleng, mengingat hadiah yang diperebutkan adalah Mahkota Raja dan mobil Honda Brio. Tak heran, ketika kelas ini dilangsungkan, hampir semua mata tertuju ke sini.

Sejak pengantangan awal, sejumlah gaco pun langsung pasang aksi. Saling intimidasi antar jagoan pun terlihat. Laga seru dan ketat tersaji di kelas ini.  Nirbaya yang berada di nomor gantangan 22, berhasil mencuri hati sang pengadil lapangan. Aksinya sukses membuat juri melirik berulang kali ke gantangannya. Alhasil, di akhir penjurian Nirbaya kebagian bendera koncer bendera merah 1 dan bendera hijau 4.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Perolehan poin Nirbaya, berhasil dinobatkan sebagai runner up kelas utamanya. Sontak kemenangan ini pun disambut yel-yel kemenangan dari kubu Putra Sirip, mereka saling berpelukan dan menahan tangis bahagia. Mata Abdul Ghony atau akrab disapa Gogon, sang pengawal Nirbaya di gantangan terlihat berkaca-kaca seolah tak percaya kalau amunisi yang dikawalnya bisa membawa pulang tropi mahkota raja.

Yunus Putra Sirip yang didampingi H.Ao Suciartuko Ketua Umum Sedulur Murai Ngapak (SMN) langsung menjadi pusat perhatian murai batu mania tanah air. Kemenangannya juga sekaligus mengibarkan Duta New SMN.

Nirbaya sendiri burung yang baru beres dari masa mabung, sebelumnya diuji di gantangan Kusuma Dewi Feat Pahlawan Devisa Cilacap (11/9) dan berhasil memuncaki tangga juara. Dari modal itulah, Nirbaya dipersiapkan kembali di Piala Raja.

 

H.AO SUCIARTUKO CILACAP (KANAN). SILATURAHMI & GALANG DUKUNGAN UNTUK NEW SMN NGAPAK 

 

Tak mudah memang perjalanan Nirbaya dalam meraih podium Ke-2 kelas utama Piala Raja 2022. Cuaca panas terik dan lawan yang dihadapi merupakan burung papan atas tanah air, namun berhasil dilewati Nirbaya dalam menunjukkan kualitasnya.

Nirbaya sendiri merupakan salah satu burung spesial simpanan Putra Sirip SF yang juga dikenal luas sebagai penangkar burung murai batu. Hasil ternakannya pun banyak yang mengakui akan kualitasnya.

Selain meraih runner up di kelas utama, Nirbaya juga berhasil menempati urutan Ke-6 di kelas Murai Batu Ring Maharaja tiket 2 juta rupiah. “Sayang tadi numpang jemur, sebab dapat nomor gantangan di samping. Namun tetap bersyukur, Nirbaya masih mau kerja bagus,” ungkap Yunus.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Nama Putra Sirip sendiri sudah pernah mencicipi podium juara di gelaran SMM Feat Team 76 (10/7) lewat Montir Kece yang juga salah satu gaco andalan Putra Sirip. “Berawal dari rekom, mudah-mudahan kedepan bisa jadi member di SMM,” tandas Gogon yang dipercaya mengawal jagoan Putra Yunus di lapangan.

Dalam kesempatan yang bersamaan, H. Ao yang turut serta dalam rombongan turut bangga dengan hasil Nirbaya. Selain mengharumkan nama Kota Cilacap juga sekaligus mengibarkan Duta New SMN. “Bangganya luar biasa, apalagi Om Yunus tentu lebih bangga lagi dengan keberhasilan Nirbaya. Salam guyub rukun buat keluarga besar Ngapak,” tandas H. Ao seraya menggalang dukungan pada event New SMN yang bakal dilaksanakan pada Minggu, 2 Oktober mendatang. [anton kendor, team PR).

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2022, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

KATA KUNCI: putra sirip sf mb nirbaya new smn putra yunus piala raja 2022

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp