TEAM RAMBO SF PEKALONGAN. RAYAKAN KEMENANGAN MB SURO

PIALA RAJA 2022, #13

MB Suro Boyong Tropi Mahkota Raja ke Pekalongan, MB Kawaguci JR Duo dan Exotic Masih Stabil

Cuaca panas terik dan ketatnya persaingan, bukan menjadi penghalang bagi murai batu Suro milik H. Cmoex dalam memboyong tropi mahkota raja di Piala Raja ke-22 Minggu (18/9). Adapun murai batu Kawaguci Jr Duo dan Exotic masih mampu menjaga tradisi juaranya.

Nama murai batu Suro dan H. Cmoex Rambo SF mungkin masih asing terdengar di kancah lomba burung tingkat nasional. Namun bagi kicaumania di Pekalongan, nama mereka sudah tidak asing lagi. Pasalnya Suro dan amunisi lainnya milik H. Cmoex adalah langganan juara. Tapi soal berlaga di pentas nasional dan bisa juara bukanlah perkara mudah. Terlebih lagi berlaga di event dengan titel piala dunianya kicaumania.

 

H.CMOEX RAMBO SF PEKALONGAN. MB SURO BAWA PULANG TROPI MAHKOTA RAJA

 

“Modal kami hanya optimis, menguji kualitas burung dan tentu ingin tahu atmosfir Piala Raja seperti apa,” cetus H. Cmoex saat ditanya soal kehadirannya di Stadion Sultan Agung Bantul.

Meski terbilang pemain pemula di pentas nasional, tapi jagoannya memang punya kualitas mumpuni.  Kehadirannya di Bantul jelas adalah ingin menguji sejauh mana kualitas sang jagoan bersaing dengan jagoan para kicaumania yang datang dari berbagai penjuru di tanah air.

"Kami percaya Suro punya kualitas mumpuni. Asal pas kerja terpantau, kita yakin bisa bersaing," ucap Bob yang mengawal Suro.

 

PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN, PETERNAK MURAI BATU BINAAN PBI

 

Pada event sebelumnya yakni besutan Ronggolawe bertajuk Piala Mataram 2, Minggu (28/8), Suro yang baru beres dari masa mabungnya berhasil meraih juara 2 dan 2 dan semuanya hanya kalah tos. Bekal dari itulah, sang pemilik optimis menurunkan Suro di gelaran kolosal besutan PBI.

Bukan perkara mudah tentunya, terlebih cuaca panas dan lawan juga bukanlah burung sembarangan. Murai batu Suro seakan tak bergeming dan terus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Misalnya pada kelas Ring Maharaja tiket 2 juta. Variasi lagu komplit, ditunjang volume tembus dan kerja awal akhir menjadi poin plus dalam memikat hati sang pengadil lapangan.

Sesaat bendera koncer A, poin Suro imbang dengan yang diraih Bodrex milik Erick Lim dan harus dilakukan tos. Sistem kocok yang diberlakukan panitia, Suro harus puas pada urutan ke-2. Keberhasilan kali ini menjadi kenangan tersendiri bagi pemiliknya.

 

RAMBO SF PEKALONGAN. HASIL TERNAKANNYA MAKIN BANJIR DIBURU

 

“Alhamdulilah, Suro masih memberikan hasil terbaiknya. Ini adalah penampilan kedua Suro pasca beres dari mabungnya. Kemaren di Piala Mataram 2 juga juara 2,2 hanya kalah tos, kali ini juga meraih juara 2 dan kalah tos. Mungkin rezekinya masih diangka 2 Mas, namun lebih bangganya lagi Suro mampu memboyong tropi mahkota raja,” ungkap H. Cmoex dengan nada santai.

Keberhasilan Suro juga sekaligus melambungkan nama Rambo SF Pekalongan yang juga dikenal luas sebagai penangkar murai batu berkualitas. 9 kandang dan 9 pasang indukan pun sudah menempati di markas besar Rambo SF. Tak sedikit pula, hasil ternakannya diburu kicaumania lokal dan luar daerah. “Ya kebetulan juga kami menangkarkan murai batu dibawah binaan PBI Cab. Pekalongan. Soal pilihan indukan tentu sudah kami persiapkan matang kualitasnya baik dari katuranggan dan rekam jejaknya,” imbuh H. Cmoex.

 

 

BAMBANG AB GALEH & MR KING TANGERANG MASIH EKSIS

Nama Bambang AB Galeh dan Mr. King Tangerang masih eksis dalam menjaga tradisi juara di Piala Raja. Bambang AB Galeh yang juga dari Pekalongan berhasil melambung namanya lewat murai batu Exotic. Burung ekor panjang ini berhasil merangsek pada podium ke-2 kelas Ring Sekar Kedathon D tiket  500K. Keberhasilannya sekaligus melambungkan nama AB Galeh sebagai gudangnya burung berkualitas.

Sepak terjangnya pun banyak diakui rival-rivalnya dalam urusan burung murai batu berdarah jawara. “Puji Tuhan, niat kami hanya silaturahmi dan hanya menguji kerjanya Exotic yang memang burung ekor panjang, kurang lebih panjangnya 26-27cm. Selamat ulang tahun buat keluarga besar PBI yang ke-49. Salam Lestari,” terang Bambang AB Galeh yang juga ditunjuk sebagai ketua PBI Cab. Pekalongan.

 

BAMBANG AB GALEH PEKALONGAN. MB EXOTIC MONCER

 

Tak mau ketinggalan momen, Mr. King Tangerang juga kembali membuktikan kapasitasnya sebagai team yang subur dalam meraih prestasi di pentas nasional. Kawaguci Jr Duo salah satu jago andalannya sukses mendulang kemenangan juara 4 di kelas Ring Silver Maharaja tiket 5 Juta.

Keberhasilannya pun sekaligus membuktikan kapasitasnya sebagai burung yang stabil dalam meraih prestasi dan melambungkan team Sreeya. Aksinya kerap menekan lawan-lawannya dengan segudang isian lagu variatif ditunjang volume tembus dan kerja awal akhir.

“Kembali lagi, lagi-lagi kembali. Kami bersyukur Kawaguci Jr Duo masih bisa eksis dan bawa pulang tropi mahkota rajanya. Burung bandel, burung hoki, dan gampang kerja,” ucap Mr. King.

 

MR.KING TANGERANG. MB KAWAGUCI JR DUO STABIL

 

Datang dari jauh H.Samsul Sage dari Embun SF Tegal bersama rombongan juga berhasil memboyong tropi ikonik Piala Raja. Perjuangan dan kerja kerasnya patut kita apresiasi. Grandong yang memang belum hoki pada kelas utama murai batu tiket 11 juta, berhasil memboyong tropi kemenangan pada kelas Ring Sekar Kedhaton F tiket 500 ribu dengan meraih juara 3.

Sepak terjang Grandong sebelumnya juga pernah mencicipi kemenangan pada event SMM, keberhasilannya kali ini sekligus membuktikan kapasitasnya sebagai burung murai batu yang patut diwaspdai eksistensinya di level nasional. “Apapun hasilnya tetap kita syukuri, buat rekan-rekan Embun SF kami harap tetap semangat dan jangan gampang menyerah dalam memburu prestasi,” ucap H. Samsul Sage yang dikenal low profile.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Hadirnya sejumlah tokoh, team dan perorangan semakin menambah kemeriahan pada event Piala Raja tahun 2022. Misalnya hadirnya Faizin DM Tegal, Abadi Altaf dari ABB Post Pekalongan, Alwi Indigo ketua DPC Ronggolawe Banyumas Barat, RM Mandhon Pekalongan dan lain-lainnya.

RM Mandhon dari Balung Cilik SF Pekalongan yang datang bersama rombongan berhasil mengibarkan duta 2nd Anniversary Sedulur Cucak Hijau Pekalongan (SCHP). Datang sambil liburan dengan keluarga tercinta dan ingin merasakan langsung atmosfir Piala Raja, menjadi motivasi tersendiri bagi RM Mandhon yang dikenal luas pemain cucak hijau berprestasi.

“Niat kami memang liburan bareng keluarga sekalian bawa burung tadi. Yang utama lihat burung sudah kerja bagus bagi kami sudah bangga. Semoga tahun depan bisa hadir kembali pada gelaran PBI ini” cetus RM Mandhon seraya menggalang dukungan pada event 2nd Anniversary SCHP yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Oktober mendatang. [anton kendor, team PR]

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2022, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

ABADI ALTAF ABB POST PEKALONGAN & ISTRI TERCINTA. LIBURAN SAMBIL SILATURAHMI

 

FAIZIN DM TEGAL. KEMBALI MENYAPA KICAUMANIA NUSANTARA

 

H.SAMSUL SAGE (TENGAH) EMBUN SF TEGAL. GALI PRESTASI & SILATURAHMI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

JI RM MANDHON (KANAN) BALUNG CILIK PEKALONGAN. KIBARKAN DUTA 2ND ANNIVERSARY  SCHP

 

ALWI INDIGO KETUA DPC RONGGOLAWE BANYUMAS BARAT. TURUT HADIR, RAMAIKAN GELARAN

 

AZMI BUMIAYU-BREBES. TURUT HADIR MENYAKSIKKAN GELARAN KOLOSAL

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: piala raja 2022 mb suro mb kawaguci jr duo rambo sf tegal sreeya team embun sf tegal rm mandhon abadi altaf abb post pekalongan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp